Bagaimana Cara Keluar dari Aplikasi YouTube Paling Mudah?

Anda harus selalu keluar dari aplikasi YouTube jika Anda login di perangkat bersama, seperti komputer di kantor, sekolah, atau perpustakaan. Saat keluar dari YouTube, Anda masih dapat menelusuri dan melihat video, tetapi tidak dapat berkomentar atau menambahkannya ke daftar putar.

Keluar dari aplikasi YouTube, entah itu pada perangkat desktop atau seluler (baik menggunakan iPhone atau Android) sangat mudah. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik, dan kembali ke akun Anda juga sama mudahnya.

Inilah Cara Keluar dari Aplikasi YouTube

Semakin sering Anda menggunakan YouTube, semakin penting Anda memiliki akun. Akun YouTube memungkinkan Anda “Menyukai” dan mengomentari video, berlangganan saluran, hingga mengunggah konten Anda sendiri.

Namun, sebaiknya jaga akun YouTube Anda sebagai urusan pribadi, dan itu berlaku bahkan jika Anda belum melihat materi yang meragukan. Membiarkan diri Anda masuk di komputer umum dapat memungkinkan orang asing mengakses akun Anda dan itu berpotensi tidak baik.

Keluar dari aplikasi YouTube di seluler merupakan ide yang bagus. Khususnya, jika iPhone atau ponsel Android Anda akan berada di tempat yang dapat diambil oleh sepasang tangan lain. Berikut ini urutan teknisnya untuk logout dari YouTube:

  1. Klik ikon di pojok kanan atas layar yang menggambarkan gambar atau avatar Anda, atau memiliki huruf dalam lingkaran.
  2. Memasuki menu dropdown, cari dan pilih “Sign out” untuk keluar.

Jika sekarang ada kotak bertuliskan “SIGN IN” di pojok kanan atas, Anda berhasil, Anda keluar. Cara keluar dari aplikasi YouTube di ponsel juga bisa dicoba dengan cara berikut ini:

  1. Ketuk gambar ikon Anda di sudut kanan atas layar.
  2. Di bawah “Akun”, ketuk nama atau email Anda.
  3. Ketuk kata “Gunakan YouTube untuk keluar”.

Bagaimana Cara Tetap Masuk ke YouTube?

Selain kesulitan untuk keluar, sebagian besar dari Anda mungkin menghadapi salah satu masalah berikut. Anda masuk ke akun YouTube Anda, menyegarkan halaman Anda dan Anda masih masuk.

Masalah terjadi saat Anda mencoba mengomentari lagu, membuat daftar putar, atau mengunggah video, dan Anda mendapat pesan untuk masuk lagi. Anda menghadapi masalah di mana Anda selalu keluar setelah setiap video yang Anda tonton.

Sekarang, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Ini adalah metode khusus yang bisa Anda coba.

1. Metode 1:

  • Keluar dari semua akun Anda;
  • Bersihkan cache dan cookie Anda;
  • Masuk lagi;
  • Buka YouTube;
  • Putar video dan coba segarkan;
  • Periksa apakah masalah telah teratasi.

Jika tidak, periksa metode berikut.

2. Metode 2:

  • Jika Anda menggunakan browser Chrome, masalahnya mungkin disebabkan oleh salah satu ekstensi yang dipasang.
  • Nonaktifkan semua ekstensi dan periksa apakah bekerja.

Alasan Mengapa YouTube Terus Berhenti

Dalam kebanyakan kasus, dua metode di atas akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Namun, mengetahui akar masalah yang sesungguhnya juga sangat membantu mencari jalan keluarnya.

YouTube mungkin berhenti karena alasan berikut.

  1. Jika menggunakan di ponsel, cookie dan cache perangkat Anda penuh, atau memori perangkat Anda penuh.
  2. Itu juga dapat terjadi jika Anda belum memperbarui sistem Anda ke OS baru terbaru.
  3. Dalam kasus yang jarang terjadi, ini bisa menjadi upaya seseorang untuk meretas perangkat Anda.
  4. Aplikasi berbahaya, plugin, ekstensi, atau add on diinstal.

Jika masih tidak dapat menemukan solusi mengapa terus keluar dari akun, hubungi tim dukungan YouTube. Anda akan mengharapkan mereka membantu mengatasi masalah. Juga demi sekuritas akun, keluar dari aplikasi YouTube bukan perkara yang mestinya disepelekan.