4 Rekomendasi Aplikasi Workout Gratis, Bisa Dicoba di Rumah

Kegiatan yang dilakukan berkat adanya aplikasi workout gratis akan sangat menyenangkan bagi seseorang yang suka menghabiskan waktu di rumah. Dengan melakukan workout, kegiatan di rumah yang tadinya monoton menjadi lebih variatif.

Workout membuat kualitas hidup lebih sehat. Sekaligus hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Berikut adalah rekomendasi aplikasi workout gratis yang dapat dipergunakan untuk mengisi waktu-waktu luang  di rumah.

1. Home Workout – No Equipment

Aplikasi workout gratis yang sangat diminati adalah Home Workout – No Equipment. Berkat adanya aplikasi ini, pengguna akan mendapat panduan dalam melakukan aktivitas olahraga tanpa bantuan alat.

Pastinya, dengan adanya aplikasi ini, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk seorang PT (Personal Trainer). Karena dalam video-video yang disediakan sudah dijelaskan tahapan-tahap melakukan gerakan. Seperti tahap melakukan latihan dada, bahu, perut, dan punggung.

Level latihan dapat disesuaikan dengan kemampuan. Semua gerakan latihan di dalam aplikasi dirancang dan dipandu oleh ahli. Jadi, kekhawatiran akan adanya kesalahan melakukan gerakan seharusnya tidak perlu muncul.

Ada satu lagi kelebihan aplikasi Home Workout – No Equipment. Kelebihan tersebut adalah adanya perencanaan asupan makanan bagi pengguna yang ingin menjalankan program diet. Dengan melakukan workout sekaligus program diet, perkembangan hasil latihan akan terlihat jelas.

2. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi ini dirancang oleh pelatih kebugaran profesional. Dengan aplikasi workout gratis 30 Day Fitness Challenge, pengguna ditantang menyelesaikan seluruh latihan dalam waktu 30 hari. Pilih level latihan sesuai kemampuan, mulai dari level pemula hingga profesional.

Selain itu, durasi latihan pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang tentunya akan terus berkembang hari demi hari. Di dalam video-video yang disediakan, terdapat panduan untuk melakukan tiap gerakan, mulai dari gerakan yang mudah hingga gerakan yang rumit.

Jika diperlukan, aplikasi ini juga dapat memberikan laporan progres olahraga setiap hari. Setiap orang yang menggunakan aplikasi ini akan merasakan manfaatnya jika benar-benar mengikuti program yang telah direncanakan secara teratur, atau tepatnya selama 30 hari.

3. 7 Minutes Workout

Aplikasi workout yang dirancang oleh seorang developer asal Swedia bernama Perigee ini cukup unik. Salah satu penyebabnya karena aplikasi ini dilengkapi panduan gambar bergerak. Gambar bergerak tersebut bisa digunakan tanpa internet jika sudah diunduh terlebih dahulu.

Gambar bergerak ini mudah diikuti oleh orang yang benar-benar baru pertama kali melakukan program olahraga setiap hari. Setiap harinya minimal diperlukan waktu 7 menit untuk melakukan workout. Hanya dibutuhkan kursi dan tembok sebagai alat bantu.

Salah satu aplikasi olahraga terbaik yang dapat ditemukan di android market ini dapat membantu siapapun yang berniat membentuk badan ideal. Sekaligus membantu memperkuat otot-otot tubuh tanpa harus keluar rumah.

4. Freeletics Training Coach

Di dalam aplikasi ini terdapat 900 variasi olahraga yang dapat dilakukan tanpa menggunakan alat. Dengan begitu, aplikasi ini tidak hanya membantu program penurunan berat badan, tetapi juga membantu untuk terbiasa melakukan gerakan-gerakan olahraga pembentuk otot.

Aplikasi olahraga yang satu ini disebut-sebut sebagai aplikasi kebugaran tubuh nomor satu di Eropa. Freeletics Training Coach memang dikenal praktis karena dapat digunakan untuk berolahraga di mana pun sehingga tidak perlu pergi ke gym.

Aplikasi workout gratis bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran dengan cara mudah. Tidak perlu keluar rumah, tidak perlu keluar biaya yang sebenarnya tak diperlukan. Panduan workout melalui HP dapat dibuka kapan saja, sehingga semakin mudah memiliki kebiasaan bergaya hidup sehat.