Cara Mengunci Aplikasi WA Tanpa Aplikasi Lain

Saat ini terdapat cara mengunci aplikasi WA untuk melindungi data pribadi Anda dari tangan-tangan jail tersebut. Jika Anda memiliki sahabat yang suka membuka-buka isi hp orang lain, entah sebab iseng ataupun penasaran.

Hal ini pasti membuat Anda akan jadi merasa tidak nyaman. Terlebih bila mereka hingga membuka WhatsApp yang berisi banyak obrolan penting dengan orang lain. Pengguna dapat ikuti metode mengunci WhatsApp tanpa mempunyai apk tambahan.

Apalagi juga tidak jarang, mereka mengirimkan pesan kepada orang lain ataupun istilahnya membajak akun Anda dengan alibi bercanda. Maka untuk itu ikut langkah dibawah ini agar lebih aman.

Cara Mengunci Aplikasi WA dengan Mudah dan Aman

WhatsApp jadi salah satu media sosial yang membagikan kemudahan dalam obrolan tim ataupun orang. Pastinya, WhatsApp mempunyai banyak fitur yang mendukung keperluan pengguna, mulai kenyamanan sampai privasi.

Tetapi, terdapat fitur untuk mengunci WhatsApp secara totalitas ketika buka apk. Pengguna dapat meningkatkan keamanan bonus dengan pin ataupun sidik jari. Seperti pada halnya smartphone dengan bermacam aplikasi untuk mempermudah komunikasi antarmanusia.

Salah satunya merupakan WhatsApp ataupun WA yang sampai saat ini sudah banyak digunakan selaku platform berbicara. Banyak fitur yang disediakan oleh WA untuk keamanan serta kenyamanan penggunanya.

Demi membagikan keamanan yang lebih kepada pengguna, WhatsApp merilis fitur menarik pada tahun 2019 silam. Fitur tersebut membagikan akses kepada pengguna untuk mengendalikan opsi keamanan.

Metode mengunci WA juga jadi salah satu pilihannya untuk tingkatkan pribadi pengguna. Fitur keamanan yang disediakan WhatsApp belum bisa memegang para pengguna sistem pembedahan Android.

Di beberapa fitur ponsel tertentu, fitur keamanan WA juga sesungguhnya sudah terinstal serta jadi prioritas utama. Hingga dari itu, tidak butuh mengunduh aplikasi lain untuk tingkatkan keamanan WA.

Maksudnya, ponsel Android masih membutuhkan aplikasi tertentu untuk bisa tingkatkan fitur keamanan jika sama sekali tidak bisa menggunakan cara ini. Metode mengunci WA yang satu ini juga lumayan gampang.

Tutorial Cara Mengunci Aplikasi WA dengan Efisien

Kecanggihan teknologi data serta komunikasi saat ini terus menjadi terasa. Perihal ini diisyarati dengan terdapatnya bermacam-macam inovasi yang diciptakan guna mempermudah hidup manusia.

Cara mengunci aplikasi WA dapat dilakukan dengan banyak cara, tetapi pada artikel ini kami membagikan cara termudah untuk mengunci hanya dengan fitur.

Cara aktifkan kunci pada aplikasi

  1. Buka WhatsApp terlebih dahulu
  2. Lalu, ketuk opsi yang lain
  3. Klik setelan
  4. Pilih privasi.
  5. Kemudian ketuk kunci aplikasi.
  6. Lalu, nyalakan buka kunci memakai biometrik.
  7. Sentuhlah sensor sidik jari ataupun pindai wajah kamu untuk mengonfirmasi.
  8. Selanjutnya bisa mengetuk untuk memilih jangka waktu saat sebelum autentikasi sidik jari.
  9. Nyalakan tampilkan konten di notifikasi bila mau mempratinjau isi pesan di dalam notifikasi pesan baru.

Cara nonaktifkan kunci aplikasi

  1. Bukalah WhatsApp
  2. Lalu, ketuk opsi yang lain
  3. Klik setelan
  4. Pilihlah privasi.
  5. Scroll ke bawah, kemudian ketuk kunci aplikasi.
  6. Matikanlah buka kunci dengan biometrik.

Catatan cara mengunci aplikasi WA lainnya:

  1. Kunci sidik jari hanya ada di fitur Android dengan sensor sidik jari yang melaksanakan Android 6. 0+ yang menunjang api sidik jari google.
  2. Pemindaian wajah ada di fitur Android dengan pemindai wajah.
  3. Fitur ini tidak selalu didukung di fitur samsung galaxy s5, samsung galaxy note 4, ataupun samsung galaxy note 8.
  4. Autentikasi wajah serta sidik jari berlangsung seluruhnya di fitur. WhatsApp memanglah didesain untuk tidak bisa mengakses data biometrik yang ditaruh oleh sistem pembedahan fitur.

Adapun cara tersebut dapat dilakukan tanpa perlu bantuan aplikasi ketiga dengan mudah dan tentunya juga sederhana saja. Sehingga cara mengunci aplikasi WA dapat dilakukan secara mudah.