5 Aplikasi untuk Membuat Video Presentasi Paling Ringan

Aplikasi untuk membuat video presentasi merupakan aplikasi yang paling banyak di cari oleh para pelajar, mahasiswa, ataupun pebisnis untuk membuat video presentasi ketika sedang rapat dengan kliennya.

Saat ini banyak aplikasi pembuat video presentasi yang bisa Anda pakai untuk perangkat desktop ataupun mobile. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat video presentasi.

Aplikasi untuk Membuat Video Presentasi di Hp dan PC

Semakin berkembangnya dunia teknologi membuat industri software sudah berjalan maju dengan sangat pesat. Jika dulunya membuat presentasi hanya mengandalkan Microsoft powerpoint saja, kini banyak orang yang mulai beralih dari hal tersebut.

Yakni dengan membuat sebuah video presentasi yang jauh lebih menarik dan lebih mudah di terangkan oleh banyak orang. Anda tidak perlu lagi repot-repot mengedit video presentasi yang menarik, karena hal itu bisa dilakukan mudah dengan aplikasi berikut ini.

1. InShot

Aplikasi untuk membuat video presentasi yang pertama adalah InShot. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot-repot membuat video presentasi menggunakan laptop atau PC yang Anda miliki atau solusi untuk Anda yang tidak mempunyai PC.

Karena aplikasi InShot ini dapat berjalan dengan baik di semua perangkat Android yang Anda miliki. Terdapat beberapa tools yang menarik dan juga canggih untuk Anda gunakan mengedit foto atau video yang akan dijadikan bahan presentasi Anda.

2. Magisto Editor Video

Berikutnya ada aplikasi untuk pembuatan video presentasi Magisto Editor Video. Aplikasi ini tidak kalah canggih dengan aplikasi InShot yang sama-sama juga bisa di andalkan untuk membuat video presentasi dengan smartphone.

Bedanya jika InShot hanya tersedia untuk pengguna Android saja, Magisto Editor Video juga tersedia untuk pengguna IOS secara gratis. Adapun fitur edit video di aplikasi ini tanpa mengandung watermark sehingga tidak akan mengurangi keindahan video itu.

3. Action Director

Jika Anda menginginkan aplikasi untuk membuat video presentasi di laptop atau PC yang memiliki ukuran ringan dan tidak terlalu besar file appnya, maka Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Action Director yang dikembangkan oleh Cyberlink.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan terdapat juga fitur slow motion yang akan menambah keindahan video yang Anda buat. Anda juga bisa memilih resolusi video hingga 4K di aplikasi canggih yang satu ini.

4. Empressr

Aplikasi untuk membuat video presentasi yang satu ini juga tidak boleh Anda remehkan karena Empressr merupakan aplikasi dengan fitur yang cukup komplit, sehingga banyak orang yang mengandalkan aplikasi ini untuk membuat video presentasi.

Untuk membuat video presentasi dengan aplikasi ini terdapat beberapa template yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menambahkan efek atau animasi yang menarik agar video presentasi yang Anda buat tidak terlalu monoton.

5. Filmora Go

Jika kita membahas aplikasi untuk membuat video presentasi tidak lengkap rasanya jika kita tidak menyebut nama Filmora Go yang memang sudah sangat dikenal sebagai aplikasi editing video handal untuk PC.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Terdapat banyak fitur menarik di aplikasi ini, sehingga Anda akan dengan mudah membuat video presentasi menarik dengan menggunakan Filmora Go.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi edit video untuk presentasi yang bisa Anda coba. Dengan aplikasi tersebut maka presentasi yang Anda tampilkan tidak akan monoton dibandingkan sebelum menggunakan aplikasi untuk membuat video presentasi.