5 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo di PC, Simak Rekomendasinya!

Siapa yang selama ini masih menonton anime favorit dengan mengunduh lebih dulu di situs tertentu? Padahal saat ini sudah ada aplikasi nonton anime sub Indo di PC maupun smartphone yang bisa langsung diakses kapan pun.

Dengan penggunaan aplikasi semacam itu, seseorang bisa langsung menonton secara streaming sehingga tidak boros memori penyimpanan. Bila ingin mengetahui aplikasi yang direkomendasikan untuk menonton anime dalam versi alih bahasa Indonesia, simak uraian berikut ini:

1. Disney + Hotstar

Semua orang pasti sudah lama mengenal nama besar dari Disney yang juga meluncurkan layanan streaming yang tergolong masih baru. Akan tetapi, tidak membutuhkan waktu lama untuk akhirnya menjadi booming di masyarakat yang penggemar film.

Tidak hanya menampilkan koleksi film kartun atau nuansa keluarga yang selama ini mungkin identik dengan Disney. Ada juga beberapa anime yang menjadi daftar koleksi tayangan di Disney +, misalnya Twisted-Wonderland dan Spy x Family.

Kelebihan dari layanan Disney + adalah bebas iklan, bisa mengunduh tayangan, dan tersedia versi dubbing dan teks bahasa Indonesia. Untuk bisa merasakan layanan eksklusif tersebut, seseorang hanya perlu berlangganan dengan dana 39 ribu per bulan.

2. Netflix

Layanan streaming Netflix sudah dikenal dengan koleksi film dan acara TV yang lengkap, bahkan tidak ketinggalan dengan adanya anime. Salah satu kelebihannya, pilihan subtitles untuk berbagai tayangan di Netflix juga tersedia dalam alih bahasa Indonesia.

Di tengah banyaknya aplikasi nonton, Netflix hadir dengan beberapa paket berlangganan yang memungkinan seseorang mengakses muliti-device. Hanya dengan satu akun, seseorang bisa mendapat akses menonton dari ponsel, tablet, PC, atau TV dengan tarif terjangkau.

3. iQIYI

Kebanyakan orang mungkin mengenal iQIYI sebagai aplikasi penyedia tayangan hiburan yang banyak koleksi drama dari berbagai negara Asia. Akan tetapi, siapa sangka bahwa iQIYI termasuk aplikasi nonton anime sub Indo di PC yang koleksinya lengkap.

Ada berbagai kategori anime populer yang bisa dipilih, mulai dari adventure, fantasy, classics, romance, daily life, dan children. Selain tersedia untuk multi-device, juga ada pilihan subtitles dalam berbagai bahasa, mulai dari English, Malaysia, dan Indonesia.

4. Viu

Bagi yang mencari platform nonton anime dengan alih bahasa Indonesia juga bisa menggunakan Viu yang menyediakan koleksi tayangan favorit. Viu juga tersedia pada aplikasi mobile sehingga memungkinkan untuk streaming di dua perangkat sekaligus.

Adapun beberapa anime legendaris seperti One Piece, Conan, Sailor Moon, Dragon Ball, dan Slam Dunk. Walaupun mungkin sementara ini belum memiliki koleksi selengkap Netflix, setidaknya seseorang bisa menonton beberapa tayangan secara gratis.

Sebagian besar tayangan sudah tersedia teks terjemahan untuk beberapa bahasa, tidak terkecuali bahasa Indonesia. Viu juga menyediakan beberapa koleksi anime dengan audio yang berbahasa Indonesia, salah satunya adalah Attack on Titan.

5. Prime Video

Aplikasi lain yang menyediakan beragam tayangan menarik adalah Prime Video dari Amazon dengan tarif langganan bulanan senilai 59 ribu. Seseorang sudah bisa mendapat fasilitas menonton lebih dari 3 perangkat sekaligus dengan memakai akun yang sama.

Prime Video tidak ingin ketinggalan dengan beberapa layanan lain dan menyediakan subtitles dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Hal ini tentu bisa memfasilitasi pengguna untuk menonton anime dengan nyaman karena sudah ada alih bahasa.

Itulah beberapa aplikasi nonton anime sub Indo di PC yang bisa menjadi referensi bagi yang ingin pilihan koleksi populer. Kelak tidak perlu lagi kesulitan mencari link download untuk dapat menonton beragam anime populer subtitles Indonesia.