5 Cara Mendapatkan Diamond di Mobile Legend Secara Gratis dan Aman

Diamond merupakan mata uang di Mobile Legends yang bisa dipakai pemain untuk membeli fitur-fitur di dalam game. Cara mendapatkan diamond di Mobile Legend dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dan aman.

Untuk bisa memperoleh diamond ini terdapat 2 versi, yakni berbayar dan gratis. Melalui versi berbayar, pemain hanya perlu melakukan top-up melalui platform/aplikasi yang tersedia. Untuk mendapatkan diamond gratis, simak dan ikuti cara-caranya berikut ini:

1. Mengikuti Turnamen Mobile Legends

Untuk cara pertama yaitu bisa mengikuti berbagai turnamen Mobile Legends yang diadakan secara resmi oleh Moonton ataupun komunitas ML. Selain mendapatkan diamond gratis, pemain juga bisa mendapatkan skin limited dan battle point.

Untuk informasi-informasi mengenai turnamen ini, pemain dapat mencarinya melalui akun media sosial resmi Moonton serta fanpage komunitas-komunitas ML. Jika sudah mendapatkan informasi turnamennya, pemain harus berlatih dan mengasah kemampuan agar bisa memenangkan pertandingan.

2. Menjadi Streamer Mobile Legends

Bagi yang pandai berinteraksi di depan kamera, tentu mencoba cara ini sangat cocok untuk dilakukan. Pemain bisa bermain game ML seperti biasa sambil melakukan live streaming di platform-platform seperti YouTube, Facebook, TikTok, dan semacamnya.

Dengan menjadi streamer, pemain bisa memperoleh sticker, gift, like/love, serta donasi dari para penonton yang kemudian dapat diuangkan sesuai dengan kebijakan dari platform yang dipakai. Hasil dari streaming tersebut dapat digunakan untuk melakukan top-up diamond.

Adapun hal-hal yang perlu disiapkan untuk menjadi streamer ML adalah perangkat stream yang mumpuni serta kuota dan jaringan internet yang memadai. Jangan lupa juga untuk rajin-rajin melakukan streaming secara berkala agar jumlah penonton semakin meningkat.

3. Memenangkan Giveaway Mobile Legends

Cara mendapatkan diamond di Mobile Legend berikutnya yaitu dengan memenangkan acara berhadiah (giveaway) baik yang diselenggarakan oleh Mobile Legends maupun komunitas-komunitas ML. Give away umumnya diadakan secara bersyarat dan bisa diikuti oleh siapapun.

Syarat-syarat yang diberikan biasanya relatif mudah, seperti menuliskan review permainan, mengikuti akun media sosial ML, dan menge-tag akun teman-teman. Agar mempermudah pemain dalam mengikuti dan memenangkan giveaway, ikutilah seluruh akun media sosial Mobile Legends.

4. Menjadi Admin Fanpage dan Group Mobile Legends

Basis komunitas ML terbilang cukup besar khususnya di Indonesia ini, terdapat banyak sekali fanpage dan grub-grub ML yang tersebar di berbagai platform media sosial. Dibutuhkan segenap pengurus atau admin untuk mengelola fanpage dan grub-grub tersebut.

Pemain dapat mencoba untuk menjadi admin di salah satu fanpage atau grup untuk mendapatkan diamond gratis. Nantinya, pemain sebagai seorang admin akan bertanggung jawab dan bertugas mengelola fanpage atau grup ML agar selalu berjalan kondusif.

Benefit yang diterima oleh admin umumnya akan bergantung pada seberapa besar pendapatan fanpage atau grup. Meski begitu, terdapat satu benefit yang biasanya sudah pasti akan didapatkan oleh admin, yaitu diamond ML.

5. Memenangkan Kuis Berhadiah dari Game Shop

Toko game atau game shop sering kali mengadakan kuis-kuis berhadiah sebagai bentuk promosi mereka. Kategori hadiah yang diberikan umumnya berkaitan dengan produk-produk toko, seperti aksesoris game, merchandise, voucher diskon, atau uang tunai.

Berhubung Mobile Legends merupakan game yang sangat populer, ada banyak sekali toko game yang memberikan diamond dan skin-skin ML sebagai hadiah kuis. Untuk itu, cobalah untuk sering-sering menengok akun media sosial dari toko-toko game kesayangan.

Itulah 5 cara mendapatkan diamond di Mobile Legend secara gratis yang aman untuk dipraktikkan. Untuk hasil yang maksimal, cobalah lakukan cara-cara di atas dengan rutin sehingga peluang pemain untuk mendapatkan diamond gratis semakin meningkat.