Cara Melacak Nomor HP di PC yang Mudah Dipraktikkan

Tidak sedikit orang yang belum tahu cara melacak nomor HP di PC atau komputer. Dengan adanya teknologi yang sekarang, Sepertinya tidak akan sulit untuk mengetahui informasi mengenai nomor HP orang lain.

Sekarang ini, sudah ada cukup banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu Anda menemukan informasi mengenai nomor HP orang lain, tentu dengan adanya aplikasi ini bisa membantu Anda terhindar dari penipuan yang sekarang marak terjadi.

Ketika mendapatkan SMS atau panggilan dari orang yang tidak dikenal memang Anda harus berhati-hati. Apalagi jika Anda diminta untuk melakukan sesuatu atau mengirimkan uang, dengan iming-iming hadiah yang menggiurkan.

Inilah Cara Melacak Nomor HP di PC

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melacak nomor HP orang lain dengan hanya memanfaatkan PC dan internet. Berikut beberapa cara yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan.

1. Truecaller.com

Cara melacak nomor HP di PC yang pertama yaitu dengan memanfaatkan website bernama truecaller.com. Dengan memanfaatkan website ini nantinya Anda bisa mengetahui data-data mengenai nomor telepon yang sedang Anda cari.

Cara menggunakannya juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Anda hanya akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang ingin dicari informasinya.

Jika sudah memasukkan nomor telepon pada website truecaller, langkah berikutnya Anda akan diminta untuk login menggunakan akun Google. Silahkan pilih salah satu akun Google Anda yang masih aktif.

Ketika sudah login nantinya informasi mengenai nomor yang Anda cari akan ditampilkan di layar. Ini merupakan salah satu cara yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang karena sangat mudah dan praktis.

2. Ceebydith.com

Website selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pelacakan nomor telepon yaitu ceebydith.com. Cara melacak nomor HP di PC dengan menggunakan website ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Karena tampilan dari website ini sangat sederhana, dan bisa diakses menggunakan berbagai macam browser yang ada di PC Anda. Satu-satunya hal yang perlu Anda persiapkan yaitu nomor telepon yang ingin dicari informasinya.

Silahkan langsung saja paste nomor telepon yang sudah didapatkan sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian tunggu beberapa saat saja maka informasi mengenai pengguna dan juga alamat dari orang yang menggunakan akan terlihat di layar.

3. Google Find My Device

Cara melacak nomor HP di PC yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan layanan Google find my device. Ini merupakan sebuah layanan yang diciptakan oleh Google untuk membantu orang-orang menemukan ponsel yang hilang dengan lebih muda.

Melalui layanan yang diberikan oleh Google ini nantinya akan ada beberapa informasi yang ditampilkan. Selain itu layanan ini juga memberikan beberapa fitur unggulan seperti membunyikan HP atau mematikan hp dari jarak jauh.

Tentu ini merupakan sebuah fitur yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Apalagi, HP merupakan salah satu barang yang bisa dikatakan sangat rentan Ilan ketika berada di tempat-tempat ramai.

Melacak nomor HP orang lain tentunya bukan hal sulit untuk dilakukan di era modern seperti saat ini. Bahkan untuk Anda yang mungkin tidak terlalu mengerti dengan teknologi, juga bisa melakukannya dengan sangat mudah dan praktis.

Yang terpenting Anda memanfaatkan beberapa aplikasi untuk melacak nomor HP dengan positif. Jangan sampai menggunakan aplikasi tersebut untuk hal-hal yang negatif. Cara melacak nomor HP di PC yang kami bagikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.