Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi dan Juga Bebas Biaya

Yang umumnya kalian ketahui adalah kalau cara buat stiker WA tanpa aplikasi itu tidak akan mungkin. Semua orang tahu kalau stiker WA itu dibuat di aplikasi khusus. Tetapi ternyata, di zaman sekarang, sudah ada lebih banyak akses untuk membuatnya.

WhatsApp kini telah memfasilitasi lebih dari 100 miliar pesan singkat setiap harinya. Dan ada 2 miliar lebih pengguna aktif dari seluruh dunia yang aktif setiap bulannya. Dengan figur angka ini, tak heran kalau WhatsApp selalu menghadirkan sesuatu yang baru.

Di dalam aplikasinya, fitur diperkenalkan secara reguler dan membuat pengguna terhubung satu sama lain. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah kemampuan untuk membaut stiker. Ini jadi salah satu akses yang paling mudah untuk personalisasi stiker.

Customized Sticker atau stiker yang dikustomisasi memang sebenarnya bukan satu hal yang baru di media sosial. Apalagi WhatsApp yang sudah menjadi pelopor di sini, menghadirkan berbagai cara mudah agar penggunanya memiliki halaman full stiker.

Panduan Menggunakan Website Khusus untuk Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Sebenarnya WhatsApp secara default sudah menghadirkan halaman yang luas untuk para pengguna aplikasi untuk mengirim pesan yang memiliki stiker. Tetapi terkadang, ada saja yang merasa kalau yang disediakan itu tidak cukup untuk mereka gunakan.

Ada banyak sticker lain yang tersedia di internet. Tetapi umumnya, orang-orang hanya tahu kalau perlu menggunakan aplikasi tertentu agar ini bisa dengan bebas digunakan. Dan untuk solusinya, ada cara buat stiker WA tanpa aplikasi, ini dia cara terbaiknya:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp di ponsel
  2. Cari Settings
  3. Di menu settings, klik Linked Device
  4. Klik “Link a Device”
  5. Kunjungi website WhatsApp di web.WhatsApp.com lewat komputer kalian
  6. Scan menggunakan ponsel dan dari perangkat komputer akan langsung terhubung dengan akun WhatsApp
  7. Masuk ke halaman pengiriman pesan
  8. Cara buat stiker WA tanpa aplikasiselanjutnya klik ikon “Attachment” yang bergambar seperti paperclip
  9. Klik dan pilih menu Sticker
  10. Di halaman tersebut, klik “Add”
  11. Halaman komputer akan berubah dan masuk ke library gambar Anda.
  12. Crop dan ikuti sesuai kotak yang disediakan (Biasanya berukuran 1:1)
  13. Kreasikan sesuka hati Anda
  14. Klik Send

Hal Terpenting untuk diingat Ketika Membuat Stiker WA

Memang benar yang disebut oleh banyak orang, WhatsApp selalu jadi aplikasi yang paling cepat dan inovatif dalam menghadirkan sesuatu. Tetapi ketika ikuti cara buat stiker WA tanpa aplikasi, maka ini adalah hal penting yang perlu kalian ingat:

1. Jauhi Foto yang Memiliki Copyright

Jangan pernah menggunakan foto yang memiliki copyright. Itu hanya akan jadi alasan mengapa stiker tiba-tiba menghilang. Bahkan ada yang bisa dituntut jika terlalu sering menggunakan foto yang memiliki copyright.

2. Buat outline yang Lebih Tebal untuk Foto

Untuk yang mengikuti cara ini, perlu untuk menyesuaikan dengan format yang sudah disediakan. Outline yang tebal untuk foto bakal jadi pilihan yang bagus. Opsi tersebut juga akan membuat stiker tampak lebih jelas.

3. Gunakan Stiker dengan Bijak

Dengan mengikuti cara membuat stiker WA tanpa aplikasi, maka kalian sudah tahu semua konsekuensi yang bisa dihasilkan. Oleh karena itu, penggunaan stiker sebaiknya tidak sembarangan. Harus digunakan dengan bijak!

Stiker WhatsApp tidak bisa kita pungkiri adalah salah satu yang membuat aplikasi pengiriman pesan singkat ini lebih menarik. Dari yang berupa teks saja kini bisa ada visual. Tetapi sebelum menggunakan stiker, cara buat stiker WA tanpa aplikasi bakal sangat membantu.