Aplikasi Kalibrasi Baterai Android yang Terbaik

Baterai smartphone Anda mungkim sering mengalami masalah, cek apakah baterai android masih normal atau tidak dengan menggunakan aplikasi kalibrasi baterai. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan baterai perangkat android.

Seiring waktu penggunaan yang cukup lama, biasa performa baterai pada perangkat android akan mengalami penurunan. Kondisi ini bisa menyebabkan berbagai masalah sehingga perlu ditangani dengan tepat untuk menghindari risiko kerusakan yang lebih parah.

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi kalibrasi untuk mendeteksi kesehatan baterai pada perangkat android. Mau tahu apa saja kira-kira? Simak daftarnya yang sudah kami rangkum seperti di bawah ini.

5 Aplikasi Kalibrasi Baterai untuk Android

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi baterai pada android masih normal atau tidak adalah dengan menggunakan aplikasi kalibrasi. Selain mendeteksi masalah, aplikasi ini juga bisa membuat kinerja baterai android Anda menjadi normal kembali.

Jika baterai perangkat android Anda mulai menunjukkan adanya masalah, sebaiknya segera cek menggunakan aplikasi kalibrasi untuk baterai. Selain untuk mendeteksi masalah baterai, apliaksi ini juga bisa mengoptimalkan kinerjanya.

Berikut ini beberapa rekomendasi apk kalibrasi baterai yang bisa Anda coba.

1. Easy Battery Calibration

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatasi indicator baterai yang tidak normal atau eror. Tidak hanya itu, menggunakan aplikasi ini juga diklaim bisa menghemat penggunaan daya baterai sekaligus membuatnya lebih stabil.

2. Battery Recover 2021

Aplikasi kalibrasi baterai menjadi salah satu aplikasi terbaik yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini mampu mengoptimalkan fungsi dan kondisi baterai android sekaligus menghemat daya baterai dengan menonaktifkan jaringan Wi-Fi dan data seluler ketika layar dimatikan.

3. NoAd Battery Calibrator

Aplikasi ini diklaim mampu menormalkan kembali baterai android yang eror sekaligus mengoptimalkan fungsinya. Aplikasi ini juga ramah pengguna serta Anda tidak perlu khawatir terganggu dengan iklan yang tiba-tiba muncul.

4. Battery Calibration Pro 2022

Battery Calibration Pro 2022 merupakan salah satu aplikasi untuk kalibrasi baterai yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini bisa berfungsi secara efektif utuk mengkalibrasi baterai android yang tidak normal atau eror sekaligus mengoptimalkan daya baterai.

5. Greenity

Greenity merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk menghemat baterai android sekaligus menjaga agar suhunya tetap stabil. Aplikasi ini akan menampilkan aplikasi apa saja yang menguras daya baterai sehingga sangat efektif untuk digunakan mengkalibrasi baterai android.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Kalibrasi Baterai

Kalibrasi baterai merupakan proses yang dilakukan untuk mengkondisikan ulang baterai agar sama seperti dalam kondisi baru. Dengan melakukan kalibrasi, daya baterai akan lebih optimal serta mengatasi berbagai masalah yang menyebabkan baterai eror atau tidak normal.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika melakukan kalibrasi baterai. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah baterai yang tidak normal. Dengan melakukan kalibrasi, masalah baterai akan teratasi sehingga bisa normal kembali.

Menggunakan aplikasi kalibrasi baterai juga bisa menghemat daya baterai. Beberapa aplikasi kalibrasi dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi aplikasi apa saja yang menguras baterai dan akan merekomendasikan agar dimatikan.

Dengan cara seperti ini daya baterai akan lebih hemat dan awet. Jika baterai android Anda mulai bermasalah, jangan langsung menggantinya dengan baterai baru. Baterai yang baru akan membuat kinerjanya semakin bagus dan ringan.

Anda bisa lekas mencobanya sendiri di rumah. Akan tetapi, sebelum dan setelahnya coba optimalkan kembali dengan aplikasi kalibrasi baterai karena selain bisa membuat baterai normal kembali, ini juga bisa menghemat daya baterai sehingga lebih awet dan tahan lama.