Cara Gunakan Aplikasi Edit Video Capcut untuk Konten Tiktok

Platform tiktok memang tidak pernah sepi, hingga aplikasi edit video juga laris diunduh oleh banyak pengguna tiktok dengan tujuan membuat konten di sana. Ada banyak pilihan aplikasi, tapi kami rekomendasikan capcut.

Tentunya, Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi capcut. Karena capcut dan tiktok itu sudah menjadi satu kesatuan. Setiap pengguna Tiktok, kebanyakan mengedit kontennya menggunakan aplikasi satu ini.

Kenapa harus menggunakan capcut? Alasan utamanya sudah jelas sangat user friendly. Edit video dengan waktu sebentar bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi edit video ini. Maka, berikut penjelasan lengkapnya.

Fitur yang Ada di Aplikasi Edit Video Capcut

Anda akan lancar menjalankan aplikasi edit video capcut dengan mengenali setiap fitur yang ada di dalamnya.

Memang ada banyak aplikasi untuk bisa membuat konten tiktok terbaik, hanya saja, capcut sudah banyak yang merekomendasikan. Para creator tiktok terkenal juga lebih menyukai menggunakan capcut dalam edit.

Jika Anda sudah mengeditnya, bisa langsung dibagikan ke tiktok. Paling bagusnya lagi, semua fitur di dalam aplikasi ini gratis dan tidak ada batasnya.

Apakah ada watermark ketika mengeditnya melalui capcut? Tentu saja tidak. Meski semua fitur di dalamnya gratis, tapi memang tidak ada watermark di dalam video editan Anda.

Langsung saja, jika ingin lebih mengenal aplikasi ini dengan baik, berikut adalah fitur yang ada di dalam aplikasi edit video capcut :

1. Fitur Edit

Pertama ada fitur edit. Di sini Anda bisa melakukan split video, mengatur kecepatan, mengedit animasi hingga menambah style. Untuk bagian-bagian yang tidak diinginkan, pada fitur ini Anda juga bisa menghapusnya dengan melakukan split terlebih dulu.

2. Audio

Di fitur audio, pengguna capcut dapat menambahkan music dari galeri HP atau galeri capcut. Music yang diekstrak dari video juga bisa ditambahkan ke sini.

3. Teks

Sama seperti Namanya, di fitur ini berfungsi untuk menambahkan teks atau caption secara otomatis.

4. Stikers

Ketika Anda ingin membuat video terlihat lucu, tambahkan stiker yang unik ke dalamnya melalui menu fitur satu ini.

5. Overlay

Fungsi dari overlay adalah menambahkan gambar atau video dengan cara menumpuknya. Meski tertumpuk, Anda bisa mengaturnya agar terlihat alami.

6. Effect

Ada banyak sekali efek yang ada di capcut. Silakan pilih yang sesuai dengan tema video yang akan diunggah.

7. Filter

Tidak hanya effect, filter juga ada banyak pilihannya untuk mengatur warna yang ada di dalam video.

8. Format

Anda bisa mengatur format layar dari video yang Anda buat. Misalnya untuk Tiktok, bisa menggunakan format 9:16.

9. Canvas

Kemudian ada canvas di mana fitur ini memiliki fungsi untuk mengubah background dari konten video yang dibuat.

10. Adjust

Dan untuk yang terakhir ada fitur adjust. Pada fitur ini, Anda bisa mengatur kecerahan dan warna video dengan baik.

Cara Edit Video Jedag Jedug Menggunakan Capcut Template

salah satu yang membuat video konten tiktok menjadi ramai dilihat hingga masuk FYP, ketika Anda mengeditnya dengan unik. salah satunya, dengan membuat video jedag jedug.

Jedag jedug adalah istilah untuk menyebut video yang menggunakan music bertempo cepat seperti music DJ.

Di capcut, Anda bisa membuatnya dengan mudah tanpa harus banyak berpikir. Tinggal masuk-masukkan foto atau video, maka secara otomatis.

Caranya adalah dengan memanfaatkan template yang ada di capcut. Saat setelah Anda membuka aplikasi, klik menu tamplate dan pilih opsi Beat.

Pilih salah satu template yang ada di sana. Kemudian masukkan video atau foto di galeri Anda sendiri. Klik extract dan secara otomatis terunggah ke Tiktok.

Dari pada bingung menggunakan aplikasi apa, lebih baik manfaatkan capcut. Anda akan merasa dimudahkan menggunakan aplikasi edit video karena memang paling direkomendasikan bagi creator tiktok.