Spesifikasi Genshin Impact Android Anti Ngelag

Game petualangan Genshin Impact yang cukup berat menjadi masalah bagi sejumlah pemain. Maka dari itu, spesifikasi Genshin Impact Android harus diketahui oleh para pemain sebelum mengunduh permainan action role-playing tersebut.

Genshin impact sejak awal kemunculannya memang telah banyak digemari oleh kalangan para pecinta gamers di seluruh dunia. Hal ini karena permainannya memang cukup menarik, unik dan sangat seru untuk dimainkan.

Spesifikasi Minimum Genshin Impact pada Perangkat Android

Genshin Impact memang sangat diminati oleh pecinta game, terutama para penggemar pop culture yaitu Anime. Namun, sebelum mulai mengunduh Genshin Impact, ketahui terlebih dahulu spesifikasi hardware yang dibutuhkan.

Meskipun permainan ini tidak begitu besar yakni hanya sekitar 300 MB saja, tidak berarti bisa dimainkan di semua Android. Karena game ini online maka, selalu akan ada update mulai dari karakter, cerita, persenjataan dan event-event tertentu.

Spesifikasi Genshin Impact Android minimum perangkat telepon pintar yang akan digunakan paling tidak memiliki RAM sebesar 3 GB. Tidak hanya itu, spesifikasi minimal yang diperlukan agar bisa memainkan permainan ini antara lain yaitu.

  • Minimal penyimpanan internalnya adalah 8 GB, karena permainan tersebut akan terus berkembang dan perlu diupdate.
  • Perangkat Android yang dipakai minimal berbasis ARM v8a 64-bit.
  • Sistem operasi pada perangkat android setidaknya adalah 7.0.
  • Chipset minimal yang memungkinkan untuk digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon tipe 845 dan Kirin 810. Apabila di bawah chipset ini kemungkinan permainan akan sulit dioperasikan.

Game ini bercerita mengenai dua traveler atau pengembara bersaudara yaitu Aether dan saudara perempuannya Lumine. Ketika berpetualang, kedua karakter tersebut dicegat oleh seorang Dewi misterius dan harus menghadapi Dewi tersebut.

Nantinya saat pertarungan yang dimulai oleh Dewi tersebut berlangsung, pemain akan diminta memilih satu karakter antara Aether atau Lumine. Dewi misterius pun memisahkan kedua bersaudara tersebut dan tujuan pemain adalah untuk menemukan saudaranya.

Spesifikasi Rekomendasi Genshin Impact untuk Android

Pemain Genshin Impact mayoritas ternyata menggunakan smartphone sebagai perangkat untuk memainkan permainan tentang petualangan ini. Alasannya cukup beragam, namun pada umumnya adalah karena memainkan game dari perangkat telepon pintar jauh lebih  fleksibel.

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai spesifikasi minimum perangkat Android yang bisa dipakai untuk memainkan Genshin. Namun sebenarnya jika spesifikasi yang digunakan cukup rendah pemain bisa saja mengalami lag atau gangguan saat bermain.

Spesifikasi Android yang tinggi tentu akan menghadirkan pengalaman bermain yang lancar dan luar biasa. Tetapi pada beberapa pemain yang belum bisa menyediakan spek tinggi tersebut maka cukup memakai spesifikasi rekomendasi berikut.

  • Spesifikasi devicenya yaitu telah memiliki RAM sebesar 4GB.
  • Sistem operasi yang dipasang pada perangkat sudah Android tipe 8.01.
  • Grafis terbaik saat bermain Genshin Impact pada level tertinggi terdiri dari beberapa prosesor, yaitu pada Snapdragon tipe 8 Generasi 1, 888+ 5G, 888 5G, 870 5G, 865+ 5G, dan Snapdragon 865 5G.
  • Pada prosesor Exynos meliputi tipe 9000 5G, tipe 1080, dan Exynos 2100.
  • MediaTek Dimensity 1000, dan 1200.
  • Prosesor Apple A13 Bionic, tipe A14 Bionic, dan juga Apple A15 Bionic.
  • Prosesor HiSilicon Kirin antara lain tipe  810, 820, dan 970.

Spesifikasi di atas adalah yang harus dipenuhi jika para pemain ingin dapat memainkan permainan tersebut dengan stabil dan tanpa drop FPS. Selain itu sebenarnya Google Play Store nantinya akan mengeliminasi Android yang tidak spesifikasi tidak memadai.

Demikian pembahasan spesifikasi Genshin Impact Android dari yang minimal sampai yang direkomendasikan. Play Store milik Google pun tidak akan menyediakan layanan untuk instalasi game ini pada Android yang tidak support.