5 Aplikasi Video Call Seluruh Dunia, Cara Seru Menambah Teman

Aplikasi video call seluruh dunia dikenal juga dengan sebutan aplikasi video call random. Perkembangan aplikasi sejenis ini sangat dipengaruhi perkembangan pesat teknologi smartphone dan laptop. Tanpa kedua perangkat tersebut, komunikasi tidak akan penuh dengan hiburan.

Dulu komunikasi tercepat hanya bisa dilakukan menggunakan telepon. Berkomunikasi dengan telepon tentu terasa praktis pada masanya. Kini, komunikasi banyak menggunakan smartphone dan laptop. Berikut uraian tentang 5 aplikasi video call yang telah turut meramaikan dunia komunikasi:

1. OmeTV

Aplikasi video call seluruh dunia yang banyak sekali digunakan adalah OmeTV. OmeTV sudah hadir sejak beberapa tahun ke belakang sehingga berhasil mendongkrak tingkat ketenaran OmeTV ke tingkat yang sangat tinggi.

Sebelum ramai digunakan para konten kreator, aplikasi ini sudah digunakan untuk melakukan video call dengan orang asing dari berbagai negara. Tidak jarang OmeTV mempertemukan pengguna dari negara yang sama, sehingga mereka mudah berkomunikasi dalam bahasa yang sama.

2. HOLLA – Live Random Video Chat

Aplikasi video call random HOLLA juga termasuk sebagai salah satu yang populer di kalangan pengguna smartphone. Tergantung keinginan pengguna, aplikasi HOLLA dapat digunakan untuk melakukan video call random atau chat random.

Pengguna aplikasi ini terdapat di lebih dari 190 negara. Bahasa Inggris paling umum digunakan untuk berkomunikasi. Walaupun video call bersifat acak, tetapi jenis kelamin dan umur lawan bicara dapat dipilih sendiri oleh pengguna HOLLA.

3. Chatous

Chatous barangkali tidak sepopuler OmeTV atau HOLLA. Akan tetapi, aplikasi ini cukup memuaskan ketika dipergunakan untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai belahan dunia. Melalui aplikasi ini dapat dilakukan video call random dan chatting.

Aplikasi Chatous juga mempertemukan orang-orang yang memiliki ketertarikan serupa. Gunakan hashtag jika ingin menemukan orang yang sama-sama memiliki ketertarikan terhadap topik tertentu.

Selain itu, komunikasi juga bisa dilakukan secara anonymous. Artinya identitas pengguna akan disembunyikan selama berkomunikasi. Tujuannya agar terhindar dari stalker pencari identitas melalui aplikasi Chatous.

4. Bermuda Video Chat

Aplikasi video call seluruh dunia berikutnya adalah Bermuda Video Chat. Berbagai fitur unggulan tersedia di aplikasi ini, seperti fitur pemilihan gender dan lokasi. Keberadaan fitur-fitur tersebut membuat aplikasi lebih mudah dan nyaman digunakan dalam berkomunikasi.

Selain untuk melakukan video call secara random, aplikasi ini dapat juga untuk menambahkan teman di akun untuk disapa di lain waktu. Terdapat juga stiker dan filter kamera yang dapat digunakan pada saat melakukan video call.

Aplikasi ini memiliki satu fitur yang jarang ada di aplikasi video call random lainnya, yaitu fitur terjemahan real time otomatis. Dengan bantuan fitur ini, tidak perlu lagi repot menerjemahkan chat lawan bicara yang berbahasa asing.

5. Camsurf

Aplikasi video call random selanjutnya, yaitu Camsurf, mengizinkan para penggunanya untuk saling melakukan video call random tanpa harus login terlebih dahulu. Pengguna aplikasi Camsurf akan terhubung dengan jutaan orang di lebih dari 200 negara.

Adanya fitur pemilihan lokasi dan bahasa juga sangat mempermudah aktivitas chat dan video call karena komunikasi bisa dilakukan dalam bahasa yang sama. Bahkan, jika ditemukan lawan bicara yang menarik, bisa langsung diajak berkenalan.

Dengan aplikasi video call seluruh dunia, pengguna bisa berkomunikasi dengan orang asing secara real time dalam bentuk video. Selain untuk menambah teman, alasan lain seseorang menyukai aplikasi ini adalah ingin membuat konten viral di Instagram atau Tiktok.