Aplikasi Remot TV di Smartphone Paling Mudah Digunakan

Ketika remot TV manual Anda rusak maka aplikasi remot smartphone bisa dijadikan solusi tepat. Teknologi sekarang sudah canggih apalagi untuk benda elektronik seperti televisi rumahan.

Repot rasanya memakai alat kontrol lama apalagi kalau hilang dan terselip. Oleh sebab itulah muncul inovasi terbaru yaitu fitur pemindah saluran TV. Ponsel pintar menjadi media untuk mengoperasikan perangkat tersebut.

Sebelumnya, penggunaan smartphone sebagai pengontrol televisi cukup ramai dibicarakan. Orang-orang mengeluh karena tidak semua tipe ponsel bisa bekerja dengan baik. Beberapa diantaranya harus memiliki fitur IR Blaster.

Sekarang kecanggihan teknologi telah berkembang dalam membantu kehidupan sehari-hari. Beragam aplikasi dilengkapi fitur terbaik dapat menggantikan fungsi aplikasi remot. Anda dapat mengunduh beberapa rekomendasi berikut!

Aplikasi Remot TV Universal dari Twinone

Aplikasi remot yang akan dibahas pertama yaitu TV Universal milik pengembang Twinone. Terdapat sistem user interface namun penggunaannya tetap bersifat sederhana. Jadi pengguna awam bisa belajar tanpa merasa kesulitan.

Anda dapat menggunakannya pada televisi LED bahkan tabung. Semua merek terkoneksi dengan baik melalui smartphone pribadi. Hal ini dikarenakan adanya transmisi infrared sehingga proses sinkronasinya cepat.

Cara pemakaian Universal TV tergolong gampang apalagi tidak terdapat banyak tombol-tombol. Latar belakang aplikasi berwarna abu-abu dan warna tombolnya dapat diubah. Ukuran file unduhan tidak besar yaitu 3.4MB saja.

ASmart IR untuk TV dan AC

Kalau aplikasi ini sangat canggih karena Anda bisa menggunakannya untuk televisi dan AC. Pengoperasiannya mendukung berbagai macam perangkat elektronik. Beberapa contohnya seperti kamera DSLR, proyektor hingga DVD Player.

Fleksibilitas tinggi membuat Asmart diunduh oleh banyak pengguna ponsel Android. Setidaknya perangkat OS Anda 6.0 ke atas agar sistem di dalamnya dapat bekerja secara maksimal.

Meskipun tergolong modern namun pemakaian aplikasi ini tidak sulit. Perangkat harus memiliki modul IR Blaster yang terdapat di ponsel-ponsel masa kini. Hampir semua Android memilikinya termasuk Huawei hingga Xiaomi.

Untuk ukuran file masih terbilang kecil tanpa membuat penyimpanan Anda habis. Asmart remot berukuran 24MB dan dapat langsung di download tanpa syarat apapun. Sudah banyak pengguna mengunduh aplikasi besutan NXRsoft ini!

Memanfaatkan Fitur Google Home TV

Selanjutnya merupakan aplikasi remot bawaan dari Google. Ternyata Anda dapat menggunakan fitur hebat ini untuk mengatur channel televisi di rumah. Sistem tersebut bernama Chromecast yang memakai teknologi IR blaster.

Keunggulan Google terletak pada kemampuan streaming aneka fitur di TV. Beberapa diantaranya Youtube, Netflix dan Hulu jika kita sudah berlangganan. Terdapat pula pengaturan tambahan seperti tombol volume, pause dan play.

Perangkat smartphone selain Android bisa mengunduh aplikasi ini. Misalnya Anda menggunakan iPad ataupun iPhone. Masih banyak lagi keunggulan lain seperti pencarian acara TV favorit, filem, drama, aktor, dsb.

Unified Remote Full yang Serbaguna

Kenapa aplikasi remot Unified disebut serbaguna? Hal ini karena kita tidak hanya mengatur channel televisi melainkan perangkat komputer. Software bawaan seperti Mac, Linux dan Windows dapat dioperasikan.

Kegiatan menonton siaran televisi lewat komputer menjadi lebih mudah. Cara penggunaannya tetap sama seperti remot biasa karena terdapat tombol-tombol tertentu. Sayangnya aplikasi ini tidak diperuntukkan merek TV biasa.

Jadi Anda hanya bisa memakai komputer untuk server Mac, Linux serta Windows. Keunggulan lain terletak pada fitur tambahan yang menarik. Tersedia akses memakai NFC, perintah suara dan Android Wear.

Penggunaan smartphone membantu aktivitas sehari-hari. Selain bekerja, ternyata ponsel pintar Anda bisa mengoperasikan berbagai benda elektronik rumahan. Salah satunya berperan sebagai aplikasi remot sehingga mengganti channel televisi menjadi lebih praktis.