Aplikasi Kasir Gratis PC Terbaik, Cocok untuk Pebisnis!

Saat menjalankan suatu usaha, biasanya diperlukan aplikasi kasir gratis PC guna mengorganisir keuangan yang masuk dari para pelanggan. Tentunya dengan keberadaan aplikasi tersebut akan bermanfaat bagi pelaku bisnis suatu usaha seperti ritel, makanan, dan sebagainya.

Di dunia yang serba digital ini sudah banyak bermunculan aplikasi kasir yang bisa diunduh dan dipasang di PC. Fungsinya pun sama-sama membantu kinerja usaha. Pengguna bisa bebas memilih pelbagai aplikasi yang tersedia dalam kelima rekomendasi berikut:

1. UniCenta

Ulasan pertama mengenai rekomendasi aplikasi kasir ini diawali dengan UniCenta. Sebuah aplikasi yang berguna membantu proses pengelolaan uang untuk UMKM. UniCenta akan membantu dalam hal manajemen inventaris, reporting, dan lainnya.

Pastinya pengguna tak akan menyesal mengaplikasikan UniCenta karena kemudahan pengaksesannya. Tampilan antarmukanya pun tidak rumit dijalankan, sehingga bagi pemula yang menggunakannya tidak akan kebingungan. Pengguna bisa dengan mudah menemukan aplikasinya melalui situs resmi UniCenta di Google.

2. Keyhut

Rekomendasi aplikasi untuk kasir di PC kedua adalah Keyhut. Aplikasi ini akan membantu program kasir jauh lebih mudah, terlebih lagi tampilan yang disuguhkan sederhana sehingga bisa diakses oleh pemula. Keyhut juga bisa dioperasikan dengan gratis.

Tak ada syarat khusus yang harus dipenuhi dalam menjalankan aplikasi ini. Oleh sebab itu, aplikasi Keyhut banyak digemari dan masih eksis hingga saat ini dalam menjalankan usaha. PC jadul pun bisa menjalankan program aplikasi ini.

3. Mekari Jurnal

Aplikasi Mekari Jurnal mempunyai sebuah fitur yang bermanfaat dengan tajuk Jurnal Touch. Fitur tersebut dapat melakukan sinkronisasi data secara otomatis, proses transaksi secara offline maupun di multi store. Kustomisasi struk pun bisa dijalankan dengan mudah.

Mekari Jurnal pun mempunyai tingkat keamanan yang tinggi sehingga pengguna tak perlu lagi meragukannya. Beberapa fitur tersedia secara premium atau berbayar, namun pengguna bisa mengikuti program trial percobaan gratis selama 14 hari.

Selama program trial berlangsung, pengguna bisa membuktikan efektivitas dari aplikasi Mekari Jurnal. Apabila pengguna merasakan manfaat yang ditimbulkan dari pemakaian aplikasi ini, maka segeralah berlangganan. Mekari Jurnal bisa dengan mudah ditemukan serta diunduh melalui situs resminya.

4. VendHQ

Lanjut ke pembahasan aplikasi kasir yang dibuat untuk PC berikutnya adalah VendHQ. Aplikasi yang mempunyai beragam fitur apik semacam inventory management, real time reporting, CRM, dan masih sebagainya. Semua fitur tersebut sangat bermanfaat.

Sebagian fitur tersedia secara gratis, sisanya yang lain hanya bisa dioperasikan apabila pengguna membelinya. Versi gratis pada aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk satu mesin kasir saja.

5. Chromis POS

Beralih ke aplikasi kasir gratis PC yang terakhir dengan tajuk Chromis POS ini, di mana fungsinya terdiri atas pelbagai hal. Mulai dari pencatatan transaksi penjualan, pembuatan laporan keuangan, hingga pada kitchen display.

Pelbagai fitur menarik nan bermanfaat tersebut tentu akan membantu proses usaha seperti pada bidang bisnis kuliner. Fitur kitchen display akan sangat membantu pelaku usaha kuliner, di mana fungsi pada fitur tersebut dapat menampilkan menu pesanan pelanggan.

Proses pemesanan makanan akan jauh lebih terpantau jika menggunakan aplikasi Chromis POS. Oleh sebab itu, pengguna PC bisa langsung mengunduhnya melalui Google dan masuk ke situs resminya. Pastinya pengguna tak akan kecewa saat menggunakan aplikasi tersebut.

Demikian ulasan mengenai lima rekomendasi aplikasi kasir gratis PC yang bisa diunduh dan langsung digunakan. Kelima rekomendasi aplikasi di atas bisa ditemukan dengan mudah di Google. Pengguna bisa langsung menyimak penjelasan yang tersaji di atas.