Kode Remot AC Panasonik dan Cara Settingnya

Unit pendingin adalah perangkat elektronik yang menurunkan suhu lingkungan, bagaimana kode remot AC panasonik? Teknologi AC sedang dimodernisasi di berbagai bidang, mulai dari konsumsi daya, teknologi filter udara, hingga konektivitas hingga smartphone.

Dari dulu hingga sekarang, AC panasonic dianggap sebagai salah satu merk pendingin ruangan paling terkenal. Orang memilih panasonic karena layanan purna jualnya bagus, dan mereka memiliki situs web dan pusat layanan resmi.

Mitra dealer penjualan resmi dan toko resmi merek ini tersedia secara online, sehingga tidak heran jika produk pendingin ruangan panasonic cenderung bertahan di pasar lokal. Spektrum pendingin ruangan panasonic terbagi menjadi banyak segmen dengan kisaran harga berbeda-beda, tergantung pada spesifikasi dan fiturnya.

Berikut Keunggulan Remote AC Panasonic

Remote AC panasonic adalah benda kecil yang bisa digunakan untuk mengontrol pendingin ruangan. Ini memiliki tombol yang berbeda dengan fungsinya masing-masing, dan itu akan disertakan dengan pembelian sistem pendingin ruangan baru.

Dalam transaksi yang satu ini, produsen mengirimkan remote pendingin ruangan panasonic ke konsumen, karena hampir 99% fungsi pendingin ruangan terdapat di dalam remote control, dan tidak ada pengoperasian manual.

Remote berguna untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan berbagai fitur pendingin ruangan. Jika remote pendingin ruangan panasonic Anda rusak, apa yang Anda lakukan? Jelas, sulit untuk menghidupkan perangkat, mengatur suhu, mengontrol kecepatan blower, dan sebagainya.

Kode Remot AC Panasonik Universal

Pengguna harus memilih antara remote asli baru atau tipe universal. Terkadang, remote pendingin ruangan universal adalah solusi terbaik ketika versi aslinya sulit ditemukan atau harganya mahal. Fungsi multi remote control identik dengan panasonic setidaknya.

Kode remot AC panasonik universal adalah gadget elektronik yang dirancang untuk beroperasi dengan semua merek pendingin ruangan. Namun, pengguna harus terlebih dahulu menyinkronkannya untuk memastikan multi-perangkat dapat berfungsi dengan baik dan benar.

Ada beberapa merk remot pendingin ruangan universal populer yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda, karena harga yang sedikit berbeda dan fungsi yang sama. Berikut daftar remot universal:

  1. Remote multi dengan harga termurah sekitar Rp. 16.000
  2. Junda remote bisa jadi alternatif Rp. 18.000
  3. Chunghop AC remote adalah produk yang populer dan dianggap “dapat dijual” di pasaran.
  4. Remote AC joker juga populer, namun harganya lebih mahal dari kompetitor lain, yaitu sekitar 30.000,- rupiah.

Apapun merk remot pendingin ruangan universal yang Anda beli, semuanya sudah diprogram terlebih dahulu agar bisa bekerja. Prosedur pemasangan jarak jauh universal didasarkan pada metode nomor kode yang ditentukan.

Selama proses pemasangan, Anda akan memerlukan kode remot AC panasonik, karena tujuannya adalah untuk mencocokkan pola frekuensi inframerah antara remot universal dan AC.

Setting Kode Remot AC Panasonik

Kode AC panasonic adalah urutan unik dari tiga digit yang digunakan sebagai dasar untuk proses pemasangan jarak jauh universal, ketika input angka yang salah mengakibatkan kegagalan sinkronisasi perangkat. Cara menggunakan remot universal pada panasonic:

  1. Beli remot universal merk apa pun, lalu isi ulang dengan baterai.
  2. Nyalakan AC panasonic secara manual dengan menekan tombol power.
  3. Nyalakan juga remote universal dengan menekan tombol “power” sampai suhu muncul di layar.
  4. Arahkan remote ke pendingin ruangan panasonic, lalu tekan dan tahan tombol “set” hingga angka “000” di layar berkedip.
  5. Tekan tombol suhu + atau – hingga rentang kode AC panasonic tercapai, misalnya “660”. Silakan tekan tombol OK untuk mengunci.
  6. Pemasangan remote pendingin ruangan panasonic selesai.

Setelah memasukkan kode AC panasonic, ulangi langkah di atas dengan memasukkan lainnya. Jika urutan kode remot AC panasonik benar, remot universal akan berfungsi sebagaimana mestinya.