4 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis, Bebas Antre di Rumah Sakit

Aplikasi konsultasi dokter gratis memungkinkan seorang pasien melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Hal tersebut sudah menjadi hal yang umum di era milenial seperti sekarang ini. Hampir segala hal kini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Melalui aplikasi konsultasi dokter, seseorang akan lebih cepat mendapatkan diagnosa awal. Dengan begitu, dia tidak perlu terburu-buru pergi ke klinik atau rumah sakit. Berikut adalah 4 aplikasi untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang cukup banyak direkomendasikan:

1. Halodoc

Aplikasi konsultasi dokter gratis yang bernama Halodoc ini menjadi salah satu aplikasi andalan ketika seseorang merasa kondisi tubuhnya tidak fit. Salah satu keunikan di Halodoc adalah tersedianya layanan uji lab yang hasilnya akan dikirimkan via notifikasi.

Pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi Halodoc dalam waktu yang fleksibel. Hal ini dimungkinkan karena waktu untuk berkonsultasi tersedia sepanjang hari. Konsultasi pun dapat dilakukan dengan nyaman melalui chat dengan dokter online.

Setelah melakukan konsultasi, dokter terkait akan memberikan resep obat yang tepat. Resep tersebut kemudian akan dipakai oleh pengguna untuk membeli obat yang terkait dengan penyakitnya.

2. YesDok

YesDok adalah aplikasi yang menawarkan layanan konsultasi dokter. Layanan konsultasi yang dapat diandalkan ini dilakukan secara online. Melalui aplikasi YesDok, pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter pilihan. Caranya beragam, misalnya via chat, telepon, atau video call.

YesDok menyediakan layanan konsultasi 24 jam. Setelah melakukan konsultasi, dokter akan memberikan resep obat. Kemudian, obat akan dikirimkan ke rumah pasien. Dengan begitu, pasien yang sedang sakit tidak perlu antre atau ke luar rumah.

Pengguna pun berkesempatan mendapatkan konsultasi secara cuma-cuma. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membaca berbagai artikel kesehatan di YesDok. Setelah membaca artikel tersebut, pengguna akan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut dapat ditukarkan dengan free konsultasi.

3. KlikDokter

Aplikasi konsultasi dokter gratis bernama KlikDokter ini telah dikenal oleh banyak orang sejak tahun 2008. Namun, ketika itu KlikDokter masih dalam bentuk website. Seiring perkembangan teknologi, aplikasi KlikDokter turut menghadirkan konsultasi online.

Pengguna dipersilakan untuk melakukan sesi konsultasi melalui fitur live chat dengan dokter-dokter yang selalu siap sedia selama 24 jam. Selain itu, ada juga fitur menarik yang berisi aneka ragam topik kesehatan. Fitur ini bernama Topic Chat.

Fitur andalan yang menjadi favorit kaum hawa juga tersedia. Salah satunya fitur kalender kesuburan. Sesuai namanya, kalender ini bermanfaat memprediksi tanggal subur seseorang. Selain itu, ada juga kalender kehamilan yang membantu para ibu memantau perkembangan janinnya.

4. Go-Dok

Aplikasi Go-Dok merupakan salah satu aplikasi layanan yang dapat diandalkankan ketika ingin berkonsultasi online dengan dokter. Selain itu, aplikasi Go-Dok juga menyajikan beragam informasi kesehatan yang mudah diakses dengan dapat dipercaya.

Salah satu fitur yang banyak disukai adalah fitur Tanya Dokter. Melalui fitur ini dapat dilakukan konsultasi terkait seluk-beluk kesehatan. Dokter yang ada di aplikasi ini pun merupakan dokter pilihan. Semua telah terdaftar di IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Menariknya lagi, dokter yang ingin diajak berkonsultasi dapat dipilih melalui fitur Pilih Dokter. Jika sesi konsultasi dengan dokter sudah selesai, pengguna dapat membaca beragam artikel atau menonton video yang membahas tentang dunia medis dan obat-obatan.

Dengan aplikasi konsultasi dokter gratis, seseorang dapat berkonsultasi dengan dokter tentang gejala awal penyakit yang dialaminya. Tinggal mengandalkan smartphone dan laptop, seseorang sudah bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang profesional dan terpercaya.