Rekomendasi Aplikasi TV untuk STB Gratis dan Terbaik

Siaran digital dapat diakses dengan memasang STB atau menggunakan TV digital, lalu bagaimana jika tidak memiliki keduanya. Untungnya telah banyak aplikasi TV untuk STB gratis sebagai solusi kendala tersebut.

Maka meskipun tidak memiliki perangkat STB untuk TV biasa, tayangan digital masih bisa dinikmati dengan aplikasi tersebut. STB gratis ini bisa memberikan tontonan yang lancar tanpa gangguan sinyal, berikut rekomendasinya.

1. GSE Smart IPTV PRO

Aplikasi TV untuk STB gratis ini dapat dipasang pada perangkat telepon pintar Android dan juga iOS. Dengan memasang aplikasi ini maka pengguna akan dapat menonton banyak saluran TV yang diinginkan.

Selain itu, saluran lain yang mungkin belum tersedia juga dapat dengan mudah ditambahkan sesuai dengan keinginan. Di dalam aplikasinya disediakan pula fitur pencarian yang sangat memudahkan pengguna untuk menemukan saluran favorit.

Di samping itu, menghapus sebuah saluran yang mungkin kurang layak untuk ditonton usia anak-anak juga mudah dilakukan. Yang paling penting adalah aplikasi GSE Smart IPTV ini bisa diakses dengan gratis.

2. Vidio

Banyak sekali channel yang telah tersedia di platform yang bernama Vidio ini, tidak hanya dalam  aplikasi Vidio juga bisa diakses di website. Jadi pengguna tidak harus mengunduh dan memasang aplikasinya pada perangkat untuk menikmati tontonan.

Konten yang terdapat pada Vidio sampai saat ini banyak yang dapat diakses tanpa biaya sama sekali. Meskipun demikian, hal ini tidak dapat dijamin akan berlaku selamanya mengingat dalam penggunaannya harus membuat akun.

Pembuatan akun dalam sebuah platform semacam ini sering mengindikasikan akan adanya sejumlah biaya yang mungkin akan dikenakan. Maka selagi aksesnya masih gratis yaitu hanya perlu menggunakan internet manfaatkan Vidio untuk menikmati tontonan menarik.

3. OttPlayer

Awalnya aplikasi ini hanya digunakan di negara Rusia kemudian akhirnya dapat dipakai juga di semua negara dunia. Meskipun tidak menggunakan versi berlangganan atau premium, OttPlayer tidak menayangkan iklan sama sekali.

Fakta tersebut merupakan kelebihan utama yang belum tentu ada di aplikasi lain yang serupa. Kenyamanan saat menikmati saluran TV menjadi begitu nyaman tanpa takut adanya tayangan yang mengganggu berupa iklan.

4. TV Kodi

STB gratis untuk TV ini mempunyai tampilan yang cukup modern tetapi tetap mudah untuk digunakan oleh siapapun. Sekarang ini, TV Kodi mengikuti sebuah standar bernama open source, hal ini membuat semua kontennya adalah legal.

Sebenarnya STB yang satu ini hanyalah sebuah perantara dimana penggunanya tetap memerlukan internet untuk akses berbagai tayangannya. Agar tayangan yang muncul stabil, penggunan perlu memakai layanan internet yang terbaik.

Kekurangan Kodi yaitu bisa menimbulkan risiko pada privasi karena ISP yang digunakan memungkinkan adanya peretas. Untuk mengatasi hal ini, pengguna perlu memakai VPN terpercaya untuk mengamankan data pengguna.

5. MOBDRO

Aplikasi MOBDRO ini bisa disebut sebagai aplikasi TV STB gratis paling sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Ekstensinya juga sangat mudah diatur apalagi bahasa yang disediakan juga cukup banyak.

Pencarian saluran dilakukan dengan mengetik judulnya pada kolom pencarian yang disediakan, ada juga opsi kategori yang akan memudahkan pencarian tersebut. Nantinya channel yang pengguna cari akan langsung dimunculkan ketika diklik tepat pada nama channelnya.

6. RedBox

Menyediakan channel atau saluran yang siap  ditonton sebanyak ratusan buah yang akan sangat memanjakan penggunanya. Semua channel tersebut dapat diakses jika pengguna mempunyai internet dengan 5 Mbps kecepatan minimalnya.

Itulah daftar referensi aplikasi TV untuk STB gratis yang akan membuat pengguna puas dengan channel yang ditawarkan. Meskipun gratis, semua aplikasinya memberikan layanan terbaik yang bisa saja setara dengan layanan berbayarnya.