Arti NT dalam Game Mobile Legend yang Mempengaruhi Kekompakan Tim

Sering diucapkan setelah war, arti NT dalam game Mobile Legend banyak dipertanyakan maksud dan tujuannya. Kata yang memiliki arti dalam e-sport, sebagai cara menjaga kekompakan tim, karena tim kompak dan strategi jitu itulah yang dipertandingkan.

Tim yang dibentuk terdiri dari beberapa orang yang akan saling bahu membahu memenangkan peperangan dengan tim pro lainnya. Bukan sekedar hura-hura, jiwa kompetitif layaknya atlet harus dibangun lengkap dengan respect dan sportifitas dalam menerima kekalahan.

Arti istilah NT dalam Game Mobile Legends

Sebagai inisial kependekan dari kata Nice Try adalah arti NT dalam game Mobile Legend yang sering digunakan. Kata ini akan muncul ketika dalam suatu peperangan tim telah selesai dan dalam peperangan tim dalam kondisi kalah.

Kata ini dimaksudkan untuk memberi apresiasi kepada anggota tim yang telah bermain secara bagus meski harus mengalami kekalahan. Apresiasi ini biasa diucapkan oleh leader tim atau sesama teman untuk saling menjaga semangat di war selanjutnya.

Nice Try atau sering diartikan percobaan yang bagus sering juga dilontarkan tim yang sudah pro kepada tim lawan. Ungkapan ini dapat disampaikan saat menang maupun kalah, menang sebagai apresiasi dan jika kalah sebagai tanda legowo.

Istilah yang Sering Diucapkan Saat War Mobile Legends

Sebagai sebuah game yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dan sifatnya eksklusif, Mobile Legends memiliki konsep komunitasnya sendiri. Sehingga akan muncul beberapa istilah yang baru akan diketahui pemain di dalamnya, dimana di antaranya adalah sebagai berikut:

1. AFK

AFK adalah kependekan dari Away from Keyboard yang merupakan istilah jika seorang player harus meninggalkan war sejenak untuk sesuatu urusan. Istilah ini biasa digunakan untuk ijin kepada anggota tim yang lain sehingga dapat mem-backup serangan.

2. CD (Cool Down)

Merupakan proses untuk menunggu skill kembali dapat digunakan secara optimal, karena skill tidak dapat digunakan secara terus menerus. Maka, ketika CD sebaiknya tidak gegabah melakukan serangan dan “sembunyi” untuk mengamankan diri dan berkomunikasi dengan tim.

3. GG (Good Game)

Selain NT, GG juga sering diungkapkan saat war berlangsung, yang artinya sama sebagai bentuk apresiasi kepada anggota tim. Apresiasi yang dimaksud adalah telah bermain dengan memuaskan secara taktik dan kerjasama di dalam tim yang kompak.

4. Mabar

Sering terdengar di antara sesama pemain Mobile Legends yang menjadi kode untuk “main bareng”, maksudnya untuk memulai permainan secara bersama-sama. Biasanya dilakukan diantara teman dalam tim untuk meluangkan waktu war bersama tau sekedar untuk mengasah skill.

5. Nob

Istilah ini sering disematkan kepada pemain baru, jika dalam istilah lain newbie maka di Mobile Legends seringnya menggunakan kata Nob. Selain untuk menyebutkan pemain baru, dapat juga mengistilahkan Nob sebagai pemain yang kurang jago gaming.

6. Op (Over Power)

Op banyak digunakan untuk menyebutkan permainan atau skill hero tertentu yang berada di atas rata-rata. Dapat digunakan sebagai wujud kekaguman sekaligus kewaspadaan pada skill yang berbahaya dari hero lawan untuk kemudian diantisipasi bersama dengan tim.

7. Tank

Dalam suatu war dalam tim biasanya harus ada peran yang disebut tank, fungsi tank ini adalah mengobrak abrik pertahanan musuh. Hero yang berperan adalah yang memiliki pertahanan kuat dan memiliki darah yang banyak untuk menyerang.

Itu tadi penjelasan dari arti NT dalam game Mobile Legend dan juga istilah lain yang sering ditemukan. Bagi pemain baru setidaknya harus mengetahui istilah standar ini, selebihnya dengan banyaknya jam terbang akan dimengerti dengan sendirinya.