5 Fitur Aplikasi Share It Terbaru yang Harus Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal aplikasi share it. Aplikasi ini banyak digunakan oleh orang – orang, sehingga tidak heran jika mayoritas HP pasti memiliki share it. Apk ini dirilis sudah sejak lama yaitu sekitar tahun 2013. Kemudian ada banyak pembaharuannya dari tahun ke tahun.

Setiap ada pembaharuan sudah pasti akan ada fitur baru. Awalnya, aplikasi ini memiliki fungsi seperti bluetooth, yaitu untuk transfer atau mengirim data. Namun kini sudah ada beberapa fitur lainnya yang membuat orang bisa memanfaatkan share it selain untuk transfer data.

Cara memakainya untuk mengirimkan data juga cukup mudah, yaitu dengan menyalakan wifi dan bluetooth, kemudian cari pengguna aplikasi share it lainnya yang ada di sekitar Anda. Kemudian pilih salah satu pengguna tersebut dan kirimkan filenya.

Tampilan aplikasinya juga memudahkan semua pengguna untuk paham cara memakainya. Sehingga sudah pasti Anda tidak perlu searching lagi bagaimana cara memakainya untuk transfer data dan file. Namun ada fitur lainnya yang membuat aplikasi ini semakin menarik.

5 Fitur Aplikasi Share It

Meskipun fungsi utama share it adalah untuk mengirimkan data dan file, namun ada beberapa fitur menarik dan terbaru lainnya yang perlu diketahui. Pahami beberapa fiturnya berikut ini agar Anda bisa memaksimalkan fiturnya dengan baik.

1. Transfer data lebih cepat dari bluetooth

Transfer data adalah fitur utamanya, namun yang harus Anda pahami adalah kecepatan transfer datanya lebih bagus daripada bluetooth. Bahkan bisa 200 kali lebih cepat, itu sebabnya orang – orang lebih suka memakai share it untuk mengirim data dan file daripada bluetooth.

Fitur mengirimkan data dan file dari aplikasi ini meskipun cepat namun tetap mempertahankan kualitasnya. Baik data atau file tersebut berupa video, foto, dokumen dan lain sebagainya.

2. Menonton video dan berita

Fitur aplikasi share it lainnya adalah bisa menonton video dan berita. Sebenarnya fungsi ini mirip dengan sosial media, karena Anda bisa mendapatkan informasi dan hiburan. Hanya saja kualitasnya masih belum terlalu bagus untuk ukuran sosial media terkenal.

Itu sebabnya fitur video dan berita ini masih belum banyak dimanfaatkan dengan baik oleh para pengguna. Namun Anda bisa memakainya untuk menonton video secara online dan berita jika tidak punya sosial media lainnya.

3. Memutar video

Selain untuk menonton video secara online, Anda juga bisa memakainya sebagai pemutar video utama. Jadi saat akan memutar video di HP, Anda bisa langsung memilih share it sebagai pemutar video utamanya tanpa harus membuka aplikasinya.

Pemutar videonya juga sama dengan pemutar video lainnya. Juga ada fitur untuk mempercepat dan memperlambat video sebanyak 10 detik.

4. Memutar musik

Fitur aplikasi share it selain untuk memutar video bisa juga untuk memutar musik. Namun untuk melakukannya, Anda harus harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Namun jika hanya untuk memutar 1 lagu dari file, tentu bisa dilakukan tanpa membuka aplikasinya.

Tetapi kebanyakan orang tidak memakai pemutar musik di share it sebagi pemutar musik utamanya. Namun Anda tetap bisa memanfaatkan aplikasinya untuk hal lainnya tidak hanya untuk mengirimkan data dan file.

5. Mengunduh wallpaper dan GIF

Mengunduh wallpaper dan GIF juga bisa dilakukan melalui share it. Ada banyak pilihan wallpaper dan GIF unik serta bisa dibagikan ke orang lain.

Setelah memahami apa saja fiturnya, Anda harus memaksimalkan penggunaan aplikasi share it sehingga tidak hanya mengirim data saja.