Cara Membuka Video YouTube yang Dikunci Secara Mudah dan Cepat!

Terkadang saat membuka video YouTube, beberapa video ada yang dikunci oleh pemiliknya. Penyebab video tersebut dikunci tentu mempunyai alasan masing-masing seperti privasi. Jika ingin melihatnya, maka diperlukan cara membuka video YouTube yang dikunci secara mudah seperti berikut.

1. Memanfaatkan Layanan Proxy

Cara kerja proxy hampir sama dengan VPN. Keduanya dapat membuat IP pengguna menjadi berbeda dengan yang terpakai di perangkat. Oleh sebab itu, identitas pengguna tak akan diketahui dikarenakan hal tersebut.

Pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan cookie serta memilih lokasi server saat menggunakan proxy. Dengan memanfaatkan layanan proxy, maka pengguna bisa membuka video YouTube yang dikunci oleh pemiliknya secara mudah dan cepat.

2. Memanfaatkan Browser Add-On

Add-On yang terdapat pada Google Chrome adalah Browsec. Sedangkan add-on yang terpasang pada browser Mozilla Firefox disebut dengan ProxTube. Program tambahan atau add-on yang terdapat pada kedua browser tersebut akan dapat menonton video YouTube yang terkunci.

Pengguna perlu mengaktifkan add-on terlebih dahulu agar bisa lanjut menonton video yang terkunci. Cara ini bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Hanya saja pengguna perlu tersambung ke internet maupun WiFi yang memadai.

3. Menggunakan VPN

Penggunaan VPN akan membuka akses pada video yang dikunci. Jika pengguna ingin menonton video yang dikunci oleh sang pemilik, maka coba pasang VPN di ponsel lalu nyalakan. Server internet akan berubah otomatis dan menyesuaikan dengan ketentuan dari sang pemilik.

VPN pun ada beragam, unduh VPN melalui toko aplikasi di perangkat. Apabila pengguna menginginkan fitur yang beragam disertai dengan keamanan tingkat tinggi, silakan untuk berlangganan VPN premium. Pastikan pengguna mempunyai koneksi internet yang memadai.

4. Mengunduh Video

Cara membuka video YouTube yang dikunci berikutnya adalah dengan mengunduh video tersebut. Meskipun video YouTube dikunci, pengguna masih bisa mengunduh videonya dengan menyalin alamat URL video tersebut. Nantinya cukup tempel link tersebut ke situs pengunduhan video YouTube.

Alamat URL pada video YouTube yang dikunci ataupun diblokir masih tetap bisa diakses. Oleh karena itu, pengguna bisa mengunduhnya lalu menonton video tersebut secara offline. Cara keempat ini cukup mudah dilakukan selagi mengetahui alamat URL-nya.

Setiap video yang diunggah ke YouTube tentu mempunyai alamat URL yang nantinya bisa diklik untuk ditonton. Sekalipun video tersebut telah dikunci oleh sang pemilik, pengguna lain masih dapat membukanya melalui alamat URL tersebut.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui alamat URL dari sebuah video YouTube sebelum video tersebut dikunci. Video yang dikunci mempunyai beragam alasan seperti halnya guna menjaga privasi dan menghindari adanya copyright di dalamnya.

5. Menggunakan DNS

Sistem yang bisa mengubah URL website menjadi alamat IP ataupun sebaliknya merupakan pengertian dari DNS. Cara pengoperasian DNS bisa dibilang mirip dengan VPN. Namun, terdapat sebuah perbedaan di mana VPN memerlukan bandwidth dan server yang besar.

Hal tersebut kerap disediakan oleh VPN premium. DNS mempunyai fitur tersebut, oleh sebab itu banyak pengguna yang lebih menyukai untuk menggunakan DNS daripada VPN premium. VPN yang premium tentu memerlukan biaya yang cukup besar untuk memasangnya.

Demikian ulasan mengenai lima cara membuka video YouTube yang dikunci secara mudah dan cepat. Pengguna bisa langsung mencoba cara yang telah tersaji di atas. Tentunya cara yang tersedia akan mudah untuk diikuti asal disimak dengan baik.