Inilah Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi SS

Ada cara download video youtube tanpa aplikasi SS yang harus diketahui, karena mungkin saja suatu saat nanti Anda tidak ingin memakai SS atau tidak bisa mengunduh aplikasinya. Sebenarnya selain memakai aplikasi, SS juga bisa dibuka dan digunakan lewat website.

Caranya juga sangat mudah, hanya perlu membuka website kemudian mengetikkan ss youtube. Setelah klik enter dan koneksi internetnya bagus, pasti akan muncul laman untuk meletakkan link youtubenya. Jadi pastikan Anda sudah copy link untuk dipaste di kolom tersebut.

Biasanya akan tersedia beberapa kualitas video mulai dari 360p sampai 1080p. Cara ini juga sama bisa digunakan untuk aplikasi SS. Namun tentu saja masih ada cara download video youtube tanpa aplikasi SS dan tanpa web SSnya.

Jika Anda belum tahu bagaimana caranya, coba perhatikan beberapa penjelasan berikut ini dan coba praktekkan untuk mengunduh video dari youtube dengan mudah.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi SS

Jika memakai aplikasi SS, maka Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dulu di play store atau sejenisnya. Namun tentu saja terkadang ada eror yang membuat banyak pengguna merasa kurang nyaman saat memakainya. Kemudian juga ada banyak iklan mengganggu.

Hal tersebut membuat minat orang – orang terhadap aplikasi SS menjadi menurun. Padahal sebelumnya, untuk mengunduh video dari youtube dengan mudah hanya bisa dengan memakai aplikasi SS. Tentu saja hal ini akan sangat menggalaukan bagi pengguna setia aplikasinya.

Namun ternyata masih ada cara download video youtube tanpa aplikasi SS yang harus Anda pahami. Dengan begitu tidak perlu lagi bergantung pada aplikasinya setiap kali ingin mengunduh sebuah video dari aplikasi youtube. Pahami langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pastikan perangkat tersambung dengan internet
  2. Buka browser di HP atau laptop terlebih dulu
  3. Ketikkan kata kunci convert link youtube ke video di kolom pencarian
  4. Pilih salah satu website yang sudah ditampilkan di lamannya
  5. Keluar sebentar dari browser lalu buka youtube
  6. Cari video yang ingin diunduh, kemudian copy linknya melalui menu titik 3
  7. Buka kembali browser yang ada laman convert link tadi
  8. Paste linknya di dalam kotak yang sudah disediakan
  9. Klik convert dan tunggu beberapa saat sampai convertnya selesai
  10. Ada pilihan kualitas video, pilih salah satu saja lalu unduh

Setelah tahu bagaimana cara download video youtube tanpa aplikasi SS tersebut, Anda harus mencoba mempraktekkannya. Namun pastikan sudah memilih website terbaik yang bisa convert link menjadi video. Tentu saja ada tips dan trik untuk memilih website terbaik tersebut.

Website terbaik bisa dilihat dari tampilannya yang cukup sederhana dan cara convert yang mudah. Selain itu untuk memahami apakah webnya sangat direkomendasikan oleh google atau tidak, Anda harus memilih website paling atas karena biasanya itu yang paling banyak dipakai.

Memang saat memakai web untuk mengunduh video dari youtube, Anda harus bersabar dengan iklan yang jumlahnya sangat banyak. Namun tidak semua web memiliki iklan banyak seperti itu. Anda hanya perlu menemukan saja web mana yang iklannya paling tidak banyak.

Banyaknya iklan di web memang akan sangat mengganggu, karena Anda harus sering bolak – balik menutup iklannya. Tetapi hal paling penting adalah videonya bisa diunduh dengan cara download video youtube tanpa aplikasi SS, sehingga tidak perlu bergantung pada SS lagi.