Inilah 2 Cara Download Aplikasi di Laptop yang Mudah Diikuti

Setidaknya ada 2 cara download aplikasi di laptop yang harus Anda ketahui. Terkadang tidak semua aplikasi terpasang secara otomatis di dalam laptop. Padahal ada beberapa apk yang sangat dibutuhkan baik untuk kerja atau tugas sekolah, untuk itu Anda harus mengunduhnya.

Sebenarnya cara mengunduh aplikasi untuk laptop kurang lebih sama dengan cara mengunduh di HP. Namun bagi Anda yang masih beum tahu bagaimana caranya, tentu harus mempelajari dulu bagaimana cara mengunduhnya agar bisa memenuhi kebutuhan program di dalam laptop.

Baik mengunduh aplikasi untuk keperluan bermain game atau mengerjakan sesuatu, semua caranya sama. Perhatikan kedua step yang mudah diikuti berikut ini untuk mengunduh aplikasi dalam laptop Anda.

Cara Download Aplikasi di Laptop Lewat Market App

Langkah mudah pertama yang bisa diikuti untuk mengunduh aplikasinya adalah melalui app market. Tidak hanya HP yang memiliki play store sebagai salah satu tempat untuk mengunduh apk dengan mudah. Dalam laptop juga ada Microsoft store untuk mengunduh, inilah caranya.

  1. Buka Microsoft store dan pastikan koneksi internet stabil
  2. Ketikkan nama aplikasinya di kolom pencarian
  3. Tekan enter dan tunggu sampai loading halaman aplikasinya selesai
  4. Klik unduh atau download untuk mengunduhnya
  5. Setelah selesai, pastikan aplikasinya sudah terpasang di laptop

Setiap laptop biasanya sudah terpasang Microsoft store secara otomatis, namun biasanya hal ini hanya berlaku untuk windows 8 ke atas. Jika memang tidak menemukan Microsoft store dalam laptopnya, Anda bisa mencoba cara download aplikasi di laptop lainnya seperti melalui website.

Sama halnya dengan mengunduh di HP, jika tidak bisa melalui market app secara resmi, langsung saja gunakan cara lainnya, karena memang selalu ada cara lainnya untuk mendapatka aplikasi sesuai keinginan.

Cara Download Aplikasi di Laptop Lewat Website

Selain melalui market app, coba juga menggunakan website. Website adalah cara lain yang bisa digunakan ketika di dalam laptopnya tidak tersedia Microsoft store. Anda juga bisa memakai website untuk mengunduh aplikasi tidak resmi, karena biasanya tidak tersedia pada Microsoft store.

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara download aplikasi di laptop melalui website, coba ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Buka browser yang ada dalam perangkat, bisa chrome, Mozilla firefox atau lainnya
  2. Pastikan koneksi internet sudah stabil
  3. Ketikkan nama aplikasinya dalam kolom pencarian, lalu klik enter
  4. Buka salah satu website yang mengandung link unduhannya.
  5. Lebih baik Anda membuka website paling awal karena itu yang paling direkomendasikan
  6. Cari link unduhannya dan klik. Lewati saja jika ada iklannya
  7. Tunggu sampai unduhannya selesai
  8. Install atau run aplikasinya. Ikuti langkah selanjutnya
  9. Baru aplikasinya sudah bisa digunakan

Cara download aplikasi di laptop dengan website memang memiliki langkah – langkah lebih banyak daripada lewat Microsoft store. Namun semuanya tetap mudah diikuti asalkan koneksi internetnya lancar. Kemudian pastikan mengikut semua langkah – langkahnya agar berhasil.

Setelah mengetahui bagaimana cara mengunduhnya baik lewat aplikasi atau web, Anda harus mencobanya secara langsung. Kini Anda sudah bisa mengunduh game baik secara legal melalui market app atau permainan gratis dalam web yang sebenarnya berbayar pada microsoft store.

Jadi tidak perlu khawatir jika ada aplikasi yang tidak tersedia di laptop. Langsung saja pilih salah satu cara download aplikasi di laptop melalui web atau Microsoft store sesuai kebutuhan dan keinginan.