6 Aplikasi Resume Jurnal yang Paling Direkomendasikan, Cek di Sini!

Saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi resume jurnal yang bisa membantu seseorang untuk meringkas jurnal secara otomatis. Namun dengan banyaknya aplikasi resume yang bermunculan, seseorang harus pandai-pandai memilih yang terbaik untuk digunakan.

Hal itu dikarenakan beberapa aplikasi ada yang kurang akurat dalam meringkas jurnal. Padahal dalam peringkas ini, jurnal haruslah lebih singkat namun isi didalamnya padat dan jelas. Sebenarnya ada aplikasi yang direkomendasikan untuk resume jurnal seperti di bawah:

1. E Summariser

Aplikasi resume jurnal yang direkomendasikan agar proses meringkas lebih mudah yaitu bisa menggunakan E Summariser. Sebenarnya aplikasi satu ini harus online dalam penggunaannya. Jadi seseorang harus menggunakan browser dalam pemanfaatan aplikasi ini.

Selain itu, E Summariser bisa menggunakan perangkat apa saja dalam penggunaannya selama dalam perangkatnya ada browser untuk mengakses. Cara penggunaan aplikasi ini juga mudah, jadi sangat cocok bagi seseorang untuk melakukan resume jurnal secara otomatis.

2. Paraphraser.io

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk meresume jurnal yaitu Paraphraser.io. Aplikasi ini lebih lengkap fiturnya dibandingkan dengan yang pertama tadi. Dimana di dalamnya terdapat fitur untuk melakukan cek plagiat dan juga grammar pada jurnal yang diresume.

Bahkan Paraphraser.io ini dapat digunakan secara gratis sehingga seseorang tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya. Hebatnya lagi aplikasi ini mampu meringkas jurnal secara otomatis ketika seseorang mengcopykan ke kolom yang tersedia dan akan tersimpan sendiri.

3. Editpad

Ada juga Editpad yang dapat dimanfaat untuk melakukan peringkasan jurnal secara otomatis dan mudah. Bukan hanya jurnal saja yang dapat diringkas secara otomatis, namun bisa juga dimanfaatkan untuk meresum artikel. Penggunaannya pun tidak dipungut biaya apapun.

Selain itu, pada aplikasi Editpad ini juga tersedia fitur untuk seseorang melakukan pengecekan plagiat. Jadi bisa diketahui kalimat mana yang terdeteksi sama dengan artikel atau jurnal lain. Ada pula fitur untuk mengecek paraphrase pada teks jurnal yang ada.

4. Resoomer

Selain ketiga aplikasi yang telah dijelaskan di atas, ada juga yang bernama Resoomer. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk meresume jurnal dengan otomatis dan mudah. Bahkan tingkat kecepatan dalam melakukan peringkasan sudah tidak dapat diragukan lagi.

Selain cepat, hasil yang diperoleh juga akurat sehingga hasil ringkasan tersebut sangat padat dan jelas. Penggunaannya sendiri gratis dan mudah sekali jika ingin mencobanya. Seseorang hanya cukup melakukan copy pada jurnal yang akan di resume.

5. Text Summarization

Pada urutan kelima ada aplikasi Text Summarization yang juga bisa meringkas jurnal, buku, atau artikel secara otomatis. Aplikasi ini mampu merangkum paragraf yang dicopykan dengan baik.

Bahkan hasil dari ringkasannya sangatlah akurat dan jelas. Hal itulah yang membuat aplikasi ini direkomendasikan untuk seseorang coba jika ingin melakukan resume pada jurnal. Selain itu juga penggunaannya yang mudah akan membuat seseorang tidak mengalami kebingungan.

6. Get Digest

Rekomendasi aplikasi meringkas jurnal atau teks/paragraf yang panjang lainnya yaitu Get Digest. Untuk mengakses aplikasi ini haruslah dilakukan secara online pada perangkat komputer, laptop atau juga ponsel. Hal itu dikarenakan harus mengakses melalui browser.

Hebatnya lagi, aplikasi Get Digest ini bisa melakukan resume pada jurnal maupun artikel yang memiliki format PDF, DOC, dan TXT. Serta aplikasi ini bisa memproses resume dengan ukuran file yang besar. Contohnya saja seperti berkas jurnal yang berukuran 5MB.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi resume jurnal yang direkomendasikan karena hasil ringkasannya akurat dan bagus. Semua aplikasi diatas dapat diakses secara gratis dan bukan hanya untuk meringkas jurnal saja. Bahkan bisa juga digunakan untuk buku atau artikel.