Daftar Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral di TikTok yang Patut Dicoba

Beberapa aplikasi yang mampu merubah foto biasa menjadi foto pengantin menjadi begitu populer dan viral di platform TikTok. Aplikasi edit foto pengantin viral di TikTok tersebut begitu heboh karena membuat pengguna penasaran.

Para pengguna yang belum menikah beramai-ramai mencoba aplikasi-aplikasi tersebut sebab ingin melihat penampilannya ketika menikah. Fitur tersebut memang hanya untuk bersenang-senang, bagi yang ingin mencobanya inilah daftar aplikasinya.

1. Tempo

Ragam fitur yang tersaji di Tempo menjadikannya masuk daftar aplikasi edit foto pengantin viral di TikTok beberapa saat lalu. Aplikasi ini, memungkinkan penggunanya untuk menambahkan wajahnya sendiri ke aplikasi dan dijadikan menjadi tampilan seperti pengantin.

Secara resmi Tempo bisa didapatkan melalui toko aplikasi yang ada di perangkat telepon pintar yang biasa digunakan. Sebagai sebuah editor foto khusus makeup penggunaannya cukup sederhana yaitu sebagai berikut.

  • Unduh dan pasanglah aplikasi Tempo pada perangkat kemudian jalankan dan pilih ops trial gratis selama 3 hari.
  • Setelah itu ketuk satu jenis AI Face pengantin yang disediakan lalu tambahkan foto pribadi yang ingin diedit dan biarkan proses berjalan hingga selesai.
  • Selanjutnya simpan hasilnya dan bisa juga dibagikan ke platform lainnya.

2. Wedding Couple Photo Suit

Memiliki beragam template foto pernikahan yang begitu bagus dan menarik aplikasi inipun harus coba digunakan. Wedding Couple Photo Suit juga menyediakan filter berupa pernikahan ala tradisional, ulang tahun untuk pernikahan dan sebagainya.

Selain foto bertemakan pernikahan penggunanya juga bisa memakai konsep untuk foto ala prewed maupun konsep lainnya. Namun, penempatan wajah pada aplikasi ini tidak otomatis dan harus disetting manual sampai posisinya sesuai.

3. Groom – Men

Sesuai namanya, Groom-Men merupakan aplikasi khusus untuk mengedit pengantin laki-laki dalam pernikahan. Banyak filter keren yang  bisa dimanfaatkan untuk menciptakan tampilan mempesona seorang pengantin laki-laki tergantung kreativitas setiap penggunanya.

Di dalamnya disediakan fitur untuk mengganti pakaian pengantin yang berasal dari banyak negara di luar Indonesia. Mengedit model rambut sang pengantin kemudian menambahkan kumis, jenggot atau bisa juga ditambahkan berbagai aksesoris misalnya dasi.

4. Hijab Couple Photo Suit

Selain untuk mengedit pengantin laki-laki ada juga yang khusus untuk wanita berhijab yaitu Hijab Couple Photo Suit. Merupakan sebuah alat editing yang luar biasa karena bisa memberikan hasil yang cukup realistis.

Template foto juga disediakan oleh pihak pengembangnya agar proses editing terasa jauh lebih mudah. Selain itu, filter serta efeknya juga akan membuat hasil akhirnya semakin keren, berikut langkah penggunaannya.

  • Setelah aplikasi terpasang, maka bukalah dan ketuk pilih foto lalu tap salah satu foto dari galeri perangkat yang ditampilkan, bisa juga gunakan kamera dan ambil foto baru.
  • Kemudian geser foto usahakan agar wajah pada foto bisa tepat berada di lubang yang disiapkan.
  • Pada menu stiker bisa ketuk salah satunya untuk ditambahkan pada foto pengantin misalnya mahkota.
  • Setelah puas dengan tampilannya tap perintah simpan agar hasilnya tersimpan di perangkat.

5. Mivo

Saat ini Mivo hanya dapat digunakan pada perangkat Android saja, jadi pengguna iOS bisa mencoba aplikasi lain yang kompatibel. Menyediakan fitur editing yang begitu beragam membuat Mivo memiliki banyak pengguna. Berikut cara penggunaannya:

  • Instal Mivo di perangkat Android lalu masuk dengan memanfaatkan akun Google.
  • Setelah itu tambahkan foto yang diinginkan dan terapkan efek pengantin yang disukai.
  • Kemudian setelah dilakukan penyesuaian simpan dan bagikan hasilnya.

Itulah aplikasi edit foto pengantin viral di TikTok dengan kualitas pengeditan terbagus dan bisa disebut sangat realistis. Untuk mendapatkan editan yang bagus, tentu resolusi foto yang digunakan harus tinggi dan jernih.