Inilah Cara Menggunakan OmeTV Lengkap, Cocok untuk Mencari Teman!

Menjadi populer karena percakapan unik yang terjadi dalam video call antar negara ini sering dibagikan pada berbagai platform, termasuk OmeTV. Cara menggunakan OmeTV menjadi pembahasan yang menarik untuk yang ingin mencoba platform tersebut.

Tidak harus menggunakan laptop maupun PC, perangkat telepon pintar juga bisa digunakan untuk mengakses OmeTV. Perangkat serta server yang berbeda akan membutuhkan beberapa penyesuaian penggunaan yang perlu diketahui.

Apa Itu OmeTV

Merupakan sebuah platform khusus yang menyediakan layanan untuk video call secara random antar pengguna dari semua negara. Keunikan yang biasa dibagikan adalah terkait percakapan lucu dan unik karena adanya perbedaan bahasa.

Biasanya pengguna OmeTV akan memakai bahasa Inggris tetapi kemudian akan saling bercakap dengan bahasa lainnya juga. Ketika terdapat miscommunication, obrolan lucu, maupun cerita menarik yang terekam hal itulah yang menjadi keseruannya.

Beberapa bahkan memanfaatkan platform ini sebagai media mempelajari bahasa lain dari berbagai negara. Fitur video call acak adalah hal utama yang menjadikan platform ini seru dan menarik untuk dicoba, berikut penjelasan cara menggunakannya.

Cara Menggunakan OmeTV di HP dan PC atau Laptop

Bagi yang memang tertarik untuk mencoba OmeTV sekedar untuk menguji kemampuan bahasa atau lainnya tentu harus tahu cara penggunaannya. Dalam platform ini penggunanya bisa akses platform melalui perangkat yang dimiliki.

1. Menggunakan OmeTV di Perangkat HP

Cara menggunakan OmeTV yang pertama dibahas adalah dengan menggunakan HP khususnya yang Android. Karena nantinya akan mengakses video call, maka pengguna harus memastikan internet yang ada cukup baik dan lancar.

  • Unduh lalu langsung saja pasang aplikasinya pada perangkat, karena aksesnya dilakukan melalui HP pengguna diwajibkan untuk membuat akun.
  • Ketuk pilihan Log In dengan menggunakan Facebook atau dengan VK, lalu ikuti aarahannya.
  • Selanjutnya isi keterangan asal negara serta jenis kelamin pengguna dengan tap kolom yang ditampilkan.
  • Setelah itu ketuk Mulai atau Start, biarkan sistem mengacak partner yang nantinya akan muncul di layar.
  • Ketika pengguna lain tersebut memilih melanjutkan video, maka pengguna boleh melayaninya atau menolak dan dengan skip.
  • Apabila beberapa saat selanjutnya pengguna ingin menghentikan interaksi tap saja ikon Stop kemudian untuk mencari partner lainnya gunakan ikon Next.

2. Menggunakan OmeTV di PC atau Laptop

Jika menggunakan HP diwajibkan membuat akun, maka pengguna yang ingin mencoba OmeTV tanpa akun bisa menggunakan PC maupun laptop. Cara spesial ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang tidak mau mendaftarkan identitasnya pada platform ini.

  • Akses OmeTV melalui websitenya yaitu di ome.tv/.
  • Setelah berhasil masuk isilah kotak Country dan juga jenis kelamin lalu langsung saja tekan Start, OmeTV akan mengacak pengguna lain yang juga sedang aktif untuk dipertemukan melalui layar perangkat.
  • Pengguna dapat melakukan perbincangan dengan partner yang dihadirkan tersebut, ketika ingin menyudahi akses OmeTV tap saja perintah Stop.

Cara Bermain Ome TV Server International

Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan server Indonesia untuk akses OmeTV dan hanya berbeda perangkatnya saja. Maka akan dibahas juga penggunaannya dengan server Internasional yang disebut bisa lebih seru.

  • Install aplikasi penyedia VPN atau bisa juga ekstensi VPN khusus browser jika menggunakan laptop atau PC.
  • Setelah itu atur VPN sesuai negara yang diinginkan kemudian hubungkan.
  • Kemudian biarkan VPN berjalan dan aksesnya OmeTV sesuai perangkat yang dipakai yaitu buka aplikasinya jika menggunakan HP dan akses websitenya jika menggunakan perangkat lainnya.
  • Setelah itu gunakan OmeTV untuk interaksi melalui video call seperti biasa.

Itulah berbagai cara menggunakan OmeTV baik dengan perangkat HP maupun sejenis PC dan bahkan melalui VPN. Setiap platform apapun akan mendatangkan manfaat jika penggunaannya  memang diarahkan ke hal baik.