Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Manhwa Lengkap, Wajib Instal!

Dalam perkembangan serba canggih ini, semua seakan menjadi digital, tidak terkecuali komik manhwa. Sekarang banyak sekali aplikasi baca komik manhwa lengkap yang dapat diunduh dengan mudah. Hal ini akan mempermudah seseorang membaca komik dimana saja.

Jika dahulu seseorang harus membeli banyak jilid komik atau meminjamnya di perpustakaan, sekarang tinggal mengunduh sebuah aplikasi, maka sudah dapat membaca komik dengan lengkap. Lantas apa saja aplikasi tersebut? Perhatikan beberapa rekomendasi berikut ini.

1. MangaToon

Rekomendasi aplikasi baca komik manhwa lengkap yang pertama MangaToon. Aplikasi ini sangatlah populer di kalangan pecinta komik, karena di dalamnya tersedia banyak sekali genre komik. Contohnya seperti horor, action, fantasi, komedi, Dll.

Selanjutnya yang membuat aplikasi ini banyak dicintai penggemar komik ialah judul manga yang dapat diunduh dan dibaca secara offline. Tentu saja fitur tersebut akan membuat hemat kuota internet namun tetap dapat menikmati komiknya.

2. COMICA

Aplikasi ini dibuat dengan User Interface yang menjadikan tampilan di dalamnya menjadi menarik dan nyaman dipakai oleh siapa saja. Kemudian di dalam COMICA juga terdapat fitur yang bisa membuka dua panel secara penuh.

Dengan fitur itu, tentu bisa sekaligus mengambil screenshot gambar yang telah diperbesar. Selanjutnya juga terdapat fitur Bookmark, sehingga pembaca dapat menandai halaman terakhir membaca dan dapat melanjutkannya di lain waktu. Sangatlah menarik, bukan?

3. Crunchyroll Manga

Dalam aplikasi Crunchyroll Manga juga tersedia banyak sekali judul komik Jepang yang diambil secara resmi dari publishernya. Bahkan manga populer seperti Ajin, Attack on Titan, Fairy, dan Tail juga tersedia dalam aplikasi ini.

Aplikasi Crunchyroll Manga dibuat oleh developer Ellation, di dalamnya juga telah memakai user interface yang sederhana. Oleh karenanya, aplikasi ini mudah digunakan oleh siapa saja.

4. ComicRack Free

Aplikasi ComicRack Free tidak hanya dapat dipakai dalam Hp, namun tetap dapat membukanya Windows. Di dalamnya, juga terdapat berbagai judul komik yang bisa diunduh serta dibaca dengan offline. Namun file unduhan nantinya akan berupa Zip.

5. Manga Geek

Jika sedang mencari komik digital online, maka Manga Geek merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini juga telah dilengkapi antarmuka yang ramah dan nyaman pada setiap pembacanya. Selain itu, juga telah diisi dengan fitur menarik.

Dalam aplikasi Manga Geek terdapat database manga yang banyak sekali, terhitung terdapat 40 ribu lebih judul komik di dalamnya. Semua manga tersebut juga dapat diunduh dan dibaca secara offline.

6. CIAYO Comics

Aplikasi CIAYO Comics merupakan platform penyedia banyak sekali judul komik Jepang yang menarik serta telah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Tentu saja fitur tersebut membuat para pembaca mudah memahami isi dari komik yang dibaca.

Genre komik di dalamnya juga sangatlah beragam. Mulai dari genre komedi, horor, romance, action, dan lain sebagainya yang disukai para penikmatnya.

7. Komiku

Rekomendasi aplikasi komik lengkap yang terakhir ialah Komiku. Sesuai dengan namanya, di dalamnya terdapat banyak sekali manhwa, manga, dan manhua. Aplikasi ini juga dibuat dengan Bahasa Indonesia, sehingga para pembaca pasti dapat memahaminya dengan mudah.

Sama layaknya beberapa aplikasi sebelumnya, Komiku juga menyediakan fitur membaca dengan offline. Hal tersebut mempermudah para pembaca yang mungkin ingin berhemat data internet.

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi baca komik manhwa lengkap yang wajib untuk diunduh. Pembaca tidak perlu lagi repot membeli atau meminjam untuk dapat membaca komik. Cukup dengan download aplikasinya, maka komik dapat dibaca dengan mudah.