Cara Menyambungkan AirPods ke Android dengan Mudah dan Dijamin Berhasil

Sebenarnya cara menyambungkan AirPods ke Android cukup simple untuk dilakukan. Meskipun AirPods ini merupakan produk dari Apple, namun masih bisa digunakan pada ponsel Android. Akan tetapi ada beberapa pengaturan yang harus dilakukan seseorang.

Pada tahapan untuk mengatur supaya AirPods terhubung dengan ponsel Android bisa dilakukan dengan mudah asalkan mengetahui langkahnya. Jika ingin mengetahui lebih jelas tentang pembahasan ini, maka simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Mengenal AirPods

Kemungkinan sebagian orang sudah mengetahui apa itu AirPods. Namun tidak menutup peluang beberapa orang belum tahu tentang AirPods itu sendiri.

AirPods merupakan produk yang dikeluarkan oleh pihak Apple iPhone sejak tahun 2016 silam. Lebih tepatnya peluncuran produk headphone merk ternama ini pada tanggal 16 September.

Kalau soal tampilan dari produk ini, pastilah lebih praktis dari earphone biasa. Hal itu dikarenakan produk ini dibuat tanpa adanya kabel, jadi tinggal dipasang pada telinga tanpa harus bingun dengan kabel yang melilit.

Suara yang dihasilkan dari AirPods ini juga lebih jernih dan jelas dibanding dengan produk earphone lainnya. Tentu siapapun ingin menggunakannya untuk mendengarkan musik, bukan?

Meskipun begitu, AirPods ini sempat tidak diproduksi selama 3 bulan lamanya. Hal itu dikarenakan ada masalah pada softwarenya. Namun saat ini sudah mulai bermunculan lagi di pasaran. Bahkan produk ini sekarang bukan hanya bisa digunakan pada ponsel iPhone saja.

Saat ini produk AirPods tersebut sudah bisa dipakai pada ponsel Android. Namun untuk penggunaan pada Android, harus ada pengaturan khusus yang wajib dilakukan oleh pemiliknya.

Cara Menyambungkan AirPods ke Android

Seperti yang dibahas sebelumnya, jika Airpods ini bisa digunakan pada ponsel Android. Cara menyambungkan Airpods ke Android terbilang cukup mudah. Hanya tinggal melakukan beberapa pengaturan pada ponsel seperti berikut ini:

  • Baterai Penuh. Langkah awal yang harus dilakukan yaitu harus memastikan ponsel dan juga AirPods memiliki baterai yang penuh atau cukup.
  • Buka Pengaturan. Jika kedua perangkat memiliki daya yang cukup, maka langsung buka saja menu Pengaturan yang ada pada ponsel Android.
  • Bluetooth. Setelahnya pada menu pengaturan, cari dan klik opsi Bluetooth. Serta gerer pula tombol On pada jendela opsi tersebut.
  • Buka AirPods. Tahapan berikutnya yaitu bisa membuka kotak atau tutup dari AirPods yang akan digunakan.
  • Nyalakan AirPods. Jika tutup dari produk tersebut sudah dibuka, maka langsung nyalakan AirPods tersebut. Caranya dengan menekan tombol yang berada di bagian casingnya yang belakang. Bila lampu indikator telah menyala, tandanya AirPos siap digunakan.
  • Sambungkan AirPods dengan Ponsel Android. Langkah untuk menyambungkannya yaitu pada ponsel yang bluetoothnya menyala silahkan diperhatikan nama dari AirPods. Jika sudah muncul, maka langsung saja klik untuk menyambungkannya.
  • Test. Jika sudah tersambung, lakukan tes untuk memastikan suara bisa keluar dari AirPods tersebut dengan memutar musik atau audio di ponsel.

Namun penggunaan AirPods pada ponsel Android ini tidak dapat menikmati fitur Siri yang ada pada perangkat tersebut. Hal itu dikarenakan fitur Siri hanya khusus diciptakan untuk ponsel iPhone.

Jadi tidak bisa untuk dipakai menelpon, menterjemahkan, atau mengirim pesan suara. Dalam artian AirPods tersebut hanya bisa digunakan untuk mendengar musik atau audio seperti Handphone biasa.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai cara menyambungkan Airpods ke Android. Langkah-langkah di atas yang dijelaskan cukup simpel jika ingin dicoba. Pastinya tidak akan mengalami kesulitan ketika proses pengaturan untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut.