6 Rekomendasi Aplikasi Slowmo Terbaik Untuk Android

Para kreator tentu sangat membutuhkan aplikasi slowmo terbaik untuk membuat konten video yang akan diunggah ke berbagai media sosial. Apalagi jika membuat konten di media sosial merupakan salah satu pemasukan yang cukup menguntungkan bagi kreator.

Ada banyak aplikasi untuk membuat slowmo pada saat ini yang bisa digunakan pada perangkat android dengan cara gratis maupun bayar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi slowmo yang bisa diaplikasikan dengan mudah bagi pengguna android:

1. Slow Motion Video FX

Aplikasi ini membantu pengguna untuk merekam video dengan kecepatan normal dan kemudian mengubahnya menjadi video slow motion. Ada banyak fitur pada aplikasi ini yaitu mengatur kecepatan video, menambahkan efek visual, memotong video, dan menyunting video.

Slow Motion Video FX tersedia secara gratis dan berbayar. Namun, jika memakainya versi gratis maka akan banyak iklan di dalamnya. Lakukan pembelian aplikasi yang versi Pro atau berbayar jika ingin terbebas dari iklan yang mengganggu.

2. Aplikasi Slow Motion Camera

Slow Motion Camera adalah aplikasi yang mampu digunakan merekam video dengan kecepatan normal dan kemudian mengubahnya menjadi video slow motion. Aplikasi ini dirancang khusus dengan berbagai fitur menarik yang mudah dijalankan untuk membuat slowmo video.

Penggunanya bisa membuat slow motion video dengan melakukan perekaman langsung maupun menggunakan video yang telah ada di galeri.  Aplikasi slowmo video tersebut bisa melakukan edit seperti memotong video, mengubah audio, menggunakan efek, dan lain sebagainya.

3. Slow Motion Video Maker

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit video yang sudah ada dengan menambahkan efek slow motion. Selain menjadikan video slow motion, aplikasi tersebut juga mampu menghapus audio yang ada di latar belakang, memotong video, dan lain-lain.

Slow Motion Video Maker juga sudah mendukung berbagai format video yang lama seperti AVI dan FLV. Selain itu, terdapat juga video Reverse mode yang berguna secara baik serta membantu untuk membuat video semakin lebih menarik.

4. FilmoraGo

FilmoraGo adalah sebuah aplikasi pengeditan video yang cukup populer di kalangan kreator, tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini bisa membuat video berkualitas tinggi dengan menambahkan berbagai efek, filter, dan musik latar yang menyediakan beberapa pilihan.

Pengguna dapat mengimpor foto dan video dari galeri perangkat atau bisa juga dengan merekam video langsung dari aplikasi. Aplikasi FilmoraGo juga memiliki kemampuan untuk  menambah teks serta menyesuaikan warna, font, dan ukuran teks sesuai keinginan.

5. Videoshop

Videoshop adalah aplikasi slowmo terbaik yang selanjutnya direkomendasikan untuk membuat sebuat video slow motion. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan biasa dipakai untuk mengubah video menjadi lebih menarik menggunakan filter, efek, dan musik latar.

6. Aplikasi Video Speed

Aplikasi Video Speed adalah sebuah aplikasi yang bisa mempercepat atau memperlambat kecepatan pemutaran video yang telah direkam sebelumnya. Aplikasi ini bisa diunduh oleh Android dan sangat mudah digunakan sehingga banyak disukai oleh pembuat konten video.

Beberapa fitur yang umumnya tersedia di dalam aplikasi video speed antara lain penggabungan video, pemotongan video, dan menambahkan musik. Aplikasi tersebut bisa menghemat waktu menonton video yang panjang atau mempelajari gerakan dari video yang ditonton.

Jadi, terdapat 6 aplikasi slowmo terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk membuat dan mengedit video menggunakan android. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa  dipakai secara gratis, tapi bila ingin memiliki fitur yang lebih banyak sebaiknya gunakan versi Pro.