5 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah Di Video Yang Terlihat Keren Dan Menakjubkan Tahun 2023

Saat ini seseorang tidak hanya dapat mengedit wajah pada foto saja. Pada video seseorang juga dapat melakukannya. Agar dapat melakukannya, seseorang perlu menggunakan bantuan aplikasi edit wajah di video.

Ada begitu banyak aplikasi untuk mengedit wajah pada media video. Aplikasi tersebut ada gratis, juga ada yang berbayar. Hal ini pastinya akan membuat bingung untuk memilihnya. Dimana, setiap aplikasi akan memiliki keunggulan masing-masing.

Sehingga seseorang perlu mencari referensi dahulu sebelum mendownload aplikasi tersebut. Berikut 5 rekomendasi aplikasi edit wajah di video gratis yang dapat dijadikan sebagai referensi, yaitu:

1. B612 Camera&Photo/Video Editor

Aplikasi yang dirilis sejak tanggal 9 Oktober 2014 oleh SNOW corporation ini masih ada orang yang mendownloadnya. Seseorang dapat mendownloadnya di google play store. Hal ini terjadi karena pada aplikasi ini beberapa fitur pendukung yang keren.

Diantaranya adalah adanya fitur untuk melakukan filter pada video agar terlihat lucu tapi tetap keren. Selain itu juga didukung oleh fitur smart beauty yang dapat digunakan agar penampilan wajah pemilik HP dapat terlihat maksimal pada foto dan video.

2. SNOW – Kamera Beauty & Makeup

Aplikasi ini dirilis oleh SNOW corporation pada tanggal 3 November 2015 terkenal sebagai aplikasi edit wajah di video. Dimana, bagi kaum perempuan yang suka berselfie ria hasil dari aplikasi ini terlihat keren.

Hal ini dapat terjadi karena pada aplikasi ini telah didukung dengan fitur efek beauty. Sehingga tampilan foto selfie nya terlihat bagus. Selain itu, terdapat fitur untuk mengganti wajah di video.

Dimana, wajah pemilik HP bisa dirubah dengan wajah orang lain atau hewan. Fitur ini bisa jadi suatu hiburan tersendiri, dan dengan adanya fitur edit video di dalam aplikasi membuat tampilan video makin keren.

3. Reface: Face swap video AI Art

Aplikasi buatan Neocortex Inc. Ini merupakan aplikasi yang keren dan telah banyak dipakai orang. Buktinya adalah aplikasi ini telah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi pilihan editor pada tahun 2020 oleh google.

Aplikasi ini pantas mendapatkan penghargaan tersebut, karena telah memakai program AI terupdate. Dampaknya akan membuat aplikasi ini menyenangkan ketika digunakan. Dimana,  aplikasi ini telah dilengkapi oleh berbagai fitur yang menarik, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Foto wajah di video dapat diganti sesuka hati secara langsung, termasuk perubahan gender.
  • Adanya fitur face swap maker serta fitur face swap changer.
  • Bisa menciptakan sebuah meme yang lucu dalam bentuk GIF dan video untuk diposting di media sosial.

4. Add Face To Video Reface video

Aplikasi buatan Creative Studio Apps ini mudah untuk dipakai dan terkesan unik. Dimana, aplikasi ini mempunyai fitur menempelkan wajah pada berbagai jenis video built in. Dalam video tersebut ditampilkan berbagai pose anak yang sedang menari.

Cara penggunaan aplikasi yang dirilis pada tanggal 7 Agustus 2018 ini terbilang mudah. Karena hanya dengan menempelkan foto pada video built ini, dan memotongnya dengan benar. Sehingga dapat tercipta video yang lucu.

5. Waazy – Pembuat Video Musik

Aplikasi yang satu ini meskipun masih terbilang baru, namun sudah didownload sebanyak lebih dari lima ratus ribu lebih. Dimana, aplikasi yang baru dirilis pada tanggal 1 Desember 2021 ini memiliki beberapa fitur yang menarik, yaitu:

Fiturnya:

  • Tersedia beraneka macam filter wajah yang menarik, seperti dapat mengadakan tukar wajah dan virtual beauty.
  • Dapat melakukan proses edit wajah pada saat mengadakan live action.

Aplikasi keren yang satu ini tersedia untuk pengguna smartphone, iphone, dan laptop.Fitur pada aplikasi ini cocok untuk para content creator. Namun, sayangnya masih harus membayar sejumlah uang ketika ingin menggunakan aplikasi ini.

Inilah 5 rekomendasi aplikasi edit wajah di video yang bisa dijadikan referensi. Beberapa aplikasi tersebut tidak seratus persen gratis, karena ada beberapa fitur yang khusus ditujukan untuk para pengguna premiumnya.