5 Aplikasi B Inggris Ini Bisa Digunakan untuk Belajar

Anak-anak sekolah atau kuliah tentu membutuhkan aplikasi b Inggris baik untuk belajar atau memahami arti dari kalimat berbahasa Inggris. Hampir di setiap masa sekolah selalu ada saja pelajaran ini, apalagi bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang perlu dipahami.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari seperti grammar, kosa kata, dan lain sebagainya. Sehingga bisa dibilang belajar di sekolah bersama guru saja tidak akan cukup. Anda juga harus mencoba belajar secara mandiri jika ingin lebih paham lagi dengan materi tersebut dan mampu praktek.

Meskipun ada banyak sekali jenis aplikasinya untuk belajar, namun tidak semuanya bisa diandalkan dengan baik. Jadi sebaiknya Anda menggunakan salah satu rekomendasi aplikasinya saja.

Ketahui 5 Aplikasi B Inggris Terbaik

Belajar bahasa asing memang tidak mudah dilakukan, apalagi tidak digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Namun meskipun begitu Anda tetap bisa mempelajarinya dengan mudah jika memakai alat bantu seperti aplikasi.

Selain belajar dari buku atau conversation setiap hari, Anda juga bisa memakai aplikasi b Inggris yang sangat memudahkan dalam belajar. Tentu saja beberapa aplikasi untuk belajar tersebut bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store atau App Store.

Inilah beberapa nama rekomendasi aplikasinya.

1. Google translate

Siapa yang tidak tahu Google Translate, tidak hanya tersedia dalam bentuk website namun google translate juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Google Translate merupakan program yang dapat menterjemah, baik dari Indonesia ke Inggris atau sebaliknya.

Bahkan bisa juga terjemah ke jenis bahasa lain, misalnya Jepang, Belanda, Germany, dan lain sebagainya. Program ini sudah banyak digunakan karena sangat bermanfaat. Anda bisa memakainya untuk belajar dengan cara memahami apa saja arti dari berbagai kosa kata asing.

2. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi b Inggris yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Duolingo tidak hanya bisa menerjemahkan, namun juga memperbaiki ejaan dan grammar. Tidak heran jika banyak dipakai untuk translate dan bahkan mengerjakan soal.

Kelebihan lainnya adalah Duolingo memiliki beberapa jenis permainan unik untuk belajar, sehingga Anda tidak bosan dalam mempelajari bahasa Inggris ini. Duolingo juga bisa digunakan secara offline namun khusus untuk materi-materi yang sudah disimpan saja.

3. Lingodeer

Lingodeer juga bisa digunakan untuk belajar dari hal paling biasa terlebih dahulu, misalnya dari percakapan ringan sehari-hari. Design pembelajarannya sangat bagus, sehingga Anda tidak akan begitu kesulitan dalam belajar. Setelah belajar awalan, baru akan lanjut ke materi sulit.

Lingodeer juga bisa melatih agar Anda terbiasa untuk melakukan percakapan, bisa menulis dan membaca dalam bahasa Inggris.

4. Hello English

Hello English merupakan aplikasi b Inggris yang kini juga bisa digunakan untuk belajar jenis-jenis bahasa lainnya. Kelebihan utamanya adalah ada banyak sekali jenis materi dari sumber berita dan sejenisnya. Kemudian ada materi bentuk visual dan audio.

Hello English juga menyimpan banyak sekali kosa kata yang bisa dipelajari dengan mudah. Belum lagi kebanyakan materinya bisa disimpan dan dipelajari secara offline.

5. ELSA Speak

Kemudian ada juga ELSA speak yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Sehingga Anda seolah sedang belajar dengan teman. Kebanyakan orang memakai ELSA speak untuk belajar conversation karena bisa berbincang dengan kecerdasan buatan.

Beberapa aplikasi tersebut sudah banyak digunakan dan juga dipromosikan. Meskipun kelihatannya sulit, namun Anda tetap bisa mempelajari materi ini dengan mudah karena sudah ada aplikasi b Inggris yang sangat memudahkan.