Cara Cek No Indosat, Ternyata Mudah untuk Dilakukan

Tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara cek no Indosat. Indosat adalah salah satu provider yang sudah sangat populer dan terkenal dengan biaya layanan yang sangat murah sehingga disukai oleh banyak sekali masyarakat Indonesia.

Terkadang Ada beberapa orang yang lupa menyimpan nomor sendiri ketika membeli nomor baru. Biasanya nomor kartu Indosat tertera pada bungkus ketika pertama kali membeli. Ketika nomor tersebut tidak disimpan di kontak, yang besar kemungkinan akan kelupaan di kemudian hari.

Ketika lupa nomor telepon diri sendiri ini bisa menjadi masalah pada beberapa kesempatan. Karena sekarang ini ada beberapa kegiatan atau beberapa hal yang mengharuskan Anda mencantumkan nomor telepon aktif yang sedang digunakan.

Ketahui Beberapa Cara Cek No Indosat

Untuk mengetahui nomor Indosat yang sedang Anda gunakan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini, bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan nomor Indosat yang sedang digunakan.

1. Menggunakan Dial-Up

Cara cek no Indosat yang paling umum dilakukan oleh orang-orang yaitu dengan menggunakan fitur yang sudah ada ada pada semua telepon yaitu dial-up. Alasan banyak orang menggunakan dial-up yaitu gratis dan tidak membutuhkan koneksi internet.

Untuk prosesnya sendiri juga bisa dilakukan dengan sangat praktis dan tepat. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pengecekan nomor Indosat Anda dengan memanfaatkan dial-up.

  • Cari menu telepon atau dial kemudian, buka aplikasi tersebut.
  • Jika sudah terbuka langsung saja ketikan *123*30#
  • Lalu kirim atau klik call.
  • Tunggu beberapa saat, nanti informasi mengenai nomor telepon akan ditampilkan pada layar HP Anda.

2. Menggunakan aplikasi My IM3

Dengan menggunakan aplikasi My IM3, cara cek no Indosat menjadi lebih praktis untuk dilakukan. Anda bisa mendapatkan aplikasi My IM3 melalui Play Store untuk para pengguna ponsel Android, dan untuk para pengguna ios bisa mendownloadnya melalui App Store.

Pastikan, jika Anda memiliki kuota internet ketika ingin melakukan pengecekan nomor telepon dengan menggunakan aplikasi My IM3. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pengecekan nomor Indosat dengan menggunakan my M3.

  • Download aplikasinya terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi kemudian lakukan registrasi, dan setelah itu bisa langsung login dengan menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya.
  • Pada halaman utama aplikasi ini nantinya akan menampilkan informasi mengenai nomor kartu Anda.

Supaya Anda Tidak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi My IM3 ketika ingin melihat nomor telepon, Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu pada kartu kontrak. Jadi nomor Anda sudah tersimpan dengan aman dan ketika Anda membutuhkannya bisa langsung melihat kartu kontak.

3. Melalui Customer Service

Cara cek no Indosat yang Anda bisa coba berikutnya yaitu dengan menghubungi customer service. Indosat memberikan layanan customer service untuk para pelanggannya selama kurang lebih 24 jam.

Anda bisa menghubungi nomor 100 atau 185, jika menggunakan layanan Mentari Ooredoo. Layanan ini mengharuskan Anda membayar Rp400. Sementara itu untuk Anda yang menggunakan layanan matriks Ooredoo pascabayar bisa menghubungi nomor 111.

Sepertinya Anda tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba lupa dengan nomor telepon yang sedang digunakan. Karena ini bukan masalah besar, dan cara untuk mengetahui nya juga tergolong sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Anda bebas menentukan cara mana yang ingin digunakan ketika ingin mengetahui nomor Indosat yang sedang digunakan. Sangat kami sarankan Anda menggunakan cara cek no Indosat yang gratis dan paling praktis menurut Anda.