Cara Converter Youtube ke MP3 tanpa Aplikasi Ternyata Begini

Melakukan converter youtube ke MP3 tanpa aplikasi dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Saat santai biasanya para penyuka musik akan menghabiskan waktu dengan mencari lagu favorit di Youtube.

Tahukah Anda kalau video musik favorit itu bisa dirubah format nya menjadi music player? Jadi bisa didengar berulang kali dari hp secara offline, tanpa harus masuk lagi ke Youtube. Mengconvert vidio itu bisa dilakukan secara sederhana dan tidak butuh waktu lama.

Mengganti format nyanyian kesukaan Anda itu juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Mengunggah dari situs tertentu juga tidak sulit. Bahkan hasilnya bisa langsung tersimpan di memori penyimpanan ponsel tanpa harus didownload ulang.

Apa Itu Converter Youtube ke MP3 tanpa Aplikasi

Saat ini cukup sulit untuk mengunduh langsung file lagu dalam bentuk MP3. Kalaupun ada, biasanya tersedia dalam kapasitas kecil dan hasilnya tidak bersih. Lebih buruknya lagi, kadang hasil unduhan terputus akhirnya lagu tidak bisa didengarkan.

Converter berarti proses merubah sebuah file dari video ke audio. Biasanya dilakukan dari rekaman musik yang ada di Youtube untuk dijadikan format MP3. Lagu dari Youtube pada umumnya bersuara jelas dan bersih.

Penikmat musik memilih untuk mengganti format nyanyian agar bisa didengarkan kapan saja dimana saja dengan kapasitas bagus. Jadi Anda tidak perlu repot untuk mencari lagu yang sama secara online.

Bagaimana Langkah Converter Youtube Ke MP3 Tanpa Aplikasi

Saat menemukan sebuah lagu dengan format video dan ingin menyimpannya, Anda bisa melakukannya dengan browser downloader. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengconvert.

1. Simpan Lagu Favorit dari Yttmp3

Anda tidak perlu menghidupkan laptop atau komputer untuk memproses video itu. Karena converter youtube ke mp3 tanpa aplikasi lewat website ini sangat mudah, dapat dikerjakan dari browser ponsel saja.

  • Temukan terlebih dulu video lagu favorit Anda di Youtube, kemudian salin link url nya yang ada pada bagian atas.
  • Masuk ke google hp, ketikkan yttmp3 converter. Lalu Anda akan langsung berada pada halaman utama website.
  • Salin link dari youtube tadi, kemudian pilih MP3 sebagai formatnya. Klik “convert”
  • Lagu kesukaan Anda sudah berganti format menjadi musik player dengan cepat.

2. Converter Youtube ke MP3 tanpa Aplikasi dengan Addoncrop

Kalau mau memakai situs ini, berarti Anda perlu menggunakan laptop atau pc. Karena akan permintaan untuk menambahkan addoncrop.com pada chrome terlebih dahulu.

  • Ketikkan saja ekstensi addoncrop, nanti di halaman utamanya akan ada petunjuk untuk langkah yang harus diikuti.
  • Kalau sudah ada pada chrome ponsel, temukan lagi video yang akan diganti formatnya tersebut.
  • Pada halaman chrome, langsung saja klik ikon ekstension addoncrop.
  • Kemudian pilih bitrate MP3. Untuk kualitas tinggi, pilih 320 Kbps.
  • Lalu klik unduh untuk menyimpan hasilnya ke laptop untuk didengarkan offline.

3. Converter Youtube ke MP3 tanpa Aplikasi Melalui savefrom.net

Masih ada situs lain yang bisa Anda coba untuk mengunduh musik berbentuk video, dan mengconvert nya jadi audio. Rekaman lagu kesukaan dapat di download dengan cepat dan gratis dari situs ini.

  • Cari lagi video yang akan diunduh pada Youtube, kemudian copy link url nya.
  • Lalu masuk ke halaman SaveFrom.net pada browser ponsel Anda.
  • Pada beranda website ini, tempelkan link tadi di kolom hijau yang sudah tersedia.
  • Terakhir, klik tanda panah untuk menikmati nyanyian tersebut berulang kali.

Saat menikmati tontonan video dari Youtube, kadang penikmat musik akan menemukan beberapa lagu yang ingin disimpan dan didengar ulang. Anda bisa mengunduhnya dengan cara converter youtube ke MP3 tanpa aplikasi melalui situs website.