Aplikasi Perekam Layar, Abadikan Momen Terbaik Anda

Aplikasi perekam layar sering digunakan saat ingin mengabadikan beberapa momen dari ponsel atau pada pc. Misalnya, ketika butuh untuk mengabadikan video call dengan orang tersayang. Atau sewaktu mempelajari sesuatu yang butuh diulang berkali-kali.

Saat ini, mendokumentasi skrin gudget banyak dilakukan oleh gamer dan youtuber. Setelah rekaman itu disimpan dan diupload, penontonnya dapat menyaksikan bagaimana pemain itu menaklukkan tantangan dalam permainannya.

Pada beberapa jenis smart phone, membuat dokumentasi pada layar perlu bantuan aplikasi tambahan. Namun ada sebagian merek yang sudah tersedia perangkat bawaannya. Pada laptop dan pc, Anda harus mendownload dulu perangkat pembantunya.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar yang Mudah Digunakan

Beberapa software sudah langsung menyediakan fitur edit, jadi Anda dapat langsung menyunting hasilnya. Rekaman tersebut bisa dipotong, di rotasi atau dikoreksi sesuai keinginan tanpa harus menginstal aplikasi lainnya lagi.

Beberapa Pilihan Aplikasi Perekam Layar pada Android

Banyak hal yang dilakukan dari ponsel pintar saat ini. Ada yang sekedar menemukan hiburan, sebagian lagi mencari beragam informasi berguna. Momen itu dapat direkam menggunakan fitur tambahan yang dapat diunduh secara gratis dari play store.

1. Gunakan Screen Recorder Mobi Recorder dengan Mudah

Software ini lebih cocok untuk gamer dan youtuber ketika membuat kontennya. Karena screen recorder ini bisa dipakai saat bermain game tanpa mengganggu permainan Anda. Cukup banyak para pemain gim online mengenal perekam skrin ini.

Kualitas rekaman yang dihasilkan jernih dan tetap stabil meskipun digunakan dalam waktu lama. Kelebihannya, Anda bisa langsung menggunkan face-cam saat proses dokumentasi.

2. Aplikasi Perekam Layar Xrecorder yang Jadi Idola

Apk ini termasuk dalam pencarian popular dan teratas pada pencarian play store. Karena Xrecorder menyediakan banyak fitur menarik tanpa water mark. Makanya perangkat ini menjadi salah satu yang terbaik.

Keunggulan Xrecorder yaitu didukung dengan adanya record game play. Anda juga bisa langsung mengedit hasil rekaman dengan fitur video editor.

3. Simpan Momen Terbaik dengan Adv Screen Recorder

Saat ingin merekam layar tanpa root, berarti aplikasi ini merupakan pilihan paling tepat. Tampilan user interface dari Adv sangat sederhana. Hal ini memudahkan pengguna selama melakukan dokumentasi langsung dari skrin hp.

Keunggulan perangkat ini dapat menyunting gambar dengan pilihan warna favorit. Selain itu, Anda dapat memotong bagian tidak penting dari hasil melalui Adv screen recorder.

Aplikasi Perekam Layar pada PC atau Laptop

Merekam skrin tidak hanya bisa dilakukan pada hp saja. Segala hal pada monitor komputer juga bisa didokumentasikan. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk hasil memuaskan pada laptop adalah:

1. Mengunduh Screenpresso untuk Laptop

Perangkat gratis pada windows ini memungkinkan tangkapan di layar penuh bahkan pad beberapa area tertentu. Screenpresso merupakan pilihan efektif karena bisa langsung mengedit video dengan fitur bawaannya.

Bahkan setelah proses rekaman selesai, Anda dapat menambahkan teks sesuai keinginan. Tersedia juga beragam simbol, panah kemudian bisa diberi garis tepi.

2. Aplikasi Perekam Layar Camtasia pada PC

Fitur lengkap dan penggunaan yang mudah, menjadikan aplikasi ini jadi incaran banyak orang. Jika ingin menghasilkan video lebih kreatif, terdapat berbagai template dan preset dalam segala kebutuhan.

Kelebihan lainnya, Camtasia menyediakan karakter panah jadi memudahkan dalam memahami arah rekaman. Bahkan Anda bisa menghilangkan suara tidak penting dari hasil rekaman.

3. TinyTake Bisa Mendokumentasikan Momen Penting Anda

Download dulu perangkat ini dari situs resminya. Kemudian segala keunggulannya bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan video bermutu. Hasil dokumentasi TinyTake bisa diberikan komentar tambahan.

Merekam dengan software ini, Anda bisa merubah warna-warna fitur tambahan sesuai keinginan. Hasil rekaman juga bisa dibagikan kepada orang lain.

Mendokumentasikan kegiatan dari skrin hp cukup diminati saat ini. Karena bisa disimpan untuk  momen kenang-kenangan. Anda bisa membuat hasil yang bagus dengan rekomendasi alat perekam layar pada ponsel atau pc.