Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Lebaran Terbaik

Lebaran menjadi momen spesial untuk umat muslim. Tak sedikit yang mengabadikan momen tersebut dengan foto keluarga, saudara dan sahabat. Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto lebaran. Terutama dilengkapi berbagai filter, foto bisa diedit sesuka hati.

Aplikasi edit foto ini bisa digunakan melalui perangkat android atau iPhone. Selain mudah, mengeditnya pun jadi menyenangkan. Berikut merupakan berbagai aplikasi untuk mengedit foto lebaran lebih bagus.

1. Pixlr

Apabila pengguna mencari aplikasi edit foto tanpa biaya alias gratis, Pixlr menjadi salah satu yang direkomendasikan. Terutama karena banyak tools yang tersedia. Baik untuk pengeditan dasar, overlay hingga template kolase untuk menggabungkan beberapa foto.

Meski disediakan secara cuma-cuma, namun saat menggunakan aplikasi Pixlr akan muncul iklan dan batasan akses terhadap beberapa pengeditan versi premium. Jika yang dibutuhkan adalah pengeditan dasar, mengedit foto lebaran cukup menggunakan Pixlr.

2. Adobe Photoshop Camera

Rekomendasi aplikasi edit foto berikutnya lebih membutuhkan skill dalam hal pengeditan. Adobe Photoshop Camera memiliki lensa baru dengan berbagai opsi. Pengguna yang paham akan Adobe Sensei dan Adobe Photoshop tahu bagaimana menggunakan mask dan filter.

Jika menggunakan aplikasi edit foto lebaran ini maka gaya pengeditannya seringkali point-and-shoot. Cocok untuk para pemula yang ingin menghasilkan foto bagus. Tak perlu takut kesulitan karena pengeditan sederhana tetap bisa dilakukan.

3. Snapseed

Lebih sulit dari rekomendasi aplikasi sebelumnya, Snapseed menawarkan banyak alat pengeditan untuk para profesional. Jika para pemula ingin mencoba mengedit lebih rumit tetapi hasilnya berkualitas maka Snapseed sangat direkomendasikan.

Beberapa opsi yang tersedia adalah penyesuaian warna, pencahayaan hingga penyempurnaan gambar. Pengguna juga bisa mengedit lapisan dan menyimpan tampilannya untuk kemudian ditempelkan ke dalam foto. Ada mode potret yang bisa menjadikan gambar lebih berkualitas.

4. Canva

Canva cukup populer sebagai aplikasi edit foto karena menawarkan banyak ornament. Pengguna bisa berkreasi untuk mengedit foto lebih bagus. Canva memiliki layanan sebagai platform desain grafis secara gratis namun ada juga yang berbayar.

Ada banyak bingkai yang disediakan dan disesuaikan dengan tema foto. Selain itu, Canva bisa diakses untuk komputer, android ataupun iPhone. Rating aplikasi ini cukup tinggi mengingat penggunanya juga memberi respon positif terhadap Canva di playstore.

5. Foto Grid

Meski tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, Foto Grid ini lebih sederhana dalam penggunaannya. Ada fitur yang bisa mengkolase hingga 20 foto dan lebih dari 300 tata letak bingkai. Tersedia juga fitur tambahan yang lengkap.

Ada stiker, doodle, font hingga background foto. Pengguna bisa mendownload Foto Grid secara gratis di google playstore atau App store. Aplikasi edit foto lebaran ini menjadi andalan banyak pengguna.

6. PicsArt

Banyak pengguna yang memilih PicsArt karena banyaknya fitur unggulan. Mulai dari efek foto, bingkai, kolase hingga fitur untuk menghapus objek. PicsArt bisa digunakan secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Beberapa efek tersedia dengan mode premium. Artinya untuk menggunakan efek tersebut harus dengan cara membelinya. Rating dari PicsArt cukup tinggi yakni 4.8 dari rating 5. Bagi pengguna android, PicsArt juga tak menghabiskan banyak ruang penyimpanan.

7. Adobe Lightroom

Pengeditan foto yang membutuhkan banyak fitur pencahayaan hingga kontras adalah Adobe Lightroom. Sesuai namanya, aplikasi ini khusus untuk mengedit foto atau objek dengan dasar pencahayaan. Namun juga tersedia fitur lainnya.

Pengguna bisa berlangganan apabila ingin menggunakan atau mengeksplorasi banyak fitur pada Adobe Lightroom. Edit foto lebaran akan tampak lebih rapi dan profesional.

Pilih satu atau beberapa aplikasi edit foto lebaran ini untuk menjadikan foto lebih berkualitas. Seperti membuatnya lebih terang, menjadikan warnanya lebih tajam dan lain sebagainya. Download dan install sekarang juga untuk pengalaman edit foto menyenangkan.