Aplikasi Remot TV Serbaguna, Bisa Buat TV Tabung Juga

Kendala pada remot yang sering hilang kini dapat diatasi dengan aplikasi remot TV serbaguna. Jadi tidak perlu repot mencari atau bahkan membeli remot baru sebagai pengganti. Sebab itu butuh biaya.

Anda dapat gunakan hp android khususnya untuk mengatasi itu. Bahkan bisa buat TV atau televisi tabung juga, selama memang hp mendukung metodenya. Secara umum ada dua metode yang dapat digunakan.

Dua metode itu adalah dengan menggunakan infrared dan jaringan internet. Tentu harus ada penghubung agar sistem yang ada pada remote dapat bekerja. Itulah yang harus disesuaikan agar kinerjanya dapat maksimal.

Daftar Aplikasi Remot TV Serbaguna Lengkap

Sesuai apa yang sudah dibicarakan bahwa ada dua metode yakni infrared dan jaringan internet. Khusus bagi televisi tabung, sistem yang digunakan adalah dengan infrared. Jadi pengguna harus sediakan hp khusus.

Tentunya hp dengan sensor infrared agar proses kinerja dapat dilakukan dengan tepat. Berbeda lagi dengan televisi modern atau pintar. Di mana tidak perlu gunakan sensor infrared selama sudah sambungkan internet.

Jadi dengan hp pintar merk apapun selama sudah tersambung dengan layanan wifi. Pengguna bisa gunakan aplikasi remot TV serbaguna secara mudah. Untuk itu silahkan simak daftar aplikasi lengkapnya di sini.

1. Smart IR Remote

Remot televisi yang bagus karena bisa mencakup beberapa hal sekaligus, tidak hanya bisa digunakan dengan TV saja. Tetapi juga bisa gunakan pada TV box, blueray, dvd player, bahkan ac.

Prosesnya lebih sederhana karena bisa gunakan infra merah. Jadi cocok bagi pengguna televisi tabung alias jadul. Tidak perlu sambungkan televisi ke jaringan internet Anda bisa langsung gunakan seperti remot aslinya.

Sayangnya, dengan kecanggihannya ini Anda harus membayar biaya langganan. Sebab memang ini aplikasi cukup ringan dan mudah digunakan. Sebagai pengganti remote yang sering hilang, tidak masalah bukan bayar puluhan ribu?

Dengan nominal yang kecil seperti itu tapi Anda bisa dapatkan kemudahan lebih. Mengapa tidak karena juga saat remot hilang, Anda harus mencari kesana kemari butuh tenaga bahkan sampai menjadi emosi.

  1. Remote Control For TV (Universal TV Remote)

Dengan fitur kombo yakni gunakan metode infrared dan jaringan internet. Anda bisa gunakan remot ini untuk semua jenis TV. Mau jadul atau terbaru tetap bisa asalkan memang pemasangan dilakukan tepat.

Maksudnya dapatkan dari sumber terpercaya dengan versi terbaru. Menjadi suatu keharusan agar sistem yang digunakan lancar. Tentu aplikasi remot TV serbaguna ini akan membantu sekali ketika Anda sering kehilangan remot.

Sebab hanya dengan membuka hp maka remot akan ditemukan. Hanya saja untuk penggunaan dari metode internet, Anda harus hubungkan TV ke jaringan internet. Berlaku pada TV modern yang sudah pintar.

Tapi jika TV Anda suda mencakup sinyal infra merah, tetap akan bisa walau tidak disambungkan dengan internet. Jadi untuk aplikasi ini terbilang paling proper untuk bisa Anda pergunakan sehari hari.

3. LEAN

Lean bisa digunakan untuk semua perangkat elektronik tidak hanya TV. Perangkat berbasis IR. DVD, AC, Proyektor, dan masih banyak lagi. Bahkan bisa digunakan untuk semua jenis perangkat, asalkan memang pintar.

Sebab metode yang digunakan dari pada LEAN adalah dengan jaringan internet. Berbagai fitur yang akan membantu pengguna dalam mengontrol perangkat seperti power, volume, touch pad, input, home, dan lain sebagainya.

Anda bisa mengunduh gratis lalu terpasang sendirinya. Di playstore sudah tersedia varian terbaru dan Anda bisa gunakan aplikasi remot TV serbaguna ini sebagai pengganti. Tapi penggunaan hanya untuk TV pintar

Masih ada banyak daftar lainnya yang bisa digunakan dan Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Sebab banyak pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi tidak bekerja secara maksimal sebagai remot.

Memang pengetahuan atas sistem dari suatu program itu penting. Demi membuat Anda tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah ketika tidak berjalan. Begitu pula pada aplikasi remot TV serbaguna butuh pengetahuan.