Rekomendasi Aplikasi Diary Terbaik 2022

Demi menumpahkan segala keluh kesah dalam hidup kamu perlu menggunakan aplikasi diary terbaik. Tidak semua apa yang kamu rasakan harus diceritakan kepada orang lain. Terkadang diri membutuhkan tempat teraman untuk menyimpan sebuah rahasia salah satunya dengan menulis di buku harian.

Tradisi menulis curahan hati ke diary, sudah ada sejak dulu. Bedanya, diary tersebut kini ada dalam bentuk aplikasi, bukan lagi melalui lembaran kertas.

Hal ini menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Jadi kamu tidak perlu repot membeli buku harian, tinggal mengunduh aplikasi diary melalui ponsel kamu. Untuk itu kami sudah merangkum sederet aplikasi diary, yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Diary Terbaik 2022

Menggunakan apk diary, membantu kamu menghilangkan kegelisahan yang dirasakan. Tidak hanya itu buku harian juga membantu menyimpan memori semasa hidup.

Beberapa aplikasi diary terbaik berikut ini, bisa kamu coba sebagai tempat mencurahkan isi hati dan sebagai memori pengingat.

1. Journey

Anda bisa mengunduh apk ini secara gratis di Play Store atau AppStore bagi pengguna iOS. Buatlah jurnal hidup atau ceritakan apa yang sedang dirasakan melalui Journal.

Pengguna juga dapat menambahkan konten visual pada setiap tulisan. Kemudian terdapat fitur kalender dan lokasi, membantu penulis mengingat momen lebih baik. Secara keseluruhan data tulisan tersebut langsung tersimpan ke Google Drive.

2. Catatan Harian Dengan Kunci

Aplikasi diary terbaik yang kedua, sangat cocok bagi yang menyukai tampilan aesthetic. Kamu bisa menambahkan kata sandi menjaga agar buku harian tetap aman.

Kelebihan lainnya, pengguna dapat mengubah font dan tema sesuai yang diinginkan. Sudah banyak orang yang mengunduh aplikasi ini dan memberikan komentar-komentar positif.

3. Daylio

Sangat cocok digunakan bagi pengguna yang senang membuat rangkuman dan membuat poin-poin penting. Beberapa keunggulannya memiliki fitur reminder, pengunci aplikasi dengan kata sandi, serta adanya fitur backup tulisan.

Ketika mencurahkan isi hati, pengguna bisa menyesuaikan dengan pilihan mood yang ada di aplikasi. Kemudian stiker lucu juga menjadi nilai plus Daylio.

4. Universal Diary

Merupakan salah satu aplikasi diary terbaik yang kami rekomendasikan. Banyak penulis memanfaatkan apk gratis ini untuk mencatat jurnal harian dan tempat mencurahkan hati.

Selain memungkinkan pengguna membuat catatan, kamu juga bisa menambahkan video serta foto pada catatan tersebut. Kelebihan lainnya, Universal Diary bisa mengeskpor seluruh tulisan ke format pdf.

5. Diaryku: Jurnal, buku harian

Apk  yang paling banyak diunduh oleh pengguna Google Play Store. Tampilannya sangat sederhana, tapi di bagian dalam bisa memanjakan pengguna dengan beragam fitur menarik

Seperti fitur mengubah background, stiker, font tulisan, mood, memasukan gambar, video, audio dan fitur lainnya, bisa membuat catatan harian jadi lebih berwarna. Untuk menjaga keamanan kamu bisa memanfaatkan kata sandi atau fitur sidik jari pada aplikasi.

6. Buku Harianku

Aplikasi diary terbaik terakhir ini, memiliki ukuran yang sangat kecil hanya 3MB. Tapi kualitasnya tidak bisa diremehkan dari apk buku harian lainnya. Pengguna apk ini tampak puas dengan tampilan sederhana tapi memukau.

Terbukti dengan banyaknya komentar positif di kolom ulasan. Temanya berwarna pink atau merah muda, jadi lebih cocok digunakan oleh anak-anak perempuan. Memanfaatkan diary atau buku harian bisa membantu menjaga kesehatan mental kamu.

Serta mengasah kemampuan dalam bercerita dan menyimpan memori hidup secara tertulis. Mengenang masa-masa indah dan sedih menjadi lebih baik dengan aplikasi diary terbaik.