Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan Iklan yang Patut Dicoba

Mengetahui pilihan aplikasi cleaner android terbaik tanpa iklan merupakan hal penting ketika memiliki perangkat smartphone baru. Sebab aplikasi tersebut memiliki fungsi penting dalam merawat ponsel terutama dari aspek penyimpanan.

Untuk yang tidak tahu, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membebaskan ruang penyimpanan ponsel yang sudah mencekik. Sesuai namanya, karena aplikasi cleaner adalah apk yang berfungsi untuk membersihkan.

Apa yang dibersihkan? Apk tersebut akan menghapus berbagai sampah, cache, dan file sisa aplikasi yang sudah tidak digunakan. Memang benar jika ukuran file seperti ini kecil, namun jika sudah menumpuk maka ukurannya bisa cukup besar.

Karena itulah kamu membutuhkan aplikasi cleaner android tanpa iklan jika penyimpanan ponsel sudah penuh namun tidak tahu apa yang harus dihapus. Bahkan apk ini juga bisa memindai serta menghapus virus pada android.

Contoh Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan di Play Store

Android adalah salah satu sistem operasi yang cukup fleksibel karena relatif mudah digunakan. Hal ini membuat penggunanya bisa mengunduh suatu apk tanpa harus melalui Play Store melainkan file mentah dari internet.

Namun akan kami berikan opsi yang membuatmu bisa mendapatkan aplikasi cleaner android terbaik tanpa iklan melalui Play Store. Terlebih lagi apk berikut ini tidak akan menampilkan iklan yang menganggumu ketika mengoperasikannya.

Tanpa berbasa-basi lagi, simak informasi berikut ini untuk mengetahui daftar rekomendasi apk cleaner terbaik.

1. Clean Master

Clean master merupakan salah satu aplikasi yang sering direkomendasikan oleh sistem ketika kamu membuka Play Store untuk pertama kalinya. Sebab tidak dapat dipungkiri apabila aplikasi pembersih merupakan salah satu komponen penting untuk memulai atau menyetel suatu perangkat baru.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini ialah bisa menunjukkan notifikasi atau pemberitahuan ketika ponsel sudah memasuki waktu untuk dibersihkan. Keunggulan ini akan sangat membantumu yang sering lupa dalam membersihkan penyimpanan Android.

Selain fokus dalam membersihkan file sampah, APK ini juga memiliki beberapa fungsi lainnya yaitu seperti membebaskan RAM sehingga menghemat baterai pada smartphone.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah melalui Play Store, dan yang terpenting ialah tidak ada iklan ketika menggunakan APK tersebut.

2. DU Speed Booster

Apabila sebelumnya sudah pernah menggunakan APK tersebut namun ingin mencoba aplikasi lainnya, kamu bisa menggunakan DU Speed Booster. APK ini sudah memenuhi standar dari aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan karena memang tidak akan dijumpai munculnya iklan ketika mengoperasikannya.

Meskipun memang fungsi utamanya ialah untuk membersihkan file sampah dan cache, namun terdapat fungsi lainnya yang dianggap sebagai kelebihan. Contohnya ialah bisa mengatur aplikasi yang berjalan di balik layar atau background.

Sehingga hal tersebut bisa memperpanjang daya baterai karena konsumsi yang dibutuhkan tidaklah banyak. Alasannya ialah karena program yang berjalan di background akan dimatikan secara otomatis oleh cleaner ini sehingga tidak akan mengonsumsi baterai sedikitpun.

Meskipun termasuk sebagai salah satu aplikasi gratis, namun harus diketahui bahwa kamu tidak akan menjumpai adanya iklan yang mengganggu ketika menggunakan aplikasi ini. Sehingga menjadi suatu hal wajar apabila aplikasi ini akan digandrungi oleh banyak orang mengingat memenuhi berbagai keinginan dari pengguna Android.

Setelah membaca tentang beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa menentukan pilihan ketika hendak mengunduh aplikasi cleaner di Android. Penting untuk diingat bahwa pastikan jika kamu mengunduh aplikasi cleaner android terbaik tanpa iklan agar bisa merasakan pengalaman maksimal dalam mengoperasikan smartphone.