Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian Yang Keren Dan Estetik

Siapa yang tidak pernah dengar kata Instagram ? Ini juga memiliki banyak potensi untuk bisnis, promosi merek, atau hanya sebagai cara untuk berbicara dengan teman. Agar konten menarik gunakanlah aplikasi edit foto instagram kekinian.

Konten di instagram tentunya memiliki peranan penting dalam menarik follower agar semakin banyak dan juga audiens dan viewers dari konten yang dibuat. Oleh karena itu konten harus dibuat semaksimal mungkin.

Dengan begitu maka memiliki peluang mendapat banyak audiens lebih banyak dan diundang untuk berkolaborasi dengan merek jika memiliki lebih banyak pengikut. Bahkan bisa memperoleh uang saku tambahan. Berikut ini aplikasi yang bisa digunakan untuk memperindah konten:

1. VSCO

Aplikasi ini paling sering digunakan adalah VSCO yang memungkinkan untuk mengedit foto dengan filter dan tone moody. Mengapa? karena sangat mudah digunakan. Sudah ada preset atau filter di aplikasi VSCO yang dapat mengubah warna atau nada foto secara instan.

Prasetel gratis VSCO, di sisi lain, cukup terbatas. Oleh karena itu, bergabung memerlukan biaya keanggotaan yang lebih tinggi jika ingin menggunakan preset lain yang lebih unggul. Aplikasi ini lebih cocok untuk pemula yang ingin mengedit foto agar terlihat lebih bagus karena sangat mudah digunakan.

2. Snapseed

Aplikasi ini juga cukup banyak digunakan. Filter di Snapseed tidak terlalu bagus, tetapi faktanya dapat menggunakannya dengan mudah hanya dengan satu klik. Caranya sangat mudah .

Buka foto yang ingin diedit di aplikasi pengeditan foto yang menarik secara visual ini. Pilih “tune image” dan “tools”. Pilih alat pengeditan dengan menggesek ke atas dan ke bawah; kehangatan, kontras, kecerahan, suasana, sorotan, bayangan, dan saturasi.

Setelah itu, geser ke kanan atau kiri untuk menambah atau mengurangi fitur yang  dipilih.Pengguna dapat mengedit struktur dan penajaman foto di bagian “detail” untuk meningkatkan ketajamannya.

3. Lightroom Mobile

Lightroom Mobile adalah aplikasi edit foto sederhana yang hanya mengharuskan pengguna menggunakan preset. Selanjutnya, ada aplikasi edit foto feed Instagram bernama Lightroom Mobile yang sangat populer di kalangan content creator dan membuat foto terlihat lebih bagus.

Fitur pengeditan Lightroom Mobile lebih lengkap.Bisa memberikan efek dan juga perubahan pencampuran warna dari gambarnya tersebut. “Campuran warna” adalah kelebihan dari aplikasi Lightroom yang tidak ada dalam program pengeditan foto lainnya.

4. Canva

Aplikasi Canva ini memungkinkan pengguna mendesain apa pun yang diinginkan. Berbeda dengan aplikasi lain, aplikasi Canva tidak mengizinkan pengguna mengubah cahaya atau warna foto.

Aplikasi Canva sebagian besar digunakan oleh pemula untuk mendesain berbagai hal yang hasilnya akan terlihat bagus dan dapat diedit sesukanya, dengan font, elemen, dan foto lain yang dapat digunakan.

5. Afterlight

Sebuah aplikasi bernama Afterlight memiliki filter untuk mengedit foto agar terlihat lebih bagus. Aplikasi pengeditan foto estetika Afterlight juga menawarkan filter atau preset penggunaan terbatas, mirip dengan VSCO. Untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur aplikasi ini, pengguna harus meningkatkan keanggotaan.

Fitur pengeditan gratis aplikasi ini meliputi: kecerahan, kontras, getaran, rona, pudar, sketsa, pencahayaan, saturasi, suhu, rona, penajaman, sorotan, bayangan, sorotan warna, nada tengah, dan nada bayangan, dan getaran adalah semua aspek dari warna.

6. Beauty Plus

Aplikasi edit foto instagram kekinian berikut  ini cocok untuk merias wajah. Oleh karena itu, sangat sesuai untuk perempuan yang wajahnya tidak ingin tampil polos saat selfie.. Cobalah aplikasi bernama BeautyPlus. Pengguna  bisa mengaplikasikan lipstik, pensil alis, eyeshadow, dan blush on dengan aplikasi ini.

Demikianlah aplikasi edit foto instagram kekinian yang mudah untuk dicoba. Gunakanlah untuk menghasilkan konten yang menarik dan juga estetik.