Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto Terbaik untuk Android

Pada beberapa kondisi terkadang Anda memerlukan aplikasi edit background foto tertentu. Sebelum memulai proses mengganti latar foto, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus atau menghilangkan background foto asli dari foto tersebut.

Dahulu aktivitas semacam ini butuh keahlian khusus, sebab terbilang cukup rumit. Namun sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi edit latar belakang foto yang mudah digunakan. Bahkan apk tersebut juga bisa dengan mudah terpasang pada perangkat smartphone.

Aplikasi Edit Background Foto, Mudahkan Proses Editing

Bagi Anda para pengguna Android yang ingin mengubah latar belakang foto, maka bisa menggunakan beberapa aplikasi digital khusus untuk menghapus latar belakang background. Pilihan aplikasinya juga terbilang cukup beragam dan bisa diunduh secara gratis.

Selain itu aplikasi tersebut juga terbilang cukup mudah untuk digunakan. Berikut beberapa pilihan aplikasi edit background foto yang bisa dipasang pada ponsel pintar Anda.

1. Background Eraser

Sesuai namanya, aplikasi ini bermanfaat untuk menghapus latar belakang foto dengan cukup mudah. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus foto melalui app ini. Hapus background secara otomatis dan secara manual.

 

Menariknya editing app ini juga menawarkan fitur repair yang mampu membuat hasil editan menjadi lebih rapi. Terutama pada bagian yang sulit dihapus. Ukuran aplikasinya juga terbilang cukup kecil, hanya 3 MB sehingga tidak akan membebani ponsel Anda.

2. Aplikasi Cut Out

Aplikasi edit background foto selanjutnya juga bisa Anda lakukan melalui Cut Out App. Software ini menawarkan tampilan antar mika yang sederhana. Menariknya Cut Out juga menyediakan beragam fitur editing sederhana yang mudah digunakan oleh pemula.

3. Auto Photo Cut Paste

Apk ini mampu menghapus latar belakang foto secara otomatis sehingga proses editing jadi lebih cepat dan mudah. Bukan hanya itu saja, Auto Photo Cut Paste juga dilengkapi dengan sejumlah template background yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya Anda juga bisa mengatur sendiri ketajaman gambar sekaligus memberikan efek bayangan agar gambar terkesan lebih menarik. Auto Photo Cut Paste bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store ataupun App Store.

4. PhotoLayers

PhotoLayers juga menjadi salah satu aplikasi edit background foto terbaik selanjutnya yang bisa Anda coba. PhotoLayers bisa Anda pasang dan unduh secara gratis melalui smartphone Android.

 

PhotoLayers menyediakan banyak sekali fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu hal menariknya adalah kemampuan mengganti latar belakang 11 gambar secara otomatis dan bersamaan.

5. Ultimate Background Eraser

Ultimate Backgorund Eraser juga menjadi salah satu perangkat lunak yang bisa Anda gunakan untuk menyunting latar belakang gambar melalui ponsel. Aplikasi ini dilengkapi fitur yang cukup beragam dan tidak kalah dengan aplikasi lainnya.

 

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Ultimate Background Eraser yaitu, template background gambar beragam dan menarik. Apk ini dikembangkan oleh Iris Studios and Service yang surah diunduh lebih dari 1 juta kali.

6. TouchRetouch

Aplikasi edit background foto selanjutnya yang bisa Anda coba adalah TouchRetouch. Apk ini terbilang cukup canggih. Sebab melalui TouchRetouch Anda tidak hanya mampu menghapus latar belakang foto saja, namun juga menghapus objek yang tidak diinginkan.

TouchRetouch juga terbilang cukup mudah untuk digunakan. Namun sayangnya untuk bisa menikmati berbagai fitur secara lengkap Anda perlu beralih ke akun premium. Meski demikian apk ini terbilang cukup worth it untuk digunakan.

Melalui beberapa aplikasi tersebut Anda bisa dengan mudah mengganti latar belakang gambar sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi edit background foto di atas juga cukup mudah digunakan. Anda hanya perlu memilih apk yang sesuai dengan kebutuhan.