Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi, Cocok Untuk Menghemat Pengeluaran!

Keuangan pribadi adalah hal yang begitu penting untuk dicatat, agar memudahkan untuk manajemen keuangan nantinya. Perlu diketahui berbagai rekomendasi aplikasi pencatat keuangan pribadi, agar lebih memudahkan pembaca dalam mengatur manajemen keuangan yang sangat perlu dilakukan.

Dengan berbagai teknologi canggih yang ada dalam aplikasi, maka keuangan pribadi akan mudah untuk diawasi. Dalam aplikasinya juga tersedia berbagai fitur yang sangat bisa dimanfaatkan untuk mengatur keuangan. Oleh karenanya, perhatikan beberapa aplikasi berikut.

1. Monefy

Aplikasi pencatat keuangan pribadi yang pertama adalah Monefy. Dengan memanfaatkannya, pengguna dapat mencatat berbagai pemasukan serta pengeluaran setiap harinya. Bahkan menariknya dapat membuat lebih dari 1 akun di dalamnya, untuk lebih memudahkan klasifikasi pencatatannya.

Dalam pencatatan keuangan, Monefy menyediakan berbagai pilihan kategori yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Monefy juga akan memberikan persentase pengeluaran dan pemasukan pada setiap hari, bulan, hingga tahun.

2. Money Lover

Platform digital yang satu ini bisa memantau keuangan penggunanya dengan detail. Bahkan berbagai kebutuhan juga bisa dibuatkan list, seperti kebutuhan makan, hiburan, transportasi, belanja pakaian, dan lain sebagainya. Tentu saja fitur tersebut bermanfaat dalam pengelolaan keuangan.

Selanjutnya Money Lover bisa membantu mengelola uang dengan 3 fitur, yaitu Savings, Event, dan Budgets. Jadi, penggunanya bisa menuliskan anggaran atau tabungan khusus yang ingin dicapai. Bahkan aplikasi ini juga bisa disambungkan dengan rekening Bank.

3. Finansialku

Rekomendasi aplikasi berikutnya ialah Finansialku, sebuah platform digital yang bisa didownload melalui Hp. Dengan berbagai fitur di dalamnya, pengguna bisa mengawasi pengeluaran, konsultasi keuangan, perencanaan, belajar mengenai keuangan, serta mengerti berbagai produk keuangan.

Terdapat fitur unik dalam Finansialku, yaitu pengguna dapat memasukkan foto serta lokasi saat ingin mencatat sebuah transaksi yang dilakukan. Selain itu, mengatur keuangan sesuai dengan jumlah uang yang terdapat pada rekening bisa dilakukan secara mudah.

4. Money Manager

Aplikasi pencatat keuangan selanjutnya ialah Money Manager. Sebenarnya tidak hanya untuk mencatat keuangan, namun pengguna juga bisa mencatat pemakaian pada kartu debit ataupun kredit. Selain itu, bisa pula untuk menyambungkan aplikasinya dengan PC.

Catatan keuangan pun dapat diatur sesuai kebutuhan berdasarkan hari, bulan, minggu, atau tahun. Sehingga keuangan akan tercatat dengan rapi dalam Money Manager dan memudahkan untuk mengawasi keluar masuknya.

  1. UangKu

Salah satu aplikasi untuk mengelola uang yang wajib dicoba adalah UangKu, yang mana platform ini sangatlah praktis dan mudah untuk digunakan. Dengan memakainya, pengguna bisa menuliskan target tabungan dan mencatat semua pengeluaran.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan saran serta batasan uang yang perlu diatur setiap harinya, yang mana akan membantu untuk mencapai target yang dibuat. Dengan begitu, aplikasi Uangku akan bisa mengawasi keuangan sehingga lebih teratur setiap harinya.

6. Wallet

Zaman sekarang, untuk mencatat berbagai pemasukan dan pengeluaran adalah hal yang gampang untuk dilakukan, apalagi jika memakai Wallet. Selain dapat disinkronkan dengan rekening bank, Wallet juga support banyak mata uang serta bisa mengekspor berbagai data.

Dengan mengunduh Wallet, pembaca bisa mengontrol pengeluaran rekening dengan mudah. Karena sudah tertampil jelas pada aplikasinya.

7. Mint

Aplikasi pencatat keuangan yang terakhir ialah Mint, di sana bisa membuat banyak akun sesuai dengan jenis keuangan masing-masing. Dengan begitu, pengguna dapat mengklasifikasikan keuangannya tanpa harus mencampur berbagai jenisnya.

Tidak hanya itu, aplikasi Mint juga dapat mengingatkan penggunanya untuk membayar tagihan serta memberikan credit scoring dengan efektif. Oleh karenanya, aplikasi ini sangat recommended untuk dicoba, tentu agar penggunanya bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi pencatat keuangan pribadi. Silahkan coba salah satu aplikasi di atas untuk mempermudah dalam mengelola keuangan. Di sana juga terdapat beberapa fitur yang membuat pembaca lebih bijak dalam mengatur keuangan.