Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus, Cek Di Sini!

Mengabadikan suatu momen menarik dengan berfoto merupakan suatu hal yang lumrah terjadi. Namun sering terjadi seseorang tidak sengaja menghapus foto penting. Oleh karenanya berbagai aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus penting untuk diketahui untuk mengatasinya.

Dengan aplikasi tersebut, maka pengguna dapat mengembalikan foto penting yang mungkin tidak sengaja terhapus dari galeri. Apalagi bagi tipe orang yang sering lupa, maka aplikasi berikut bisa dijadikan pilihan.

1. Dumpster

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus pertama ialah Dumpster. Di dalamnya tersedia fitur untuk mengembalikan foto yang harus dimanfaatkan ketika gambar terhapus. Dumpster berfungsi layaknya Cloud Storage, karena foto akan otomatis tersimpan dalam bin Dumpster.

Semua foto akan tersimpan dengan aman dalam bin Dumpster, jadi tidak perlu khawatir terkait keamanan foto pembaca. Untuk mengembalikan foto yang terhapus, maka cukup mengecek bin dan restore foto yang telah dihapus, sangatlah mudah, bukan?.

2. DiskDigger Photo Recovery

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, DiskDigger Photo Recovery juga dapat memulihkan file gambar yang terhapus pada Hp. Sistem kerjanya ialah dengan melakukan restore pada foto yang tidak sengaja dihapus dalam perangkat android.

Untuk penggunaan platform ini,tidak perlu melakukan root pada Hp. Tetapi jika tanpa melakukan root, aplikasi ini akan membatasi dalam penggunaan berbagai fitur di dalamnya. Tidak hanya foto, video yang terhapus juga dapat dipulihkan.

3. DigDeep Image Recovery

Aplikasi berikutnya yang dapat memulihkan foto yang terhapus adalah DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini merupakan solusi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus baik dari memory external maupun internal. Hal itu membuatnya sangatlah multifungsi.

DigDeep Image Recovery juga sangatlah mudah untuk digunakan, karena hanya dengan unduh aplikasinya di Play Store lalu login. Kemudian DigDeep Image Recovery akan melakukan scanning secara otomatis dan akan mendeteksi serta mengembalikan foto yang terhapus.

4. Deleted Photo Recovery

Salah satu platform terobosan untuk memulihkan foto yang terhapus ialah Deleted Photo Recovery. Dalam aplikasinya terdapat satu fitur saja, yaitu untuk mengembalikan data foto pada Hp yang tidak sengaja terhapus.

Pengguna hanya perlu mengunduhnya, maka secara otomatis aplikasi akan mendeteksi foto yang terhapus. Setelah itu, file bisa dengan mudah dikembalikan kembali ke galeri.

5. EaseUS MobiSaver

Aplikasi berikutnya ialah EaseUS MobiSaver, sebuah platform yang dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan foto dan video terhapus. Tidak hanya itu, beberapa data lainya yang terhapus juga dapat dipulihkan dengan aplikasi ini. Sangatlah multifungsi, bukan?

Jika ingin lebih banyak foto yang bisa dipulihkan maka dibutuhkan proses root pada Hp terlebih dahulu. Namun jika tanpa melakukannya, maka masih tetap bisa mengembalikan foto lama yang terhapus.

6. File Recovery

Sesuai dengan nama aplikasinya, platform ini berguna untuk merecovery atau mengembalikan file yang terhapus, termasuk foto pada galeri. Dari segi fitur yang disediakan, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Dengan memakai File Recovery, pembaca dapat memulihkan foto yang sudah dihapus dalam hitungan menit saja. Pada awalnya, aplikasi akan mendeteksi file yang terhapus, selanjutnya dapat memilih lalu klik menu “Restore”.

7. Photo Recovery

Aplikasi terakhir yang patut dicoba ialah Photo Recovery. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang spesifik untuk memulihkan data foto yang tidak sengaja terhapus. Namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan.

Tentu para penggunanya hanya dapat memulihkan foto yang terhapus sejak aplikasi Photo Recovery sudah diinstall. Sebelum itu, aplikasi ini belum bisa untuk memulihkan data fotonya.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus. Silahkan download salah satu aplikasi di atas jika tidak sengaja menghapus suatu foto penting dan ingin mengembalikannya. Cukup unduh aplikasinya lalu ikuti beberapa langkah pemakaiannya.