Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Paling Instan dan Aman

Cara mengetahui nomor Telkomsel sering terasa menyulitkan untuk sebagian orang. Perasaan menyulitkan tersebut muncul karena tidak mengetahui nomor ponsel bisa membuat Anda sulit membagikan informasi pribadi.

Normalnya akan ada beberapa situasi di mana informasi ini perlu dibagikan. Jika nomor ponsel tidak diketahui pada situasi tersebut, kondisi tidak nyaman pasti terasa. Mengetahui nomor telkomsel sendiri sebenarnya sangat mudah.

Itu karena, ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengeceknya. Nantinya Anda bisa memilih fitur yang dirasa paling mudah. Tetapi pahami dulu setiap caranya agar Anda bisa paham menggunakan cara lain ketika satu cara sedang error.

Berikut Cara Mengetahui Nomor Telkomsel

Ada empat cara yang bisa dicoba untuk mengetahui nomor telkomsel. Di kesempatan kali ini, keempat cara tersebut akan dibahas secara rinci. Oleh karena itu, langsung saja berikut ulasan lengkap mengenai caranya.

1. *808#

Cara mengetahui nomor telkomsel pertama adalah dengan menggunakan dial pad. Untuk Anda yang belum mengetahui, dial pad ini adalah fitur telepon yang ada di ponsel. Untuk itu Anda bisa langsung masuk ke telepon ketika ingin mencoba cara pertama.

Jika sudah masuk ke telepon, langsung saja ketik *808#. Dari sana klik Call/Panggil dan tunggu hingga dial pad selesai melakukan proses. Jika proses tersebut selesai dilakukan, ada muncul sebuah pop up yang memberikan informasi.

Nantinya ada beberapa informasi terkait nomor yang akan diberikan. Tetapi yang paling penting, pop up tersebut juga akan berisi nomor telkomsel Anda. Langsung saja screenshoot pop up tersebut untuk menyimpan nomor ponsel.

2. 188

Cara mengetahui nomor Telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan 188. 188 sendiri adalah nomor yang bisa dihubungi untuk layanan informasi telkomsel. Oleh karena itu, langsung saja buka aplikasi telepon dan hubungi 188.

Nantinya Anda akan otomatis terhubung dengan costumer care dari Telkomsel. Jika sudah terhubung, costumer care akan otomatis menanyakan keperluan Anda. Di sini langsung saja katakan kalau Anda ingin mengetahui nomor telkomsel yang dimiliki.

Nantinya pihak costumer care akan otomatis memberitahukan nomor ponsel Anda. Langsung saja catat nomor tersebut di ponsel atau tempat lain. Nantinya pencatatan tersebut membuat nomor telkomsel bisa lebih mudah saat digunakan ke depannya.

3. SMS

Cara mengetahui nomor Telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan SMS. Tetapi untuk cara ini, nomor telkomsel harus memiliki pulsa. Jika pulsa tidak dimiliki, cara ini tidak bisa dipratikkan.

Untuk melakukannya pertama buka aplikasi pesan yang ada di ponsel. Selanjutnya masukkan nomor pengirim dan nomor ponsel yang ada di dekat Anda atau mudah dijangkau. Setelah itu kirim pesan kosong ke nomor tersebut.

Dari sana Anda tinggal mengecek pesan tersebut pada aplikasi pesan di nomor tujuan. Nantinya akan terlihat nomor telepon dari pengirim. Nomor telepon inilah yang bisa Anda catat untuk mengetahui nomor ponsel.

4. Missed Call

Cara mengetahui nomor Telkomsel terakhir adalah dengan melakukan missed call. Sama seperti cara sebelumnya, proses missed call juga mewajibkan Anda untuk memiliki pulsa. Itu karena, telepon tidak bisa dilakukan jika pulsa habis.

Jika pulsa dipastikan ada, langsung saja buka aplikasi telepon terlebih dahulu. Setelah itu masukkan nomor ponsel yang ada di dekat Anda atau mudah dijangkau. Klik telepon dan tunggu hingga telepon tersebut tersambung.

Jika sudah tersambung, segera akhiri telepon agar pulsa tidak dikurangi. Ingat, Anda tidak perlu mengangkat telepon tersebut. Nantinya akan terlihat nomor penelepon pada ponsel target dan nomor tersebut bisa langsung Anda catat.

Pastikan untuk tidak sembarangan memberikan nomor ponsel pada orang lain. Jika sembarangan, sangat mungkin nomor ponsel tersebut digunakan untuk aktivitas yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, pastikan untuk bijak dalam mempraktikkan cara mengetahui nomor Telkomsel di atas.