Daftar Aplikasi Cari Jodoh Islami Paling Aman

Benar adanya jika hampir semua hal bisa didapatkan dari aplikasi, termasuk juga jodoh yang dinantikan. Aplikasi cari jodoh Islami sekarang telah banyak bermunculan sebagai alternatif ikhtiar mencari pasangan secara Islami.

Meskipun sebelumnya cara ini dianggap kurang etis, namun karena banyak yang berhasil, akhirnya sekarang sudah dianggap wajar.  Dari sekian banyak aplikasi pencarian jodoh yang ada mungkin ditemukan di internet, berikut rekomendasinya.

1. Salams

Aplikasi cari jodoh Islami ini nama sebelumnya adalah Minder, nama yang mirip dengan aplikasi sejenis yaitu Tinder. Kedua aplikasi tersebut bisa disebut cukup berlawanan mengingat Minder adalah untuk menemukan jodoh bukan sekedar teman kencan.

Atas hal tersebut dan alasan lainnya, maka Minder resmi berubah namanya menjadi Salams. Perubahan nama ini juga kemudian membuat pengembang memperbarui sebagian fiturnya, perubahan utamanya yaitu pada tampilannya yang lebih segar.

Mengenai keamanannya, Salams menjamin tidak terdapat kejahatan penjualan data maupun lainnya. Profil pengguna akan berisi nama dan juga foto dimana informasi akun akan diverifikasi menggunakan GPS.

2. Taaruf ID

Jika ada yang menebak bahwa aplikasi Taaruf ID adalah ciptaan Indonesia, maka tebakan tersebut benar. Kata ID dalam nama aplikasinya memang merupakan tanda bahwa aplikasi tersebut adalah buatan bangsa ini.

Fitur menarik yang dikembangkan oleh aplikasi ini yaitu menemukan jodoh dengan lokasi terdekat menurut algoritmanya. Penggunaan aplikasi begitu simpel dan tidak jauh berbeda dengan platform sosial pada umumnya.

3. Muslim Match

Bagi pengguna yang menginginkan platform pencarian jodoh yang ringan maka Muslim Match adalah pilihan paling tepat. Sang pengembang menciptakan aplikasi ini dengan ukuran kecil yaitu hanya 8.7 MB.

Dengan menggunakan aplikasi yang tidak membebani perangkat ini orang muslim bisa menemukan jodoh yang diinginkan. Jumlah pengguna yang cukup banyak tentu semakin menambah kemungkinan bertemu dengan orang tepat yang didambakan. Berikut fitur-fiturnya.

  • Pengguna bisa menghindari para pengguna yang palsu dan juga tidak serius dengan menggunakan fitur Manual Screening.
  • Memunginkan penggunanya untuk mencari pasangan dari gaya hidupnya dengan memakai layanan Advanced Filters.

4. Muzmatch

Aplikasi cari jodoh Muzmatch disediakan untuk semua muslim di negara manapun, dimana penggunaan aplikasi ini diusahakan sesuai syariat. Nantinya pengguna bisa menambahkan wali ke setiap obrolan sehingga lebih syar’i dan bisa diketahui keseriusannya.

Pengembang menciptakan berbagai fitur khusus yang dimaksudkan agar hanya calon pasangan serius lah yang akan bertemu. Jadi, jika masih hanya coba-coba saja, apalagi sekedar iseng sangat tidak diperbolehkan untuk bergabung.

Di dalam Muzmatch, setiap obrolan, telepon dapat dikontrol penuh sehingga privasi setiap pengguna akan terjaga. Dengan ukuran yang tidak lebih dari 55 MB, aplikasi ini masih tergolong tidak begitu berat untuk perangkat.

  • Setelah Muzmatch dipasang langsung saja jalankan aplikasinya dan lakukan registrasi seperti platform lainnya yaitu dengan memakai email.
  • Lengkapi data dari usia, profesi, hingga etnis, dan identitas keislaman.
  • Tekan upload untuk dapat mengunggah foto kemudian pengguna akan diminta selfie sebagai bukti bahwa foto yang tadi diunggah adalah asli.
  • Setelah itu aplikasi akan mencari lawan jenis berdasarkan lokasi pengguna tersebut berada, dan tidak butuh waktu lama data dari pengguna lain yang kemungkinan sesuai akan ditampilkan.
  • Apabila cukup tertarik dengan profil yang ditampilkan pengguna bisa mengetuk ikon ceklis dan silang jika kurang tertarik.
  • Selanjutnya aplikasi akan memandu untuk langkah berikutnya.

5. Hawaya

Ingin memiliki jodoh yang berbeda negara tetapi yang seiman alias sama-sama beragama Islam maka aplikasi Hawaya bisa dicoba. Hawaya diciptakan oleh pengembang dari Mesir yang bisa juga menyediakan fitur menarik seperti aplikasi sebelumnya.

Demikianlah  aplikasi cari jodoh Islami paling aman dan mendekati sempurna sebagai ikhtiar yang bisa segera dicoba. Tentu saja pengguna perlu untuk berhati-hati dan melakukan kroscek terhadap pasangan sebelum benar-benar ke tahap pernikahan.