Cara Mengirimkan Data Mobile Legend dengan Mudah!

Ada beberapa cara mengirimkan data Mobile Legend salah satunya melalui ShareIt. Mengingat besarnya kapasitas memori yang dimiliki Mobile Legend, mendownload tentu akan menghabiskan banyak data seluler.

Pemain dapat mengirim aplikasi Mobile Legend dari satu HP ke HP lain melalui ShareIt. Hal tersebut cukup mudah dilakukan apabila memahami bagaimana caranya. Simak ulasannya berikut.

Mengenal Game Mobile Legend

Sebelum mengulas tentang bagaimana cara mengirimkan data Mobile Legend dengan lengkap dan tanpa perlu menghabiskan banyak data seluler, sebaiknya calon pemain tahu dulu apa itu game Mobile Legend.

Mobile Legend merupakan salah satu dari banyaknya jenis game MOBA yang cukup terkenal di Indonesia. Tampilan grafis dan banyaknya hero skin yang keren, membuat game ini banyak digemari. Ukuran game ini juga tidak cukup besar, hanya sekitar 150 MB saja.

Namun, setelah mengunduh game ini pemain wajib terlebih dahulu mengunduh data yang ukurannya tidak diketahui. Game ini hanya menunjukkan persentase unduhan mulai dari 0 hingga 100%.

Jika pemain tidak mengunduh hingga 100%, tampilan skin, grafis dan hero bisa saja tidak muncul dengan baik. Untuk mengunduh hingga 100% tentu pemain perlu ruang penyimpanan dan koneksi yang cepat.

Maka dari itu, pastikan bahwa perangkat memang sudah berkapasitas cukup dan terkoneksi bagus. Tetapi tenang saja, untuk mengatasi itu pemain dapat mencoba cara lain dengan mengirim data Mobile Legend melalui ShareIt.

Dengan begitu pemain hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup, tanpa perlu koneksi yang cepat. Tentunya hal ini cukup memudahkan para pemainnya.

Cara Mengirimkan Data Mobile Legend

Ukuran game Mobile Legend terbilang cukup kecil karena hanya sekitar 150 MB saja, namun ukuran datanya sangat besar yang diperkirakan sampai dengan 5,33 GB. Besarnya data tersebut dipengaruhi oleh skin, hero dan lain-lain dalam game Mobile Legend.

Namun tak perlu khawatir lagi, karena pemain dapat meminta data dan aplikasi Mobile Legend dari pemain lain melalui ShareIt. Berikut bagaimana cara mengirimkan data Mobile Legend melalui ShareIt dengan mudah.

  • Pastikan pengirim dan penerima sudah memiliki aplikasi ShareIt.
  • Selanjutnya, buka aplikasi ShareIt yang telah diunduh.
  • Pilih kirim, sebagai pengirim pastikan sudah punya aplikasi Mobile Legend dan telah mengunduh datanya terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih menu File, lalu pilih penyimpanan internal.
  • Selanjutnya pilih data Mobile Legend, lalu centang folder file.
  • Jika pengirim akan mengirim sekaligus dengan aplikasinya, maka pilih juga menu aplikasi.
  • Selanjutnya pilih kirim dan tunggu hingga proses pengiriman data serta aplikasi Mobile Legend selesai. Proses ini biasanya tidak sampai 10 menit.

Selanjutnya, berikut ini langkah yang harus dilakukan oleh yang menerima aplikasi dan data game Mobile Legend:

  • Sebagai penerima, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menerima file yang dikirimkan oleh pengirim.
  • Pastikan jarak HP antara pengirim dan penerima dekat, agar proses mengirim berlangsung dengan cepat.
  • Setelah proses mengirim dan menerima aplikasi dan data Mobile Legend selesai, selanjutnya pilih install aplikasi Mobile Legend.
  • Setelah selesai, pilih penyimpanan internal kemudian pilih ShareIt, pilih file dan pindahkan folder file yang berisi data Mobile Legend.
  • Selanjutnya, masukkan data Mobile Legend pada file yang ada. Aplikasi serta data Mobile Legend telah selesai dipindahkan, pemain dapat mulai memainkan game Mobile Legend tanpa perlu menginstall di Playstore.

Itu dia bagaimana cara mengirimkan data Mobile Legend dengan mudah dan tanpa perlu menggunakan koneksi internet yang cepat. Data Mobile Legend harus diunduh penuh agar game dapat dimainkan dengan lebih nyaman serta tanpa gangguan.