Antipolo City, Philippines - November 20, 2019: Hand holding a smartphone with dual lens camera and fingerprint scanner at the back of a smartphone from a popular smartphone brand.

Cara Mengecek Garansi Oppo dan Syarat Klaimnya

Dengan banyaknya pengguna produk oppo, tentunya cara mengecek garansi Oppo dan bagaimana syarat untuk mengklaim garansi tersebut butuh informasinya. Dengan begitu saat terjadi kerusakan, para pengguna bisa memanfaatkannya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa produk Oppo ini terbilang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Fitur-fiturnya cukup mumpuni, serta spesifikasinya cukup baik, sehingga penggunanya semakin bertambahan dari kemunculannya yang pertama.

Akan tetapi, tidak semua orang terkadang membeli ponsel baru dari gerai resmi. Banyak orang juga memiliki membeli produk bekas dari ponsel tersebut. Hal tersebut tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi modal pembeliannya.

Tentunya ada cara-cara tersendiri ketika Anda ingin melihat apakah garansi dari ponsel tersebut masih berlaku atau sebaliknya. Begitu juga sebaliknya, saat Anda ingin melihat apakah garansi tersebut membutuhkan syarat-syarat sulit atau tidak.

Cara Mengecek Garansi Oppo secara Mudah

Pasti pembaca tidak mau  melakukan cara sulit bukan, mengenai cara untuk melihat garansi dari ponsel Oppo tersebut. Sedangkan untuk cara termudah untuk melihat garansi resmi di dalam perangkat Oppo, yaitu sebagai berikut.

1. Membuka Web Browser

Langkah yang perlu dilakukan oleh para pengguna untuk cara mengecek garansi Opp yaitu melalui laman support.oppo.com/id/warranty-check/. Nantinya dari sana akan muncul beranda, di mana Anda harus memasukan nomor IMEI.

2. Masukan IMEI

Begitu Anda berhasil masuk ke dalam laman tersebut, maka cara mengecek garansi oppo berikutnya yaitu memasukan nomor IMEI dari ponsel. Ada kolom disediakan untuk itu, sehingga IMEI tersebut tinggal masukan saja untuk memulai langkah berikutnya.

3. Periksa

Sesaat Anda memasukan nomor IMEI, maka jendala baru akan terbuka, sehingga dari sana langkah berikutnya dilakukan. Para pengguna hanya perlu memilih menu periksa sekarang, maka segala informasi mengenai garansi tersebut akan muncul.

4. Menunggu

Proses terakhirnya yaitu pengguna hanya diharuskan menunggu saja sampai informasi terkait garansi tersebut muncul dengan sendirinya. Setelah muncul perhatikan secara seksama tentang informasi yang pengguna butuhkan nantinya.

Syarat-syarat dalam Mengajukan Garansi

Sebelumnya sudah dibahas mengetahui cara mengecek garansi Oppo tersebut, sekarang tinggal mengetahui syarat seperti apa saja harus dilakukan. Sebenarnya syarat-syarat tersebut tidak rumit, Anda bisa lihat sebagai berikut ini.

Sudah pasti syarat paling utama ketika ingin mengajukan garansi adalah waktu berlakunya garansi tersebut. begitu garansi waktunya sudah habis, maka pengguna tidak bisa lagi mengajukannya sendiri, melainkan harus menggunakan biayanya secara mandiri.

Untuk syarat berikutnya ketika Anda sudah melakukan cara mengecek garansi Oppo, maka lihat terlebih dahulu apakah kartu garansi masih ada atau tidak. Bisa dikatakan keberadaan dari kartu garansi tersebut sangatlah penting.

Sebagai syarat berhasil melakukan pengajuan garansi apabila kerusakan yang terjadi bukan disebabkan karena terkena air, jatuh, tertekan dan hal lain. Pengajuan tidak berlaku apabila kerusakan tersebut karena kelalaian para penggunanya.

Kerusakan dikarenakan terjadinya bencana alami seperti banjir, gempa, dan lain sebagainya juga tidak berlaku. Jadi, sebaiknya simpan dengan baik ponsel tersebut apabila baru saja dibeli agar saat kerusakan terjadi, garansi tetap berlaku.

Syarat lain terkait garansi tidak berlaku apabila pengguna sudah pernah membongkar ponsel tersebut secara individu maupun tempat servis. Pengajuan hanya berlaku apabila servis tersebut dilakukan di gerai resmi dari Oppo tersebut.

Anda juga tidak diperkenankan untuk melakukan root apabila ingin garansi tersebut tetap berlaku. Ponsel yang sudah pernah diroot, menandakan bahwa garansi telah hilang, jadi jangan lakukan hal tersebut apabila ingin tetap  garansinya ada.

Ya, itulah beberapa syarat yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin mengajukan garansi ketika terjadi kerusakan pada ponsel. Pastinya sebelum melakukannya, maka bisa lihat atau terapkan cara mengecek garansi Oppo tersebut terlebih dahulu.