Begini Cara Main Free Fire di PC, Mudah dan Tetap Seru

Game Free Fire yang banyak dimainkan pada ponsel, bisa dimainkan juga pada laptop/komputer. Cara main Free Fire di PC sendiri tentu memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan permainan di ponsel pengguna. Namun, keduanya tetap seru dimainkan.

Cara Memainkan Free Fire di PC Tanpa Akses Emulator

Selain menggunakan emulator, bermain game di PC juga dapat dilakukan dengan menggunakan settingan OS maupun bantuan akses penghubung ponsel dan PC dengan USB. Berikut ini ulasan mengenai caranya.

1. Menggunakan Settingan OS

Penggunaan Settingan OS tertentu seperti: Phoenix OS, Remix OS dan sebagainya, bisa dilakukan sebagai cara pengaksesan game android/IOS di PC. Sebagian pengguna beranggapan bahwa cara ini lebih ringan diakses pada PC. Berikut langkahnya:

  • Buka Browser. Browser seperti Chrome, Mozilla Firefox maupun lainnya bisa diakses pengguna untuk melakukan pengunduhan salah satu OS tersebut, misalnya Phoenix OS, lalu menginstalnya.
  • Pastikan game Free Fire telah diunduh. Game Free Fire harus dipastikan telah terinstall juga di PC agar game bisa dimainkan oleh pengguna.
  • Jalankan Akses Phoenix OS. Sistem reboot PC dapat dilakukan dengan menyetujui perizinan akses Phoenix OS pada pilihan device yang akan digunakan. Setelah menekan menu enter, tunggu proses reboot tersebut hingga selesai dan bisa digunakan.
  • Buka Free Fire. Saat Phoenix Os telah aktif, pengguna dapat membuka atau log in Free Fire di PC serta melakukan setting permainan sesuai keinginan dan kemampuan PC tersebut.
  • Ketika semua tahapan selesai dilakukan, pengguna dapat memulai permainan Free Fire tersebut di PC-nya.

2. Menggunakan Sambungan USB

Pengguna bisa mengakses Free Fire yang ada pada ponsel dengan menyambungkannya ke PC menggunakan USB. Langkah mudahnya yaitu sebagai berikut:

  • Download dan Install TC Games.Pengguna dapat mendownload TC games serta menginstallnya untuk mengakses game, termasuk Free Fire pada PC. Pengguna dapat mencarinya pada Browser.
  • Sambungkan akses Ponsel ke PC menggunakan USB.Sebelumnya, pengguna harus mengaktifkan mode debugging pada pengaturan ponsel.
  • Mainkan Free Fire.Saat USB telah aktif tersambung, PC dan ponsel pengguna akan terhubung dan bisa menampilkan game tersebut dari ponsel ke PC. Kemudian, pengguna tinggal memainkan gamenya di PC yang digunakan.

Cara Memainkan Free Fire di PC dengan Akses Emulator

Akses  software ini bisa berperan menjalankan fungsi di laptop/komputer layaknya di android. Beberapa contoh emulator seperti: BlueStacks, Gameloop, Nox dan sebagainya. Cara main Free Fire di PC pun dapat dilakukan menggunakan emulator dengan langkahnya:

  • Buka Browser.Pada PC pengguna, buka browser seperti Chrome dan lakukan pencarian salah satu emulator, lalu mengunduhnya. Salah satu emulator yang dapat dipilih pengguna untuk didownload adalah BlueStacks.
  • Install BlueStacks.Setelah diunduh, install BlueStacks tersebut pada PC agar bisa digunakan sebagai akses download berbagai game atau aplikasi seperti di ponsel android, termasuk game Free Fire.
  • Download Free Fire.Jika sudah terinstall pada PC, buka BlueStacks dan lakukan pencarian game Free Fire, lalu download game tersebut.
  • Setting BlueStacks.Penyetingan BlueStacks bisa dilakukan terkait Frame rate, Display resolution, Graphics dan lain-lain. Settingan yang bisa dipakai seperti: enable high frame rate, 1920×1080 (Display resolution), dan settingan lainnya sesuai kemampuan PC dan keinginan pengguna.
  • Log in Free Fire.Pengguna dapat melakukan log in atau masuk ke akun Free fire-nya seperti saat ingin bermain di ponselnya.
  • Lakukan pengaturan Free Fire.Di tahap pengaturan ini, pengguna bisa menyesuaikan graphic, bahasa, dan lainnya. Pada PC sendiri, game kontrol tentunya berbeda dengan permainan di ponsel karena menggunakan tambahan bantuan Keyboard maupun Mouse.
  • Saat semua tahapannya selesai dilakukan dan dirasa telah sesuai, pengguna bisa mulai bermain game Free Fire tersebut pada PC-nya.

Dengan adanya cara main Free Fire di PC, pengguna dapat mengakses permainan tersebut dengan mudah. Hal yang harus diperhatikan adalah kapasitas PC serta koneksi internet yang baik atau mencukupi agar pengaksesan game dapat berjalan lancar.