Coba Aplikasi Karaoke Ini, Menyanyi di Rumah Lebih Puas

Aplikasi karaoke sekarang ini sudah tersedia di smartphone, baik itu pada iOS maupun android. Tidak perlu lagi pergi ke tempat karaoke hanya untuk menyanyi. Cukup lakukan saja di rumah dengan bantuan telepon genggam.

Anda dapat menghibur diri, melakukan hobi maupun mengejar mimpi menjadi penyanyi melalui aplikasi khusus karaoke. Nikmati pilihan lagu dari beragam negara secara gratis dan praktis di smartphone.

Jadi, mari simpan uang dan tenaga yang biasa Anda keluarkan untuk pergi ke tempat karaoke. Silahkan buka smartphone, kunjungi Google Play Store atau App Store dan dapatkan aplikasi untuk menyanyi.

Rekomendasi Aplikasi Karaoke di Smartphone

Teknologi memang terus berkembang dari waktu ke waktu dan semakin memudahkan aktivitas manusia. Sehingga tidak harus pergi ke tempat khusus untuk melakukan aktivitas istimewa seperti menyanyi.

Cukup menggunakan aplikasi karaoke di bawah ini, Anda dapat menyanyi bersama rekan, keluarga, maupun saudara secara praktis. Bahkan bisa menghadirkan kesan yang lebih menyenangkan.

1. Smule

Rekomendasi pertama ada Smule yang terbilang cukup populer di tanah air. Smule bukan sekedar menikmati popularitas namun juga turut memanjakan penggunanya dengan fitur yang terus dikembangkan.

Aplikasi karaoke ini menyediakan beragam fitur yang mudah digunakan, misalnya saja fitur untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran musik instrumen dengan suara pengguna. Misalnya lagi fitur berduet dengan penyanyi lainnya melalui rekaman video atau suara.

Selesai menyanyi, Anda juga mengedit hasilnya. Misalnya saja memberikan efek suara tertentu sehingga hasil rekamannya lebih bagus. Apabila ingin menikmati Smule secara bebas, perlu berlangganan terlebih dahulu.

2. StarMaker

Jika Anda ingin menyanyi dengan pilihan lagu yang melimpah, coba saja gunakan Starmaker. Banyak lagu dari penyanyi underground yang tersedia di StarMaker. Biasanya lagu semacam itu sulit ditemukan pada aplikasi lainnya.

Silahkan saja mengunduh dan menggunakan Starmaker secara bebas serta gratis. Tidak perlu berlangganan maupun membayar jika ingin menyanyikan lagu. Banyak pula tersedia fitur menarik seperti live voice dan game.

3. WeSing!

WeSing! tidak kalah populer dan juga menawarkan banyak pilihan lagu. WeSing! dapat ditemukan di Google Play Store maupun App Store. Setelah selesai menyanyi, hasil rekaman suaranya bisa dibagikan hingga didengarkan secara offline.

Ada lagi sisi menarik dari WeSing!, yakni pengguna dapat saling mengikuti dan terkoneksi. Sesama pengguna bisa saling mendengarkan rekaman yang dibagikan dan meninggalkan like atau komentar.

4. KaraFun

Aplikasi karaoke KaraFun bukan hanya dapat diakses menggunakan smartphone, namun juga laptop atau komputer. Bahkan Anda bisa mengaksesnya secara offline tanpa perlu mengandalkan jaringan internet.

Sehingga KaraFun bisa digunakan dengan lebih mudah. Apabila memang gemar menyanyi, Anda bisa menyusun lagu-lagu kesukaan dalam bentuk playlist. Jadi, nanti bisa menyanyikannya dengan hati senang.

Kekurangan dari KaraFun ialah koleksi lagu yang kurang lengkap. Akan tetapi, KaraFun bisa menjadi solusi terbaik untuk menikmati aktivitas menyanyi dengan data internet lebih hemat.

5. Karaoke by Yokee Music

Yokee bukan sekedar mudah digunakan namun juga menghadirkan tampilan menarik. Anda tidak akan kebingungan ketika menggunakan Yokee pada smartphone kesayangan. Kemudian juga bisa dipakai secara interaktif dan terkoneksi dengan pengguna lainnya.

Ada banyak pilihan lagu dari berbagai negara di dalam Yokee yang dapat diakses oleh pengguna. Ada pula pilihan efek menarik supaya suara rekaman menjadi lebih jernih dan enak didengar.

Misalnya saja efek yang mampu menjadikan suara mirip penyanyi profesional dengan adanya pantulan halus seperti sedang di atas panggung. Kecanggihan fitur Yokee tentu menarik untuk dicoba.

Biasanya jika ingin menyanyi dengan fitur pendukung perlu pergi ke tempat karaoke. Supaya lebih hemat dengan fitur yang tidak kalah canggih, cukup manfaatkan aplikasi karaoke di smartphone seperti rekomendasi di atas.