Rahasia Kode Remot Universal Samsung 100% Berhasil

Daripada membeli baru, sekarang banyak orang memilih mencari kode remot universal Samsung. Mereka melakukan programming sendiri menggunakan cara-cara sederhana seperti para teknisi. Apalagi banyak tutorial di internet yang mudah dipahami.

Penggunaan angka rahasia itu sebenarnya untuk mengatasi kondisi mendesak. Misalnya, Anda kehilangan remote utama atau terselip sehinga sulit ditemukan. Sedangkan kita ingin segera menyaksikan tayangan favorit.

Akan sangat merepotkan kalau harus datang ke toko elektronik kemudian membeli barang baru. Apalagi kalau lokasinya jauh dan membutuhkan waktu lama. Daripada membuang tenaga, lebih baik Anda belajar cara coding.

Coding remote Samsung sudah sering dipraktekkan oleh masyarakat. Pengoprasian merek televisi ini tergolong mudah sehingga kita dapat memelajarinya sekarang. Adapun rahasia membuka kode remot Samsung seperti berikut!

Macam-Macam Kode Remot Universal Samsung

Untuk mengetahui kode remot universal Samsung, Anda tentukan dahulu jenis tv nya. Terdapat tiga jenis kode untuk televisi tabung, LED dan LCD agar tidak salah settingan.

1. Samsung Tabung

Sebagian besar masyarakat Indonesia ternyata masih memakai jenis TV tabung. Mereka tetap menggunakannya karena masih bagus dan belum rusak. Kode remote juga tersedia untuk mengoperasikan semua channel siaran.

376, 123, 375, 091, 051, 011, 040, 050, 113, 021, 033, 025, 039, 037, 043, 024, 016, 008.

2. Samsung LED dan LCD

Jenis televisi ini bentuknya lebih ramping sehingga tidak memakan banyak ruang. Model modern membuat masyarakat segera mengganti TV tabung yang terkesan usang. Ditambah lagi terdapat banyak program yang bisa ditonton.

Adapun kode remot universal Samsung LED dan LCD sama saja. Hanya terdapat dua macam yaitu 024 dan 005. Pilih salah satu kemudian mulailah mengatur saluran televisi sesuai keinginan.

Ternyata ada juga empat digit angka yang fungsinya sebagai alternatif. Apabila semua error dan tidak dapat digunakan maka Anda dapat menggunakannya. Adapun contoh seperti berikut:

0226, 0217, 0448, 0216, 0072, 0090, 0370, 0030, 0519, 0156, dsb

Bagaimana Cara Setting Kode Samsung Agar Berhasil?

Cara sederhana supaya kode remot universal Samsung bekerja secara maksimal. Tidak ada kegagalan yang membuat televisi Anda sulit dioperasikan. Terdapat dua cara yaitu manual dan otomatis bergantung kebutuhan pengguna.

  1. Pertama, kita pakai cara manual dengan menghidupkan perangkat televisi terlebih dahulu. Kemudian masukkan baterai baru agar tidak terjadi kendala ketika memasukkan angka. Tekan SET bersamaan dengan POWER.

Tunggu saja sampai lampu pada remote hidup lalu masukkan salah satu kode. Jika tidak bekerja maka gunakan alternatif lain. Tanda keberhasilan muncul ketika lampu indikator padam.

  1. Selanjutnya memakai cara otomatis untuk menerapkan kode remot universal Samsung. Di sini kita tidak memerlukan rangkaian rahasia kode tersebut. Fokusnya hanya menekan tombol volume + dan – secara berulang.

Tekan kembali POWER kalau sudah muncul indikator volume di layar televisi. Itulah tanda kalau pengaturannya berhasil. Setelah itu matikan dan hidupkan kembali TV agar siap digunakan.

Hal yang sering terlupa yaitu menyimpan kode-kode setelah berhasil digunakan. Ada banyak alternatifnya dan tidak semua dapat diterapkan pada televisi Anda. Hafalkan atau catat angka tersebut kemudian kita gunakan kembali.

Hal penting lain saat menyeting kode remot universal merk Samsung yaitu menghadapi error. Kondisi ini sering muncul sehingga membuat penggunanya panik. Anda hanya perlu menyalakan tv kemudian memakai digit angka lain.

Sebetulnya kegagalan ketika mengoperasikan cara di atas sangatlah wajar. Anda tidak perlu panik dan cara mengatasinya mudah. Hal terpenting adalah tidak melewatkan satupun tutorial cara memasukan kode remot universal Samsung.