Cara Download Video dari Instagram Tanpa Aplikasi, Ini Situsnya

Saat ini download video dari Instagram tanpa aplikasi sangat mungkin dilakukan karena peran situs-situs tertentu. Cara ini lebih praktis ketimbang harus mengunduh aplikasi khusus dari pengembang pihak ketiga.

Sebagaimana Anda tahu, Instagram sejak dibuat pertama kali tidak pernah sekalipun menambahkan fitur untuk menyimpan konten-konten di dalamnya. Alhasil, pengguna hanya bisa menikmati konten di Instagram itu sendiri.

Dengan bantuan beberapa website tersebut, konten yang diposting di IG bisa kita unduh dan tonton di manapun kita mau, baik itu di HP, PC, atau tablet sekalipun. Untuk mengetahui website apa yang bisa digunakan, mari simak pembahasan berikut!

Download Video dari Instagram tanpa Aplikasi (Melalui Situs Online)

Video IG terdiri dari berbagai macam jenis, meliputi IG story, IGTV, konten feed, hingga reels. Agak Anda bisa menikmati konten-konten tersebut secara offline, maka video bisa didonwload menggunakan beberpa situs berikut:

1. SSSinstagram

Situs pertama yang bisa Anda coba untuk download video dari Instagram tanpa aplikasi adalah SSSinstagram. Hampir semua jenis video IG bisa Anda download dari website ini, mulai dari story, reels, feed, hingga IGTV.

Untuk memanfaatkan situs ini, Anda bisa menggunakan browser di HP maupun di PC. Prosedurnya akan sama saja, yaitu dengan menyalin tautan video pada IG dan memprosesnya di situs tersebut.

2. StorySaver

Meski namanya story saver, tetapi situs ini juga bisa mengunduh berbagai jenis postingan dari IG. Itulah kenapa, situs ini selalu dimanfaatkan oleh para pengguna Instagram untuk menyimpan berbagai video.

Selain dalam bentuk website, storysaver.net juga dibuat versi aplikasinya. Bagi pengguna Android, aplikasi dengan nama yang sama bisa ditemukan di Play Store. Sementara pengguna iOS bisa menemukannya di App Store.

3. FastSave

Berikutnya, Anda juga bisa menggunakan situs download video dari Instagram tanpa aplikasi bernama FastSave. Tak hanya berguna untuk mengunduh video saja, situs ini juga dapat mengunduh foto dan juga merepost postingan.

Jika Anda cukup aktif menggunakan Instagram, maka situs ini akan sangat berguna untuk menunjang berbagai keperluan Anda di platform milik Mark Zuckerberg tersebut. Apalagi situs ini sama baiknya untuk digunakan di HP ataupun PC.

4. GramSaver

Tanpa harus login, tanpa harus membayar biaya langganan, Anda bisa memanfaatkan situs GramSaver untuk mengunduh beragam konten yang ada di Instagram. Situs ini tak kalah praktis dengan situs-situs sebelumnya.

Lagi-lagi Anda hanya butuh link postingan yang ada di Instagram untuk bisa memanfaatkannya. Nantinya, video tersebut dapat Anda simpan dan juga putar tanpa perlu menggunakan internet melalui HP ataupun PC.

5. IGDownloader

IGDownloader adalah situs download video dari Instagram tanpa aplikasi selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan. Meskipun webiste ini dipenuhi dengan iklan saat diakses, tetapi tidak mengurangi kenyamanannya untuk digunakan.

Selain mudah, proses pengunduhan melalui situs ini terbilang cepat. Anda juga bisa mendapatkan kualitas unduhan yang cukup berkualitas. Dengan begitu, postingan tersebut dapat dinikmati secara maksimal layaknya di Instagram.

6. SaveFrom

Terakhir, ada situs SaveFrom yang juga sangat populer untuk mengunduh beragam jenis video secara online. Selain Instagram, situs ini juga banyak digunakan untuk mengunduh berbagai video dari YouTube dan juga Facebook.

Salah satu keunggulan website satu ini adalah pilihan kualitas video yang dapat diunduh cukup beragam, dari yang berukukran kecil maupun HD. Selain itu, kita juga dapat memilih apakah ingin mengunduhnya dalam bentuk MP4 atau MP3.

Meski Instagram tidak dilengkapi dengan fitur download di dalamnya, para penguna aplikasi tersebut tidak lagi dipusingkan jika ingin menyimpan konten di dalamnya. Saat ini, kita masih bisa download video dari Instagram tanpa aplikasi.