Cara Sederhana dan Nyaman untuk Bermain Mobile Legend PC Wajib Di Coba

Salah satu game MOBA mobile yang paling banyak dimainkan saat ini adalah Mobile Legends PC. Namun, tahukah kamu bahwa selain smartphone, PC dan laptop juga bisa digunakan untuk memainkan game ini.

Kemampuan bermain Mobile Legends di PC tentunya memiliki keuntungan tersendiri, seperti layar yang lebih besar dan kurangnya perhatian terhadap daya tahan baterai perangkat Anda. Selain itu, hal ini akan sangat membantu bagi kamu yang masih ingin bermain Mobile Legends namun ternyata smartphone-nya sudah tidak berfungsi dengan baik lagi.

Cara Mudah Bermain Mobile Legends PC

Menggunakan emulator adalah cara termudah untuk memainkan Mobile Legends di PC. Bagi yang belum tahu, emulator adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan Anda mensimulasikan sistem operasi, perangkat lunak, dan bahkan aplikasi untuk membuatnya beroperasi pada perangkat keras yang tidak dapat benar-benar mendukungnya.

1. Persyaratan Komputer untuk Bermain Mobile Legend

Sebaiknya cek terlebih dahulu spesifikasi PC atau laptop anda sebelum menginstall emulator dan aplikasi Mobile Legends. Persyaratan sistem minimum yang diperlukan untuk Mobile Legends PC adalah RAM 4 GB dan hard drive minimum 1,5 GB.

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan PC atau laptop dengan RAM 2GB atau kurang, mohon bersabar karena perangkat Anda sekarang tidak dapat memainkan Mobile Legends pada level performa tertingginya.

2. Memanfaatkan Nox App Player

Sebelumnya, kamu harus mengunduh emulator Nox App Player atau biasa disebut Nox untuk bisa memainkan Mobile Legend di PC. Dengan mengunjungi situs resminya, dengan begitu Anda bisa mendapatkan versi terbarunya.

Buka aplikasi Nox dan Google Play Store yang aktif setelah pengunduhan dan pemasangan selesai. Saat menggunakan smartphone Android, masuk dengan akun Google Anda sebelum mencari dan menginstal Mobile Legends.

Anda dapat meluncurkan Mobile Legends PC dengan mengklik ikon setelah prosedur instalasi selesai. Data dalam game untuk game ini akan langsung diunduh, dan Mobile Legends sudah tersedia.

Tetapi Anda harus menggunakan layar sentuh untuk bermain game di komputer. Sebaiknya periksa pengaturan mouse dan keyboard sebelum Anda mulai bermain.

Buka menu Simulate Touch atau tekan Ctrl + 1 untuk melakukannya. Untuk bermain game MOBA, Nox sudah menyediakan setting default di sini. Namun, Anda bebas menyesuaikan pengaturan mouse dan keyboard.

3. Memanfaatkan Tencent Gaming Buddy

Selain Nox, Tencent Gaming Buddy menjadi pilihan lain untuk bermain Mobile Legends PC. Mobile Legends dan PUBG Mobile sama-sama bisa dimainkan di PC menggunakan emulator Tencent Games ini.

  • Mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy dari situs terpercaya adalah rahasianya. Instal program emulator setelah unduhan selesai.
  • Buka program Tencent Gaming Buddy setelah emulator selesai diinstal. Halaman Game Saya, yang menampilkan daftar game yang tersedia, dapat ditemukan di sana.
  • Tencent Gaming Buddy akan mulai mengunduh sumber daya dan mesin game segera setelah Anda mengunduh dan menginstal Mobile Legends di komputer atau laptop Anda. Karena akan memakan waktu cukup lama, pastikan koneksi internet Anda selalu stabil.
  • Setelah berhasil diinstal, klik Mainkan untuk meluncurkan Mobile Legends di emulator. Selain itu, Anda memiliki opsi untuk masuk dengan akun Tamu atau akun Facebook.

4. Menggunakan BlueStacks untuk bermain Mobile Legends di PC

Emulator Android paling terkenal disebut Bluestacks. Anda bisa bermain Mobile Legends PC dengan praktis dan mudah dengan bantuan emulator ini. Berikut ini semua instruksi yang disediakan di situs web resmi BlueStacks:

  • Klik tautan untuk mengunduh dan menyiapkan BlueStacks di komputer Anda: Untuk menginstal Mobile Legends
  • Unduh Bluestacks, masuk ke Google dengan akun Google Anda untuk mengakses Play Store.
  • Klik untuk menginstal Mobile Legends dari hasil pencarian
  • Masuk ke Google dengan akun Google Anda untuk bermain Mobile Legends
  • Klik ikon untuk Mobile Legends di layar beranda untuk meluncurkan

Itulah cara main ML menurut EXP. Emulator saat ini merupakan satu-satunya pilihan untuk memainkan Mobile Legends PC. Pasalnya, belum diketahui apakah Moonton akan merilis versi desktop Mobile Legends.